KMP Nusa Darma Dihantam Cuaca Buruk di Tengah Laut, Dua Truk Terguling di Dalam Kapal - MEGATRUST

Home / Peristiwa

Minggu, 28 November 2021 - 17:42 WIB

KMP Nusa Darma Dihantam Cuaca Buruk di Tengah Laut, Dua Truk Terguling di Dalam Kapal

FOTO : Truk terguling di atas kapal, saat berlayar dari Pelabuhan Bakauheni Lampung, menunju Pelabuhan Merak, Minggu (28/11/2021). Dok warga for Megatrust.co.id

FOTO : Truk terguling di atas kapal, saat berlayar dari Pelabuhan Bakauheni Lampung, menunju Pelabuhan Merak, Minggu (28/11/2021). Dok warga for Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Kapal Motor Penumpang atau KMP Nusa Darma Dihantam Cuaca buruk di tengah laut, sedikitnya dua truk terguling di dalam kapal saat berlabuh menuju Pelabuhan Merak, pada Sabtu, (27/11/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun Megatrust.co.id, peristiwa KMP Nusa Darma yang dihantam cuaca buruk di tengah laut terjadi sekira pukul 19.00 WIB, di sekitaran pulau tempurung.

Akibatnya, KMP Nusa Darma mengalami guncangan yang sangat hebat sehingga dua truk pengangkut kelapa dan pisang yang berada di dalam terguling.

Truk yang terguling di dalam KMP Nusa Darma, itu bernomor polisi BE-8615-PT yang mengangkut kelapa, dan truk bernomor polisi BE-9160-YC mengangkut pisang.

Baca Juga :  Polda Banten Ungkap Hasil Otopsi Korban Ledakan di Pandeglang, Ini Hasilnya.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Merak AKP Deden, membenarkan peristiwa hantaman cuaca buruk terhadap KMP Nusa Darma yang bertolak dari pelabuhan Bakauheni Lampung menuju Pelabuhan Merak.

“Iya benar, pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 sekira pukul 19.00 WIB KMP Nusa Darma yg di Nahkodai oleh Nestorius berangkat dari Dermaga 2 Bakauheni menuju pelabuhan Merak,” kata Deden melalui pesan singkatnya

Baca Juga :  Pake Topeng, Aksi Perampokan di Alfamart Cimone Terekam CCTV

“Ketika di tengah perjalanan menuju pelabuhan Merak sekitar perairan pulau tempurung kapal mengalami guncangan yg diakibatkan oleh gelombang laut sehingga mengakibatkan 2 ( unit ) kendaraan truk Colt Diesel terguling,” sambung dia.

Dikatakan Deden, sekira pukul 21.40 WIB, KMP Nusa Darma berhasil sandar di dermaga 2 Pelabuhan Merak dan langsung melakukan bongkar. Sementara truk yang terguling langsung di evakuasi menggunakan forklip.

Baca Juga :  Ledakan di Dalam Rumah di Pandeglang, Terdengar Sampai Jarak 10 KM

“Sekira pkl 21.40 WIB, KMP Nusa Darma sandar di drmg 2 Pelabuhan Merak dan lgsg melakukan bongkar muatan, ke 2 ( dua ) unit kendaraan Colt Diesel yg terguling tersebut dilakukan evakuasi dengan menggunakan Forklip,” ujarnya.

Lebih lanjut Deden mengatakan, evakuasi membutuhkan waktu. Sekira pukul 00.30 WIB truk yang terguling selesai di evakuasi, sehingga dapat keluar dari kapal. Selanjutnya KMP Nusa Darma melakukan Anchor di dekat perairan Pulomerak besar karena telah melampaui batas waktu Port Time. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Dihantam Cuaca Ekstrime, Rumah di Cilegon Roboh. Pemilik Tidak Mendengar Tanda-Tanda

Peristiwa

Ratusan Remaja di Kota Serang Diamankan Polisi, hendak tawuran berkedok saur On The Road

Peristiwa

Ini Plan yang Mengeluarkan Bau Kimia Menyengat di PT Chandra Asri Pacific Kota Cilegon

Daerah

Hancur dan Tidak Bisa Dilalui, JLS Cilegon Ditutup Polisi dan Dishub

Nasional

Buntut Dari Terobos Masuk ke Ruang Kerja Gubernur Banten, 6 Buruh Ditetapkan Tersangka.

Hukrim

Nikira Mirzani Bebas dari Hukuman, Begini Kata Hakim

Peristiwa

Intensitas Kendaraan Meningkat, Arus Lalu Lintas Ciomas – Anyer Tersendat

Pemerintahan

Ditengah Pandemi, Pemkot Cilegon Sewa Pengharum Ruangan dan Tanaman Hias. Nilainya Fantastis.