Demo Sepekan Lebih dan Tidak Ditanggapi Wali Kota Cilegon. Buruh 'Yasinan' di Depan Kantor Pemkot - MEGATRUST

Home / Peristiwa

Senin, 29 November 2021 - 18:41 WIB

Demo Sepekan Lebih dan Tidak Ditanggapi Wali Kota Cilegon. Buruh ‘Yasinan’ di Depan Kantor Pemkot

FOTO : Ratusan buruh tengah membacakan Yasin dan doa bersama di depan kantor Wali Kota Cilegon, Senin (29/11/2021). Amul/Megatrust.co.id

FOTO : Ratusan buruh tengah membacakan Yasin dan doa bersama di depan kantor Wali Kota Cilegon, Senin (29/11/2021). Amul/Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Demo sepekan lebih dan tidak ditanggapi Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Buruh ‘yasinan’ di depan kantor Pemkot atau Pemerintahan Kota Cilegon, Senin (29/11/2021).

Yasinan yang dilakukan ratusan buruh merupakan wujud dari doa bersama di depan kantor Wali Kota Cilegon, supaya tuntutan buruh meminta rekomendasi kenaikan UMK diteken lebih besar dari 0,71 persen oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Pantauan Megatrust.co.id di lokasi, ratusan buruh duduk di luar gerbang kantor Wali Kota Cilegon, dan membacakan Yasin, setelah yasinan para buruh langsung berdoa di lokasi.

Hal itu diungkapkan Korlap demo buruh, Lalan Jaelani, ratusan buruh yang membacakan Yasin di depan Kantor Pemkot Cilegon merupakan doa para buruh meminta kepada Allah SWT supaya Wali Kota Cilegon tergerak hatinya untuk menaikan rekomendasi UMK.

Baca Juga :  Resmikan RS Hermina, Helldy Minta Rekrut Tenaga Kerja Cilegon

“Yasinan ini sebagai bentuk berdoa kepada Allah SWT, supaya hati Wali Kota Cilegon tergerak,” kata dia ditemui awak media di tengah-tengah demo buruh.

Dikatakan dia, yasinan yang dilakukan oleh para buruh merupakan spontanitas dan tidak direncanakan sebelumnya oleh para buruh.

“Ini spontan saja, tidak direncanakan awalnya oleh para buruh. Kita juga berdoa agar semuanya pada sehat, dalam berjuang meminta rekomendasi kepada wali Kota,” ujarnya.

“Kita juga sudah merasa jenuh juga mendengar lagu terus, jadi lebih baik kita berdoa dan yasinan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Lalan membeberkan, aksi buruh di Kota Cilegon sudah sepekan lebih menuntut rekomendasi dari Wali Kota Cilegon yang lebih besar lagi. Diakui dia, Wali Kota Cilegon sudah memberikan rekomendasi kenaikan UMK namun hanya 0,71 persen

Baca Juga :  Gempa Kembali Terjadi Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 5,4 Dirasakan Hingga Tambun

“Kita sudah sepekan lebih, dari mulai hari Jumat, sampai malam Kamis malam Jumat kita menginap di kantor Wali Kota,” kata dia.

Bahkan kata dia, hari ini Senin (29/11/2021), ratusan buruh yang tergabung dari berbagai organisasi, itu longmarch dari mulai Industri di wilayah Ciwandan hingga berakhir diujung kantor Pemkot Cilegon.

“Bahkan kita juga sempat memblokir jalan Damkar di Kota Cilegon sekira jam 11 siang tadi. Namun polisi langsung negosiasi dengan kita dan akan mempertemukan kita dengan Wali Kota,” katanya.

Baca Juga :  Resmikan RS Hermina, Helldy Minta Rekrut Tenaga Kerja Cilegon

Kata Lalan, pihaknya juga mengancam akan terus melakukan aksi demo sampai Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengeluarkan rekomendasi kenaikan UMK yang lebih besar dari 0,71 persen.

“Malam ini kita lihat kondisi, jika tidak dikabulkan kita akan nginep lagi dan akan terus berdemo di depan kantor Wali Kota Cilegon ini,” katanya.

Perlu diketahui, buruh melakukan aksi demo di depan kantor Wali Kota Cilegon mulai Jumat (19/11/2021), menuntut rekomendasi kenaikan UMK di Kota Cilegon,  lalu Wali Kota Cilegon meneken rekomendasi kenaikan UMK di Kota Cilegon pada Rabu (23/11/2021), tidak puas Kamis (24/11/2021) buruh kembali melakukan aksi demo, hingga saat ini. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Begini Kronologi Lengkap Truk Tangki Semen vs Truk Pasir di Jalan Raya Serang-Cilegon, Satu Orang Tewas

Internasional

Kereta di Tokyo Mencekam, Sedikitnya 17 Orang Ditikam di Dalam Kereta Oleh Pria Ala Joker

Peristiwa

Hantam Pantat Truk, 2 Sepeda Motor Ringsek di Cilegon. Begini Kronologisnya

Pemerintahan

Suspek Cacar Monyet di Cilegon, Ini Kata Helldy Agustian

Peristiwa

Pengunjung Tempat Wisata Waruwangi di Serang yang Sewa Tenda Dikabarkan Tersambar Petir

Pemerintahan

Seluruh OPD Diingatkan Kejari Cilegon. Penetapan Tersangka ASN Sebagai Pelajaran

Hukrim

Pemuda Anyer yang Ditusuk Merupakan Teman Pelaku. Sodara Kembar Tidur Bersama, Begini Kronologinya.

Daerah

Licin Karena Ceceran Pasir, JLS Jadi Petaka Bagi Pengendara Roda Dua