Komisi II Sidak RSUD Cilegon. Anggota DPRD : Lantai Rusak dan Alkes Rusak - MEGATRUST

Home / Daerah

Rabu, 1 Desember 2021 - 17:09 WIB

Komisi II Sidak RSUD Cilegon. Anggota DPRD : Lantai Rusak dan Alkes Rusak

FOTO : Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon Faturohmi menunjuk lantai RSUD Cilegon yang bolong ditemani Plt Direktur RSUD Cilegon, Rabu (1/12/2021). Amul/Megatrust.co.id

FOTO : Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon Faturohmi menunjuk lantai RSUD Cilegon yang bolong ditemani Plt Direktur RSUD Cilegon, Rabu (1/12/2021). Amul/Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Komisi II Sidak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) CILEGON, Rabu (1/12/2021). Anggota DPRD : Lantai Rusak dan Alkes (alat kesehatan) rusak.

Jajaran Komisi II DPRD Kota Cilegon bersama-sama melakukan infeksi mendadak atau Sidak RSUD Cilegon, pada sidak tersebut Anggota DPRD, itu temukan lantai rumah sakit rusak dan CT Scan juga rusak.

Komisi II DPRD Kota Cilegon sendiri mengunjungi beberapa tempat seperti Instalasi Gawat Darurat, Ruang Radiologi, Ruang Pelayanan Rawat Jalan, serta kamar inap pasien.

Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon Faturohmi mengatakan, hasil sidak di RSUD Cilegon banyak fasilitas medis dan penunjang medis yang rusak.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Semalam, Ratusan Rumah Warga di Kota Cilegon Terendam Banjir

“Kami minta ada perubahan signifikan di RSUD Cilegon, banyak sekali sarana dan prasarana yang sudah tertinggal dibandingkan rumah sakit lain,” kata Faturohmi kepada awak media.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, ada beberapa alat rusak di RSUD Cilegon seperti alat CT Scan, pendingin ruangan, dan sarana prasarana medis yang lain.

“Kalau SDM mulai dokter, perawat sudah cukup, tetapi itu sarana prasarana medis banyak yang rusak dan tertinggal,” ucapnya.

Selain itu, kata Faturohmi, gedung RSUD Cilegon banyak yang harus diperbaiki, ada yang bocor, lantai rusak, Gedung IGD juga kurang representatif.

“Beberapa kekurangan di RSUD Cilegon, kami sudah usulkan untuk dianggarkan, tetapi dicoret oleh eksekutif dalam APBD Kota Cilegon 2022,” ungkapnya.

Baca Juga :  Puluhan Waralaba di Kota Cilegon Terancam Ditutup. Kenapa Ya?

Faturohmi menyoroti, pembangunan gedung baru RSUD Cilegon belum mendesak. Saat ini, Pemkot Cilegon seharusnya lebih mementingkan melengkapi sarana dan prasarana yang sudah ada.

“Kalau bangun gedung rumah sakit baru lima lantai, itu tidak mendesak, sebaiknya lengkapi sarana dan prasarana di RSUD Cilegon,” pintanya.

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Cilegon Qoidatul Sitta mengatakan, lorong penghubung antar ruang rawat inap rusak.

“Lantai pecah-pecah, plafon jebol, ini harus dibenahi,” tutur Anggota DPRD dari Dapil Jombang Purwakarta ini.

Disinggung wacana Walikota Cilegon Helldy Agustian akan membangun Gedung RSUD lima lantai, Politisi Partai Keadilan Sejahtera atau PKS ini agar dikaji lebih matang terlebih dahulu.

Baca Juga :  Presiden Instruksikan Vaksin Booster, Wali Kota Tangsel Beranikan Diri Pertama Divaksin

“Kalau untuk pembangunan Gedung RSUD lima lantai, harus dikaji lebih matang dulu, karena ini saja tidak terawat,” ujarnya.

Sementara, Plt Dirut RSUD Cilegon Ujang Iing mengatakan, terkait gedung pihaknya sudah menganggarkan untuk perbaikan alkes dan penambahan beberapa alkes.

“Kita sudah anggarkan di tahun 2021 ini, untuk alkes kita upayakan perbaikan yang rusak Desember sudah selesai, dananya dari Bankeu (bantuan keuangan),” ujarnya.

Sementara untuk gedung RSUD, dirinya tidak menafikan jika beberapa keramik pecah dan plapon bocor, AC kurang dingin di RSUD Cilegon, pihaknya juga sudah menganggarkan perbaikan tersebut.

“Kita sudah anggarkan di tahun ini juga di ABT, sekarang sedang dalam proses lelang,” katanya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Perkembangan Teknologi, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Minta Pelajar Jaga Pergaulan

Daerah

Sudah Rampung Dibenahi, JLS Kota Cilegon Dipastikan Aman Dilalui Pemudik Motor

Daerah

15 Calon Pengantin di Kota Cilegon Diberi Wejangan : 1.000 Hari Harus Dijaga

Daerah

Bertahun-tahun Tak Tersentuh APBD, Jalan Berlubang di Banjar Negara Cilegon Bakal Ditambal

Daerah

Bakal Dihadiri Langsung Wakil Ketua KPK RI, Roadshow Bus KPK Siap Digelar di Cilegon

Daerah

Usai Lansia dan Anak, Pemkot Tangerang Sasar Sopir dan Tukang Ojek di Vaksin Booster

Daerah

Status Gunung Anak Krakatau Meningkat Jadi Siaga

Daerah

Jalan di Kota Cilegon Bak Lintasan Offroad. Sanuji Pentamarta : ‘Saya Agak Cape’. Ternyata Tidak Dianggarkan