Lion Air Buka Rute Baru Penerbangan Surabaya - Labuan Bajo - MEGATRUST

Home / Nasional

Jumat, 3 Desember 2021 - 17:39 WIB

Lion Air Buka Rute Baru Penerbangan Surabaya – Labuan Bajo

Foto: dok Lion Air Group

Foto: dok Lion Air Group

Megatrust.co.id, JakartaLion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyampaikan dalam rangka momentum dan menjelang Hari Penerbangan Nasional yang diperingati setiap 7 Desember, Rabu (01/12/12) resmi membuka rute dan destinasi baru penerbangan penumpang berjadwal langsung dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) ke Bandar Udara Internasioal Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (LBJ).

“Fokus utama Lion Air adalah menjawab permintaan para penumpang di jaringan domestik. Ini juga dalam upaya meningkatkan tren permintaan serta mengembalikan kepercayaan bahwa terbang itu aman, sehat, dan menyenangkan,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam rilis resminya.

Jadwal penerbangan pergi pulang (PP), terdapat perbedaan waktu antara Surabaya dan Labuan Bajo sebagai berikut:

  • Lion Air penerbangan nomor JT-810 berangkat dari Bandar Udara Internasional Juanda pukul 06.10 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dan tiba di Bandar Udara Internasional Komodo (LBJ) pukul 08.40 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08).
  • Lion Air bernomor JT-811 mengudara dari Bandar Udara Internasional Komodo pada 09.20 WITA dan mendarat di Bandar Udara Internasional Juanda pukul 09.50 WIB.

Tarif tiket spesial untuk satu kali terbang (one way) di rute Surabaya ke Labuan Bajo mulai dari Rp. 1.013.500. Untuk harga tiket satu kali penerbangan Labuan Bajo – Surabaya mulai dari Rp. 1.067.300. Dalam menyediakan penerbangan, Lion Air memberikan gratis bagasi 20kg.

“Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik dari pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Barat, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara AirNav Indonesia, UPBU Komodo, serta berbagai pihak terkait lainnya, sehingga penerbangan perdana Lion Air dapat berjalan lancar.” ucap Danang.

Pelepasan terbang pertama dari Bandar Udara Internasional Juanda diilakukan penguntingan pita oleh Area Manager Lion Air Group Jawa Timur, Dyfi Suciati, Plt. Station Manager Lion Air Group Juanda, Yogi Gemananda, serta seluruh awak pesawat: Capt. Rudi Ivan Pangemanan; Kopilot Chaerul Umam; pramugari Revian Erlinda, Annisa Amalia Hapipah, Isan, Brahmandawati Arimbawa dan Tusi Jayanti.

Pada jadwal penerbangan perdana, dilakukan tanda penda pendaratan dengan penyemprotan pada badan pesawat (water salute) setibanya Lion Air JT-810 di Bandar Udara Internasional Komodo. Para penumpang disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Manggarai Barat Edistasius Endi, SE., Kepala UPBU Komodo Hariyanto SE., Plt. Kadispar Kabupaten Manggarai Barat Chrispinianus Mesima, Kepala Cabang Pembantu Airnav Labuan Bajo Razaliq, Kepala DPU Pertamina Komodo, Kepala BMKG Komodo, Kepala KKP Komodo, Komandan AURI Labuan Bajo, Komandan Kp3U Komodo, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Manggarai Barat.

“Lion Air optimis, ketersedian rute penerbangan Lion Air akan mengakomodir kebutuhan calon penumpang khususnya masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat dan sekitarnya dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi termasuk sektor pariwisata di daerah ini.” pungkas Danang. (Cep/Red)

Share :

Baca Juga

Nasional

Simak Jadwal Pendaftaran CPNS Tahun 2023 Dibuka Bulan September, Pantau Terus

Nasional

Anak Wakil Wali Kota Cilegon Rasakan Gempa Besar di Turki

Nasional

HORE! Bulan Mei Banyak Hari Libur, Ini Daftar Tanggal Merah di Mei 2024

Nasional

Peduli Panti Asuhan, Krakatau Posco Wujudkan Kegiatan Bertajuk ‘Dream Kids’

Nasional

Maria Ulfah Tokoh Perempuan Berpengaruh Asal Banten Sekaligus Menteri Perempuan Pertama di Indonesia

Nasional

Ratusan Personel Gabungan Disiagakan, Jaga Ketat Tamu KTT G20 di Bandara Soetta

Nasional

Menhub Sebut Warga di Wilayah Merak Baru Divaksin Sebanyak 18 Persen

Nasional

Catat, Ini Hal Penting yang Harus Disiapkan Sebelum MPLS 2024