Tangcity Mall Ajak Anak Difabel Melukis di Jubah Operasi Dokter - MEGATRUST

Home / Daerah

Minggu, 5 Desember 2021 - 12:07 WIB

Tangcity Mall Ajak Anak Difabel Melukis di Jubah Operasi Dokter

Megatrust.co.id, Tangerang – Ada yang berbeda dari perayaan Hari Disabilitas Internasional yang digelar Tangcity Mall pada tahun 2021. Setelah sebelumnya mengadakan kompetisi menulis, mewarnai dan menggambar secara online untuk siswa Sekolah Khusus. Kali ini, sebanyak 30 anak melukis di atas media baju operasi dokter.

Kegiatan yang digelar di Main Atrium ini melibatkan 30 siswa dari SD dan SMP Sekolah Khusus di Kota Tangerang. Mereka diajak melukiska nama mereka di atas baju operasi dokter sebelum memulai workshop melukis tas canvas.

Baca Juga :  Warga Banten Diminta untuk Karantina Jika Pulang Dari Luar Negeri.

“Perayaan Hari Disabilitas yang diadakan adalah bentuk komitmen kami mengajak pengunjung Tangcity Mall khususnya dan masyarakat Tangerang pada umumnya, untuk meningkatkan kesadaran, serta memberikan dukungan dalam mendapatkan kesamaan hak penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan.

Seperti diketahui, kawasan Tangcity Superblock selalu menambah fasilitas untuk penyandang disabilitas,” ujar Building Manager Tangcity Mall, Rawanto.

Kawasan Tangcity Superblock dilengkapi Colorful Zebra Cross yang menghubungkan antara Tangcity Mall & Skandinavia Apartment sehingga dapat terlihat jelas baik siang hari dan malam hari, sampai parkir kendaraan bermotor khusus disabilitas di Lobby Sudirman bersebelahan dengan parkir sepeda.

Baca Juga :  Anak-anak Usia 6-11 Tahun Disasar PMI Kota Tangerang Untuk Divaksin

“Kami harap adik-adik dapat bersenang-senang karena ini bukan perlombaan dan mendapat pengalaman seru dalam acara ini. Apalagi, program akhir tahun kami sudah berjalan sejak minggu ini. Jaga kesehatan, jaga prokes dan selamat berkunjung,” Rawanto mengakhiri.

Hadir dalam acara pula Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah Kota Tangerang Ruta Ireng Wicaksono serta Kasie Pendidikan Khusus Pemerintah Provinsi Banten Hssanudin, untuk memberikan semangat kepada adik-adik peserta workshop.

“Jujur saya senang sekali berada di tengah-tengah kalian semua. Ini luar biasa, saya berterima kasih pada manajemen Tangcity Mall yang tiap tahun bisa memberikan ruang dan waktu kepada anak-anak kami. Sehingga karya mereka bisa dikenal luas,” ujar Hassanudin.

Baca Juga :  Polda Banten Ungkap Hasil Otopsi Korban Ledakan di Pandeglang, Ini Hasilnya.

“Kalian anak-anak yang punya talenta. Terus kembangkan kreativitas, agar bisa menjadi bintang di masa depan,” Hassanudin menyemangati peserta melukis.

“Mudah-mudahan acara ini bisa meningkatkan kreativitas mereka. Karena dimasa depan, pertumbuhan ekonomi diprediksi bergantung pada industri ekonomi kreatif khususnya di Kota Tangerang dan Indonesia serta dunia pada umumnya,” kata Ruta mewakili Walikota Tangerang. Sabtu (4/12/21). (Dens/Red).

Share :

Baca Juga

Daerah

Ribuan Dosis Vaksin Disiapkan, PMI Kota Tangerang Sasar Anak Dibawah Umur

Daerah

Pemkot Cilegon Berikan Kadedeuh Kepada ASN yang Berangkat Haji

Daerah

Praktik Prostitusi Online Sulit Dibendung

Daerah

Tidak Digunakan Selama PPKM, Tagihan Listrik PJU Turun hingga Rp200 Juta

Daerah

Jelang Agustusan, Penjual Bendera dan Umbul-Umbul di Cilegon Sudah Ramai

Daerah

Karyawan dan Direksi BUMD Cilegon Dites Urine. Dirut: ‘Profesional dan Integritas Saja Tidak Cukup’

Daerah

Seskoal Bersama PMI Adakan Kegiatan Donor Darah dan Plasma konvalesen

Daerah

Bendungan Sindangheula dan Sedimentasi Kali Cibanten Dituding Jadi Penyebab Banjir di Kota Serang