Wartawan Cilegon Mendeklarasikan JPC, Ajak Pelajar Tangkal Hoaks - MEGATRUST

Home / Peristiwa

Sabtu, 11 Desember 2021 - 18:15 WIB

Wartawan Cilegon Mendeklarasikan JPC, Ajak Pelajar Tangkal Hoaks

FOTO : Wartawan Cilegon sedang deklari organisasi JPC di aula DPRD Kota Cilegon, Sabtu, (11/12/2021). Amul/Megatrust.co.id

FOTO : Wartawan Cilegon sedang deklari organisasi JPC di aula DPRD Kota Cilegon, Sabtu, (11/12/2021). Amul/Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Belasan wartawan di Kota Cilegon mendeklarasikan Jurnalis Parlemen Cilegon atau JPC di Aula DPRD Kota Cilegon, Minggu (11/12/2021). Deklarasi JPC tersebut diselenggarakan bersamaan dengan Pelatihan Jurnalistik bagi para siswa SMA, SMK, dan MAN serta mahasiswa di Kota Cilegon.

Ketua Pelaksana Deklarasi JPC Ronal Siagian mengatakan, berawal dari semangat wartawan yang terhimpun di organisasi JPC mendeklarasikan wadah untuk organisasi.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Semalam, Ratusan Rumah Warga di Kota Cilegon Terendam Banjir

Selain deklarasi, wartawan yang tergabung dalam JPC, itu juga menggelar pelatihan jurnalistik untuk para pelajar di kota Cilegon dengan mengusung tema “Mengenalkan Jurnalistik kepada Generasi Milenial” yang melibatkan 60 pelajar dan mahasiswa sebagai peserta.

“Kami mengharapkan kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada Generasi Milenial tentang suatu pemberitaan yang benar. Baik itu dalam mengolah dan menguji data dengan dasar-dasar Jurnalistik,” katanya.

Baca Juga :  Pemkot Cilegon Sebut Selama 22 Tahun Tidak ada Penambahan Palang Pintu Kereta Api.

“Kami juga mengharapkan, dengan Pelatihan Jurnalistik ini, ada cahaya regenerasi. Setidaknya, dengan bekal Pelatihan Jurnalistik, minat tentang dunia Jurnalistik semakin tinggi di kalangan anak muda. Sehingga dari minat itu, tumbuh cikal bakal jurnalis-jurnalis muda untuk ke depannya, ” harapnya.

Sementara itu, Ketua JPC, Gillang Mubarok menambahkan, pelatihan jurnalistik ini diharapkan menambah minat generasi muda untuk terjun ke dunia jurnalis maupun SDM yang terampil dalam publikasi kegiatan.

Baca Juga :  Ledakan di Dalam Rumah di Pandeglang, Terdengar Sampai Jarak 10 KM

“Di era perkembangan teknologi saat ini, peran kehumasan sangat dibutuhkan sebagai instansi pemerintah, swasta dan organisasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Gillang juga mengimbau mahasiswa dan siswa yang menjadi peserta pelatihan jurnalistik untuk memerangi hoaks.

“Jangan mudah menyebar kabar yang belum tentu jelas kebenarannya. Mahasiswa dan pelajar harus ikut memerangi hoaks di Kota Cilegon,” pungkasnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Dugaan TugBoat Goib di PCM, Polres Cilegon Dalami Kasus

Hukrim

Nekat! Dua Warga Aceh Simpan Narkoba di Dalam Tubuh lewat Anus, Berujung Diringkus Polisi. Begini Kronologinya

Hukrim

Negara Rugi Rp1,1 Miliar di Tiap Harinya, Polda Banten Ringkus 8 Orang Pengoplos Gas Melon Subsidi

Daerah

Polda Banten Ungkap Hasil Otopsi Korban Ledakan di Pandeglang, Ini Hasilnya.

Peristiwa

Pemudik R4 Dibuang di Serang Barat, Macet dari Pelabuhan Merak sampai Depan Kantor Wali Kota

Pemerintahan

Tidak Ada Anggaran, Pemkot Cilegon Akan Minta Bantuan Industri Perbaiki JLS Kota Cilegon menjelang Angleb 2023

Pemerintahan

Nasib THL Disperindag Kota Cilegon Terkatung-katung, Hingga Ngadu ke DPRD

Hukrim

Tujuh Penggugat Hadir di Sidang Perdana Gugatan Ustd Yusuf Mansur