PD PERSIS Kota Tangerang Berikan Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru - MEGATRUST

Home / Daerah

Selasa, 14 Desember 2021 - 17:07 WIB

PD PERSIS Kota Tangerang Berikan Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Megatrust.co.id, Tangerang – Ketua Pimpinan Daerah Persatuan Islam (PD PERSIS) Kota Tangerang dan rombongan menyalurkan langsung dana uang tunai Rp. 82 juta untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Dana sebesar Rp 82 juta ini merupakan hasil donasi dari jamaah PD PERSIS Kota Tangerang dan jamaah pengajian yang saya pimpin,” hal ini dikatakan ketua PD PERSIS Kota Tangerang ustaz Budiman SE., saat ditemui dilokasi posko erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Senin (13/12/2021) sore.

Pada kesempatan ini ustz Budiman menambahkan, alhamdulillah pada sore ini pihaknya telah menyerahkan dana untuk operasional Sigab PERSIS selama di Semeru sebesar Rp 5 juta dan menyerahkan 60 mukena ke posko bantuan Erupsi Gunung Semeru.

“Insyaa Allah, Ahad 19 Desember kami juga akan menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Subang Jawa Barat dan sisa dari dana yang ada saya serahkan ke Pusat Zakat Umat PP PERSIS yang nantinya akan mengelola anggaran tersebut untuk merecoveri lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru,” tambah ustaz Budiman.

Baca Juga :  Foto: Dinkes Tangerang Gelar Vaksin Door To Door Untuk Lansia

Lebih lanjut ucap ustaz Budiman pencarian bantuan dana tersebut bekerja sama dengan Pusat Zakat Umat (PZU) PW PERSIS Banten selaku lembaga pengelola zakat resmi Pimpinan Pusat PERSIS.

“Mengantar langsung dana amanah untuk bantuan korban bencana ini merupakan tradisi yang sudah kami lakukan sejak awal PD PERSIS Kota Tangerang didirikan,” tuturnya.

Baca Juga :  Foto: Pemkot Tangerang Lakukan Booster Bagi Pegawainya Guna Mencegah Omicron

Di saat ketua PD PERSIS Kota Tangerang ustaz Abdullah S. Ag., kami mengirim wakil ke Pidie Aceh untuk mengirim bantuan gempa disana, dan tahun lalu saat ketuanya H. Nana Haryana. M.MgT., kami pun hadir di Garut memberikan dana bantuan untuk korban banjir bandang,” jelas ustadz Budiman.

Begitupun untuk bantuan-bantuan yang sifatnya di wilayah sekitar, in syaa Allah kami bersama-sama jamaah akan bahu membahu menggalang dana untuk korban bencana.

“Kami keluarga PD PERSIS Kota Tangerang turut prihatin atas bencana yang melanda saudara-saudara di Lumajang. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah di Lumajang,” katanya.

Sementara ketua Bidang Ekonomi PD PERSIS Kota Tangerang Bubun Buyamin menjelaskan, penggalangan dana ini merupak tindak lanjut intruksi dari ketua PD. Beliau mengintruksikan agar saya segera menggalang dana untuk bencana erupsi ini.

Baca Juga :  Foto: Kim Coan Tetap Bertahan Meski Sepi Pesanan

“Saya hanya menjalankan amanah saja, alhamdulillah inipun diluar dugaan bahwa dana yang kami terima saat ini begitu besar,” ucap Bubun.

Senada dengan ketua PD PERSIS Kota Tangerang, Bubun mengatakan semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat untuk para korban erupsi Gunung Semeru.

Ikut dalam rombongan PD Persis Kota Tangerang Wakil Ketua 1 PD PERSIS Kota Tangerang H. Ridwan Saragih, Ketua Bidang Garapan Ekonomi Bubun Bunyamin., dan Ketua Bidang Zakat PD PERSIS Kota Tangerang Ali Imron. (Cep/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Rencana Penutupan Jalan di Pasar Lama Tangerang Menuai Protes. Warga : ‘Masa Kita Seperti Tikus’

Daerah

Lahannya Terendam Banjir, Petani Madu Kelulut Sesalkan Hal ini

Daerah

Hadapi Popda XI 2024, Begini Persiapan Dispora Cilegon Pertahankan Tiga Besar

Daerah

Dinsos Cilegon Belum Dapat Arahan Terkait BLT Akibat Rencana Kenaikan Harga BBM Subsidi

Daerah

Rusak Parah, Jalan di Kota Cilegon Diperbaiki Secara Swadaya

Daerah

Ini Ketua Terpilih Kampung Siaga Bencana di Kecamatan Citangkil

Daerah

Cilegon Akan Tampung Sampah dari Kabupaten Serang. Segini Volumenya.

Daerah

Soal Ruang Kelas SDN 9 Cilegon yang Diduga Dibakar. Begini Kata Kepala Dinas Pendidikan