PMI Tangerang Terima Donasi 2 Unit Ambulans dari Gajah Tunggal - MEGATRUST

Home / Daerah

Selasa, 14 Desember 2021 - 17:13 WIB

PMI Tangerang Terima Donasi 2 Unit Ambulans dari Gajah Tunggal

Megatrust.co.id, Tangerang – Palang Merah Indonesia hari ini, Selasa 14 Desember 2021, menerima bantuan 2 Unit ambulan Covid-19 yang diterima langsung oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla di Markas Pusat PMI. Bantuan ambulan ini diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Gajah Tunggal, Sugeng Raharjo.

Sugeng Raharjo mengatakan bantuan ini merupakan yang kedua kali, tahun 2020 Gajah Tunggal menyumbangkan 1 juta masker untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Usai Diguncang Gempa, Gubernur Banten Tetapkan Kondisi Luar Biasa Darurat Bencana

“Hari ini kita menyerahkan dua unit ambulans. Dalam mendorong gotong royong kemanusiaan. Selain ini Gajah Tunggal telah melakukan kegiatan, vaksinasi terhadap 18 ribu karyawan, seputar pabrik di Kota Tangerang dan Karawang 54 ribu, serta melakukan donor plasma konvalesen sebanyak 134 pendonor, “Jelas Sugeng.

“Pada saat puncak covid, Gajah Tunggal juga menyumbangkan oksigen untuk RS. Saat ini dalam rangka memperingati 70 tahun PT Gajah Tunggal, bantuan ini semoga dapat memperlancar dalam layanan kesehatan PMI,” tambah Sugeng.

Baca Juga :  Foto: Petani Anthurium Kembali Bergairah

Sementara itu, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan, Terima kasih atas dukungan PT. Gajah Tunggal kepada PMI dalam penanganan Covid-19.

“Dalam operasi kemanusiaan, pokoknya kebutuhan ambulans harus terpenuhi. Bantuan ambulan ini nantinya bisa digunakan untuk mengganti armada yang lama, dan perlu peremajaan. Dengan makin luasnya dampak bencana maka sangat dibutuhkan ambulan, selain kebutuhan truk tangki untuk distribusi air bersih yang merupakan prioritas utama, ” kata JK. kebutuhan prioritas.

Baca Juga :  Ratusan Warga Binaan di Lapas Cilegon Asah Skill. Kalapas : Agar Mereka Punya Bekal

Dalam acara donasi ini, turut pula hadir perwakilan dari PMI Provinsi Banten dan PMI Kota Tangerang. Dimana nantinya ambulan yang diberikan akan digunakan untuk operasional PMI Kota Tangerang dalam melayani kebutuhan masyarakat akan ambulan. (Cep/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ratusan Pelamar Umum PPPK Guru di Cilegon Jalani Uji Kompetensi

Daerah

PPKM Level 4 Hampir Usai, Nelayan di Tanjung Peni Cilegon Belum Dapet Bantuan

Daerah

Iman Ariyadi Akan Bebas, Ini yang Dilakukan Keluarga Hingga Karir Politiknya.

Daerah

Kajari Pesawaran Lampung Nahkodai Kejari Cilegon

Daerah

Pencinta Off-Road Banten dan TNI AL Bagikan Sembako ke Daerah Terpencil

Daerah

Harga Minyak Goreng Meroket. Ibu-ibu Mengantre di Rumdin Sanuji Pentamarta

Daerah

Tinjau Pelabuhan Merak, Jokowi Minta Arus Mudik Tahun 2023 Dipersiapkan Matang

Daerah

Bertato Tapi Takut Jarum Suntik. Warga Binaan Kabur Saat Hendak Disuntik Vaksin