Komunitas Pengusaha Anyer Ingatkan Industri di Ciwandan Mengingat Sejarah Cilegon - MEGATRUST

Home / Daerah

Kamis, 16 Desember 2021 - 19:32 WIB

Komunitas Pengusaha Anyer Ingatkan Industri di Ciwandan Mengingat Sejarah Cilegon

FOTO : Ketua Harian Komunitas Pengusaha Anyer Agus Fauzi. Amul/Megatrust.co.id

FOTO : Ketua Harian Komunitas Pengusaha Anyer Agus Fauzi. Amul/Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Komunitas Pengusaha Anyer atau KPA mengingatkan industri di wilayah Kecamatan Ciwandan mengingat sejarah Cilegon. Dulu, Cilegon merupakan kecamatan yang menginduk pada Kabupaten Serang.

Hal itu disampaikan Agus Fauzi yang merupakan ketua harian dari KPA, salah satu perusahaan kimia yang ada di Ciwandan itu jika melihat sejarah Kota Cilegon masih menjadi bagian Kabupaten Serang sudah memberdayakan masyarakat Anyer.

Agus membeberkan, sebagai contoh PT Chandra Asri Petrochemical CAP sudah memberdayakan pengusaha Anyer dimulai sejak tahun 1994. Begitu juga perusahaan industri lainnya di Ciwandan.

“Jadi sejak Tahun 1994, Chandra Asri sudah membuka kerja sama memberdayakan kami, pengusaha di Anyer. Itu sejarah panjangnya,” ujar Agus ditemui di salah satu tempat makan di Kota Cilegon, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga :  Polda Banten Ungkap Hasil Otopsi Korban Ledakan di Pandeglang, Ini Hasilnya.

Pihaknya pun mengapresiasi, seiring dengan pengembangan Kawasan industri di Anyer yang saat ini tengah dilakukan CAP bekerjasama dengan anak perusahaannya, PT Panca Puri Indoperkasa (PPI) tetap merawat kerja sama dengan pengusaha Anyer.

Ia mencontohkan, pengusaha dalam menjalin kerja sama diberi kesempatan untuk membeli limbah besi bekas dari lokasi pabrik yang akan diekspansi PPI.

Baca Juga :  Anak-anak Usia 6-11 Tahun Disasar PMI Kota Tangerang Untuk Divaksin

“Jadi sampai saat ini, kami tetap kerja sama. Yang kemarin, kami diberi kesempatan untuk membeli limbah scrap,” tuturnya.

Agus mengungkapkan, selain dengan PPI, pengusaha Anyer dalam berusaha kegiatan tersebut juga tetap berkomitmen memenuhi kewajibannya. Pengusaha berkomitmen memberikan CSR kepada masyarakat di sekitar lokasi perluasan PPI tersebut.

“Kemarin kita bagikan CSR juga untuk masyarakat di sekitar lokasi kita beli scrap baik di Cilodan, Pangabuan dan Gunung Sugih. Itu bentuk komitmen kita,” terangnya.

Baca Juga :  Presiden Instruksikan Vaksin Booster, Wali Kota Tangsel Beranikan Diri Pertama Divaksin

KPA mengharapkan, kerja sama yang telah terjalin baik antara perusahaan dengan pengusaha Anyer dapat dijaga sebaik-baiknya. Sebagai bagian dari KPA, Agus berpesan, pengusaha di Anyer dapat tetap bersinergi, jangan terpicu isu-isu pihak lain yang berusaha meratakan soliditas. Justru harus bahu-membahu dengan perusahaan, yang menjadi bagian dari Anyer dalam membangun kemajuan Anyer.

“Kita ingin pengusaha di Anyer tetap solid, jangan termakan isu-isu pihak lain. Karena kita punya sejarah panjang yang sudah dijalin baik selama ini,” harapnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sejarawan UIN SMH Banten Nilai Tokoh Geger Cilegon layak Menyandang Gelar Pahlawan Nasional, Siapakah Tokohnya

Daerah

Diguyur Hujan Semalam, Ratusan Rumah Warga di Kota Cilegon Terendam Banjir

Daerah

UPDATE Arus Mudik 2023, Puluhan Ribu Orang Menyeberang ke Sumatera pada H-6

Daerah

Mitbana dan Sinar Mas Land Layani Vaksinasi Lebih Dari 5.700 Orang

Daerah

Siswa Baru di SMP Baru Cilegon. Akan diguyur Handphone Oleh Pemkot. Harganya Fantastis.

Daerah

Jaga Lingkungan, BSD City Gandeng Pemkot Peringati Bulan Menanam Pohon Nasional

Daerah

Jebakan Betmen, Wisatawan di Pantai Carita Pandeglang Dikenakan Tarif Usai Lintasi Jembatan Goceng

Daerah

Rumah Anggota Polisi di Serang Tidak Layak Huni, Wadirkrimsus Turun Langsung