Menghadapi Kasus Baru Covid-19 Omicron, Ini Persiapan Wali Kota Tangerang - MEGATRUST

Home / Daerah

Kamis, 16 Desember 2021 - 19:51 WIB

Menghadapi Kasus Baru Covid-19 Omicron, Ini Persiapan Wali Kota Tangerang

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah

Megatrustco.id, TANGERANG – Menghadapi kasus baru Covid-19 Omicron, ini persiapan Wali Kota Tangerang. Persiapan itu, dilakukan Wali Kota Tangerang, usai mendapatkan arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah langsung menggelar Rapat Koordinasi usai mendengarkan arahan Presiden Jokowi terkait antisipasi pencegahan kasus Omicron yang sudah masuk ke Indonesia, bersama para OPD, Camat Lurah, para Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan unsur Rumah Sakit di Kota Tangerang secara daring, Kamis (16/12/21).

Baca Juga :  Polda Banten Ungkap Hasil Otopsi Korban Ledakan di Pandeglang, Ini Hasilnya.

Dalam kesempatannya, Wali Kota Tangerang menyampaikan bahwa sesuai arahan Presiden Jokowi Pemerintah perlu melakukan antisipasi dan mitigasi sedini mungkin.

“Sesuai arahan Bapak Presiden kita harus meningkatkan kewaspadaan,” ujar Arief.

Lebih lanjut Arief mengatakan, bahwa langkah – langkah yang harus dilakukan adalah bagaimana sekarang ini kita bisa membangun kembali kesadaran kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan adanya kasus baru Omicron masuk ke Indonesia, kita harus kembali mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan, terlebih saat ini sudah ada kelonggaran aktifitas sosial masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  Puluhan Lansia di Kota Tangerang Disuntik Vaksin Booster. Kadinkes : 'Kita Baru Uji Coba'

Arief juga mengintruksikan kepada seluruh stakeholder yang ada harus mempersiapkan segala sesuatunya sebagai langkah antisipasi apabila kembali terjadi lonjakan kasus.

“Kepada pihak rumah sakit, Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya untuk mempersiapkan peralatan, obat – obatan, oksigen dan fasilitas penunjang lainnya,” tegas Arief.

Selain itu, Arief juga mengintruksikan kepada seluruh aparat pemerintah, RT dan RW serta pemuka agama termasuk TNI dan Polri untuk kembali mengimbau masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Terlebih kepada Kepala Sekolah agar menyampaikan kepada orang tua murid agar mengingatkan kepada anaknya untuk disiplin menerapkan protokol dan juga ikut mensukseskan vaksinasi bagi anak umur 6 sampai 11 Tahun,” pinta Arief.

Baca Juga :  Presiden Instruksikan Vaksin Booster, Wali Kota Tangsel Beranikan Diri Pertama Divaksin

Diakhir kesempatannya, Arief menungkapkan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang melaksanakan survilant aktif terhadap masyarakat di puskesmas dan survilant aktif lingkungan Pemkot Tangerang, warga sekolah serta terus menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat.

“Nanti akan dilaksanakan juga dibeberapa stasiun dan terminal untuk dilakukan survilant aktif dengan menggunakan tes antigen untuk vaksinasi masih terus berlangsung terlebih untuk anak umur 6 – 11 Tahun,” pungkas Arief. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Warga Kota Tangsel Rasakan Harga Minyak Goreng Murah, Meski Dibatasi

Daerah

Anak-anak Usia 6-11 Tahun Disasar PMI Kota Tangerang Untuk Divaksin

Daerah

DPRD Jadwalkan Ulang Pemanggilan Wali Kota Cilegon, Terkait Pergantian Sekwan

Daerah

Petugas Evakuasi Nenek 75 Tahun di Wilayah Terisolir Saat Banjir

Daerah Inovasi

Bangga! Kota Baja Jadi Perwakilan Kota Seluruh Indonesia pada Seminar Nasional di Palembang

Daerah

Warga Kota Tangerang Serbu Kantor Wali Kota, Ada Apa?

Daerah

Keluarga Korban Grepe-Grepe di Salah Satu SMP di Cilegon ‘Patah Arang’ Terhadap PPA pada DP3AKB

Daerah

Dindikbud Banten Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi