Peduli Bencana Semeru, JNE Cilegon Gratiskan Pengiriman Bantuan Logistik ke Lumajang Jawa Timur - MEGATRUST

Home / Daerah

Jumat, 17 Desember 2021 - 22:30 WIB

Peduli Bencana Semeru, JNE Cilegon Gratiskan Pengiriman Bantuan Logistik ke Lumajang Jawa Timur

FOTO : Kendaraan milik JNE Cilegon yang membawa logistik untuk korban erupsi gunung Semeru Lumajang Jawa Timur, berangkat di depan KP3B, Jumat (17/12/2021). Dok JNE.

FOTO : Kendaraan milik JNE Cilegon yang membawa logistik untuk korban erupsi gunung Semeru Lumajang Jawa Timur, berangkat di depan KP3B, Jumat (17/12/2021). Dok JNE.

Megatrust.co.id, CILEGON – Peduli bencana Semeru, JNE Cilegon menggratiskan pengiriman bantuan logistik ke korban erupsi gunung Semeru, Jumat (17/12/2021). Pelepasan bantuan untuk warga Semeru berlokasi di depan masjid Al Banteani, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten atau KP3B.

Kepala Cabang JNE Cilegon mengatakan Herry Herbowo, bantuan logistik yang dikirimkan ke Lumajang Jawa Timur, JNE menggratiskan biaya kirim bantuan.

Herry membeberkan, ketentuan pengiriman bantuan tersebut, yaitu berat kiriman maksimal 10 kg per kiriman, maksimal 5 kiriman per pengirim, tidak berlaku untuk pengiriman makanan basah, mudah busuk, cairan dan pakaian.

“Pengiriman bantuan bencana alam ini dapat disalurkan melalui Posko Bencana Kantor Cabang Utama JNE Probolinggo (tidak dapat dikirim ke alamat pribadi). Program ini berlaku mulai 8-13 Desember 2021 di seluruh Kantor Cabang Utama JNE di Indonesia,” kata Herry melalui rilis yang diterima Megatrust.co.id.

Bantuan yang diberangkatkan dari pelataran masjid Al Banteni, itu terdiri dari sembako, obat–obatan, air minum dan lainnya menggunakan kendaraan box milik JNE.

Baca Juga :  Puluhan Waralaba di Kota Cilegon Terancam Ditutup. Kenapa Ya?

Kata Herry, bantuan tersebut dihimpun dari masyarakat di berbagai wilayah di Provinsi Banten. Pihaknya sudah memberangkatkan sekitar 50 ton logistic berupa pangan dan non pangan.

“Saat ini saudara kita di lumajang sedang mengalami musibah erupsi gunung Semeru, dengan adanya kolaborasi ini JNE Cilegon sangat menyambut baik kegiatan kemanusiaan ini, hal ini merupakan langkah nyata JNE untuk dapat bermanfaat seluas–luasnya serta menghantarkan kebahagian untuk masyarakat yang terdampak bencana dan semoga kondisi wilayah yang terdampak dapat cepat pulih kembali” katanya

Baca Juga :  Anak-anak Usia 6-11 Tahun Disasar PMI Kota Tangerang Untuk Divaksin

Pada kesempatan tersebut, JNE Cilegon berkolaborasi dengan berbagai pihak turun langsung untuk mendistribusikan bantuan khususnya dari masyarakat Banten. JNE Cilegon Bersama ACT Banten, Satpol PP, MRI, Denpom TNI, MUI dan DKM Masjid Raya Al-Bantani melepas bantuan logistik untuk korban erupsi gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

Peristiwa ini menggugah JNE untuk segera bergerak memberikan bantuan dengan kemudahan pengiriman barang-barang bantuan dari masyarakat di seluruh Indonesia untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru. (Amul/red)

Baca Juga :  Diguyur Hujan Semalam, Ratusan Rumah Warga di Kota Cilegon Terendam Banjir

Share :

Baca Juga

Daerah

Kue ‘Kontol Bebek’ Bikin Warga Cilegon Raup Ratusan Ribu Setiap Hari, Gimana Bentuknya

Daerah

Kali Medaksa Merak Mulai Dibersihkan. Segini Luasnya

Daerah

Wahidin Halim Pamit dari Kursi Gubernur Saat Resmikan Banten Internasional Stadium. Ini Klaimnya.

Daerah

Forum Honorer Fortrah Cilegon Apresiasi Wali Kota Cilegon Helldy Agustian

Daerah

Wali Kota Cilegon Putuskan Zakat Fitrah, Segini Nilainya

Daerah

Situ Rawa Arum Cilegon Bakal Jadi Rest Area Tol Merak, Tampung Pemudik yang Kena Macet

Daerah

Mitbana dan Sinar Mas Land Layani Vaksinasi Lebih Dari 5.700 Orang

Daerah

Soal Bangunkan Sahur Pakai Beduk dan Petasan, Begini Penjelasan Kemenag Cilegon