Lomba Mural, Sachrudin: 'Agar Kota Tangerang Semakin Berwarna' - MEGATRUST

Home / Daerah

Sabtu, 18 Desember 2021 - 22:11 WIB

Lomba Mural, Sachrudin: ‘Agar Kota Tangerang Semakin Berwarna’

Megatrust.co.id, TANGERANG – Lomba mural. Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin : ‘Agar Kota Tangerang Semakin Berwarna’. Ungkapan Wakil Wali Kota Tangerang, itu disampaikan saat acara perlombaan Mural di wilayah Kota Tangerang, Sabtu (18/12/2021).

Perlombaan tersebut di fasilitasi langsung oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Lomba Mural Tingkat Nasional dengan tema “Pesona Destinasi Wisata dan Budaya Kota Tangerang”.

Sachrudin menyampaikan lomba mural yang diikuti tak hanya seniman asal Kota Tangerang namun juga dari berbagai kota tersebut, tidak hanya menjadi ajang untuk adu kreativitas tapi dapat menjadi sarana untuk menjaring bibit seniman mural yang berkualitas.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Semalam, Ratusan Rumah Warga di Kota Cilegon Terendam Banjir

“Tentunya dengan karya yang orisinil dan artistik, agar Kota Tangerang semakin berwarna,” ujar Wakil dalam acara yang berlangsung di Taman Potret, Kota Tangerang.

Wakil menambahkan seni mural bukanlah hal asing di Kota Tangerang, dimana banyak sudut – sudut kampung telah dihiasi dengan mural yang menambah nilai estetika dari setiap kampung.

Baca Juga :  Anak-anak Usia 6-11 Tahun Disasar PMI Kota Tangerang Untuk Divaksin
Seniman mural sedang membuat pola mural bertema kebudayaan saat kompetisi mural di Cikokol, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (18/12/2021). Kompetisi mural bertema wisata dan kebudayaan yang diikuti sebanyak 163 peserta se-Indonesia yang tergabung dalam 24 tim tersebut bertujuan untuk menyalurkan bakat seni sekaligus mengenalkan unsur-unsur budaya, wisata dan kearifan lokal kepada masyarakat khususnya anak-anak dan generasi muda. Megatrust/Cecep

“Misalnya di Cipondoh ada mural dengan gambar pahlawan, kemudian Kampung Pink yang temboknya dihiasi mural warna warni,”

“Bahkan ada juga di Larangan yang dihias dengan mural gambar – gambar batik,” jelas Sachrudin yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Kadispora M. Noer serta sejumlah pejabat Pemkot Tangerang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M. Noer menambahkan lomba mural tingkat nasional berlangsung selama dua hari mulai tanggal 18 hingga 19 Desember 2021 dengan total peserta yang mengikuti tahap akhir lomba sebanyak 163 orang.

Baca Juga :  Foto: Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat Rentan Pertama di Kota Tangerang

“Tergabung dalam 24 tim yang lolos dalam seleksi awal lomba mural,” pungkas Kadispora.

Sebagai informasi, 24 tim yang mengikuti lomba mural akan bersaing memperebutkan total hadiah sebesar 67 juta rupiah, dengan juara satu memperoleh 23 juta rupiah, juara dua 18 juta rupiah, juara tiga 13 juta rupiah, dan juara favorit 13 juta rupiah. (Cep/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Curi Perhatian Kapolda Banten, Tanto Pria yang Keliling Kampung Mencari Seragam Bekas Dipanggil

Daerah

Belasan Badut dan Manusia Silver di Kota Serang Diamankan Polisi

Daerah

Sambut Nuzulul Quran, Ratusan Warga Priuk Pawai Obor. Arak Ustad ‘Ki Joker’ Pake Kuda.

Daerah

Upayakan Stabilitas Harga dan Tekan Inflasi, Sekda Cilegon Maman Pastikan Stok Pangan Aman

Daerah

Al Muktabar Kuat Jadi PJ Gubernur Banten, Dilantik Besok

Daerah

Resah Pesan Berantai Gangster di Anyer. Ini Kata Kapolres Cilegon

Daerah

Diguyur Hujan Semalam, Ratusan Rumah Warga di Kota Cilegon Terendam Banjir

Daerah

Miris! Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak di Cilegon Marak