Tampung Keluhan Masyarakat karena Sering Macet, Jembatan Begog Dibuka Gubernur Banten - MEGATRUST

Home / Daerah

Rabu, 22 Desember 2021 - 17:29 WIB

Tampung Keluhan Masyarakat karena Sering Macet, Jembatan Begog Dibuka Gubernur Banten

FOTO : Gubernur Banten Wahidin Halim, berbincang dengan pengendara losbak di jembatan Begog, Rabu (22/12/2021). Dok Pemprov Banten for Megatrust.co.id

FOTO : Gubernur Banten Wahidin Halim, berbincang dengan pengendara losbak di jembatan Begog, Rabu (22/12/2021). Dok Pemprov Banten for Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, SERANG – Pemerintah Provinsi atau Pemprov Banten tampung keluhan masyarakat karena sering macet, jembatan begog dibuka Gubernur Banten Wahidin Halim, Rabu (22/12/2021).

Jembatan Begog yang terletak di ruas Jl. Syeh Nawawi Al-Bantani Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, itu sudah bisa dilalui oleh kendaraan dengan dua ruas jalan.

Sebelum dibuka, jembatan ini sudah melalui uji muat 12 truk tronton muatan penuh sekitar 400 ton atau 70% dari kapasitas beban muatan jembatan.

“Mulai hari ini, Jembatan Bogeg bisa dimanfaatkan untuk mendukung sarana transportasi masyarakat. Memperlancar mobilitas serta arus barang sekaligus mendukung pemulihan ekonomi di wilayah Provinsi Banten,” kata Wahidin Halim.

Baca Juga :  Warga Banten Diminta untuk Karantina Jika Pulang Dari Luar Negeri.

Pria yang akrab disapa WH, jembatan Begog bisa digunakan masyarakat dua arah. Kata dia, hal itu sekaligus dilakukan uji coba kekuatan.

“Lalu lintas bisa dua arah, sekaligus untuk menguji kekuatan jembatan. Pada Januari tahun 2022, Insya Allah diresmikan,” ujarnya.

Dengan dibukanya lalu lintas di Jembatan Bogeg yang baru ini, akses jembatan yang lama ditutup karena akan dilakukan proses pembongkaran akses jembatan lama.

Baca Juga :  Presiden Instruksikan Vaksin Booster, Wali Kota Tangsel Beranikan Diri Pertama Divaksin

“Silakan menikmati hasil pembangunan, jembatan ini dibiayai dari pajak yang dibayarkan oleh masyarakat. Jembatan ini kuat hingga 50 tahun,” ungkap Gubernur WH.

Sementara, Plt. Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten Arlan Marzan, pembukaan Jembatan Bogeg untuk merespon keluhan masyarakat atas meningkatnya kemacetan akibat sempitnya jembatan lama.

“Saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 79,6%,” pungkasnya.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Semalam, Ratusan Rumah Warga di Kota Cilegon Terendam Banjir

Sebagai informasi, anggaran pembangunan Jembatan Bogeg mencapai Rp 165 miliar dari APBD Tahun 2021. Dengan konstruksi steel box, yang memiliki panjang 78 meter dan lebar 33,8 meter untuk 8 lajur kendaraan. Masing-masing arah terdapat 4 lajur kendaraan. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

PPKM Level 3 Saat Nataru Dibatalkan, Wali Kota: Semoga Tangsel Bisa Masuk Level 1

Daerah

Pemkot dan BPJN Teken MoU, JLS Kota Cilegon Segera Digarap pada Awal Juli

Daerah

Jelang Pemilu 2024, DKCS Cilegon Dorong Perekaman KTP Elektronik Pemilih Pemula

Daerah

Perdana, Warga Griya Bukit Intan Datangkan 30 Pedzikir dalam Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Daerah

Mal Ramayana Cilegon Belum Dibuka, Pedagang Gawai Terpaksa Lesehan di Lobi

Daerah

Pastikan THR Dibayar Sesuai Aturan, Disnaker Kota Cilegon Buka Posko Pengaduan

Daerah

Polisi Baru Pasang Kamera ETLE di Cilegon, Perhatikan Titiknya

Daerah Inovasi

Tak mau Ketinggalan Momen, Puluhan UMKM Kota Cilegon Ambil Peran di Pelabuhan Pelindo