Isu Tsunami Setinggi 8 Meter, Wisata di Banten Sepi. Ini Kata Sandiaga Uno. - MEGATRUST

Home / Nasional

Kamis, 23 Desember 2021 - 06:23 WIB

Isu Tsunami Setinggi 8 Meter, Wisata di Banten Sepi. Ini Kata Sandiaga Uno.

FOTO : Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno datang ke Cilegon pada Rabu (22/12/2021) untuk dapat meyakinkan para wisatawan. Amul/Megatrust.co.id

FOTO : Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno datang ke Cilegon pada Rabu (22/12/2021) untuk dapat meyakinkan para wisatawan. Amul/Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Isu thunami setinggi 8 meter di wilayah Cilegon yang terletak di laut selat sunda membuat tempat wisana di Banten sepi, khususnya di pesisir pantai.

Hal itu mendorong Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno datang ke Cilegon pada Rabu (22/12/2021) untuk dapat meyakinkan para wisatawan.

“Justru saya datang kesini untuk meyakinkan para wisatawan bahwa potensi itu memang ada,” ungkap Sandiaga Uno usai menghadiri acara peresmian restoran The Surosoan di Kota Cilegon.

Sandiga Uno menjelaskan, kehadirannya di Kota Cilegon supaya bisa memberikan sosialisasi dan edukasi mitigasi adanya potensi tsunami di wilayah Banten.

Baca Juga :  Selain PCR, RT-LAMP Resmi Mendapatkan Izin Kemenkes. Alat Deteksi Varian Covid-19 Dari Mana Asalnya?

“Jadi, kita semua tau apa yang perlu kita lakukan jika terjadi bencana,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Sandiaga Uno, setelah mendapatkan edukasi mitigasi bencana alam, wisatawan akan ada beberapa waktu yang bisa digunakan untuk menghindari tsunami tersebut.

Diketahui sebelumnya, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Dwikora Karnawati menyampaikan kabar beberapa pekan terakhir mengungkap potensi tsunami hingga setinggi 8 meter di Kota Cilegon, Banten.

Baca Juga :  Pemkot Cilegon Sebut Selama 22 Tahun Tidak ada Penambahan Palang Pintu Kereta Api.

Hal itu disampaikan saat rapat kerja bersama Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/12/2021). Rapat kerja itu membahas persiapan Nataru yang dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi, dan perwakilan Kementerian PUPR.

“Zona rawan tsunami di Cilegon, Banten, itu juga tempat wisata di Selat Sunda dapat berpotensi skenario terburuk mengalami tsunami dengan ketinggian hingga 8 meter,” jelasnya.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Semalam, Ratusan Rumah Warga di Kota Cilegon Terendam Banjir

Kendati demikian, Dwikorita tidak menyebut kapan potensi tsunami itu terjadi. Dirinya hanya mengungkap zona yang rawan terjadi tsunami di Provinsi Banten. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Nasional

TERBARU! Wajib Tahu, Syarat dan Ketentuan Penyeberangan di Pelabuhan Merak

Nasional

Naik 2 Kali Lipat, Ini Rincian Usulan Biaya Haji 2023

Nasional

Lowongan Kerja Terbaru di PT Growth Java Industry, Lokasi Cilegon Cek Syaratnya

Nasional

Tadi Malam, Pemudik Motor Membludak di Pelabuhan Ciwandan

Nasional

Menghadapi Resesi 2023. Erick Thohir Sebut 4 ‘Jurus’ Pertumbuhan Ekonomi Indonesia. Apa saja?

Nasional

HUT RI ke-78 : Istana Kepresidenan Undang Puluhan Ribu Masyarakat Untuk Ikuti Upacara

Nasional

Mengenang 18 Tahun Tsunami Aceh, Bencana Terbesar Dalam Sejarah Dunia

Nasional

Ilmuwan Menemukan Fakta, Bumi Berputar Lebih Cepat Secara Tiba-tiba.