Orasi Kebangsaan, Ketua DPRD Cilegon Ajak Ormas Ikut Perkuat Keharmonisan Bangsa dan Negara - MEGATRUST

Home / Daerah

Kamis, 23 Desember 2021 - 12:41 WIB

Orasi Kebangsaan, Ketua DPRD Cilegon Ajak Ormas Ikut Perkuat Keharmonisan Bangsa dan Negara

FOTO : Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi'raj tengah menyampaikan orasi kebangsaan di Hotel Mangkuputra. Amul/Megatrust.co.id

FOTO : Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi'raj tengah menyampaikan orasi kebangsaan di Hotel Mangkuputra. Amul/Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Orasi kebangsaan ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj mengajak organisasi masyarakat atau ormas ikut perkuat keharmonisan bangsa dan negara.

Penyampaian yang diberikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Cilegon dalam kegiatan Lokakarya DPRD Kota Cilegon yang digelar di Grand Mangku Putra (GMP) Kota Cilegon.

Kehadiran ormas ini diharapkan menjadi garda terdepan dalam menjaga kebinekaan, harmonisasi kedamaian, persatuan, ketentraman terhadap bangsa Indonesia.

Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj mengatakan perbedaaan antara organisasi bukan menjadi alasan untuk tidak menjaga kesatuan dan persatuan negara Republik Indonesia. Tetapi, dengan perbedaan ini justru bisa lebih meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Semalam, Ratusan Rumah Warga di Kota Cilegon Terendam Banjir

“Meski ada perbedaan jangan menjadi kendala dan alasan untuk tidak bersatu. Tetapi, dengan perbedaan ini harus lebih kita hargai agar tercipta persatuan dan kesatuan bangsa serta menciptakan kerununan umat beragama. Jika semua itu bisa dijaga dengan baik, secara otomatis negara akan lebih kokoh dan bersatu,” kata Isro Mi’raj.

Dia mengajak semua ormas di Kota Cilegon untuk sama-sama konsisten, istikomah dalam menjaga perjanjian-perjanjian yang sudah menjadi kesepakatan bangsa Indonesia. Seperti tertuang dalam konstitusi nasional berupa konsensus nasional Pancasila, UUD 1945 , Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Baca Juga :  Presiden Instruksikan Vaksin Booster, Wali Kota Tangsel Beranikan Diri Pertama Divaksin

“Dengan sikap konsisten ini maka bangsa kita akan bersatu, maju, damai, sejahtera, baldatun thayyibatun wa robbun ghofur,” katanya.

Politisi Partai Golkar ini juga pun juga meminta agar seluruh organisasi masa di Kota Cilegon untuk turut menjaga keharmonisan saat tahapan pemilu serentak 2024 mendatang.

“Saya harapkan sekali lagi, pesta demokrasi pasti akan menimbulkan gejolak dengan perbedaanya. Inilah yang harus kita jaga terus. Meski berbeda pilihan jangan sampai memecah belah. Jangan sampai pemilu serentak ini justru menjadi ajang permusuhan antar anak bangsa,” pintanya.

Baca Juga :  Manfaatkan Hari Libur, PMI Kota Tangerang Buka Vaksinasi Booster

Senada dengan Isro, Sekwan Kota Cilegon, Bambang Hario Bintan menjabarkan, kegiatan lokakarya DPRD Kota Cilegon sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Peran organisasi kepemudaan sangat penting. Dengan keberadaan pemuda ini bisa membantu mendukung pembangunan di pemerintahan,” pungkasnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ini Nama Jembatan Bogeg yang Baru Dibangun

Daerah

Jalan Menuju Ujung Kulon Akan Dibangun Awal Tahun 2024 dengan Anggaran Rp 90 Miliar

Daerah

Ingin Perpanjang SIM? Berikut Lokasi, Syarat dan Waktu SIM Keliling Polda Banten

Daerah

Makan Daun Sambiloto. Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta : ‘Inilah pahit kehidupan, pahitnya enggak hoax’

Daerah

Buka Pelatihan Penguatan Kepemimpinan Kepala Sekolah, Arief : Kepala Sekolah Harus mampu Memimpin Proses Pendidikan

Daerah

Praktik Prostitusi Online Sulit Dibendung

Daerah

Prakiraan Cuaca Menurut BMKG Sabtu 6 November untuk Wilayah Pelabuhan Merak

Daerah

Roadshow Bus KPK, Pemkot Cilegon Bakal Dihadiri Pelawak Doyok dan Kadir