Berbekal Kemampuan dalam Ketenagalistrikan, PT KDL Teken MoU dengan PT Krakatau Steel untuk Kembangkan Bisnis - MEGATRUST

Home / Bisnis / Nasional

Kamis, 30 Desember 2021 - 16:00 WIB

Berbekal Kemampuan dalam Ketenagalistrikan, PT KDL Teken MoU dengan PT Krakatau Steel untuk Kembangkan Bisnis

FOTO : Foto bersama antara Direksi PT Krakatau Steel, Direksi PT Krakatau Daya Listrik, Direksi PT Krakatau Sarana Industri, Kamis (30/12/2021). Dok PT Krakatau Daya Listrik for Megatrust.co.id

FOTO : Foto bersama antara Direksi PT Krakatau Steel, Direksi PT Krakatau Daya Listrik, Direksi PT Krakatau Sarana Industri, Kamis (30/12/2021). Dok PT Krakatau Daya Listrik for Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, JAKARTA, – Berbekal kemampuan dalam ketenagalistrikan, PT Krakatau Daya Listrik atau KDL teken Memorandum of Understanding atau MoU dengan PT Krakatau Steel (Persero), Tbk dan group beserta afiliasi, Kamis (30/12/2021).

Penandatanganan MoU, itu bertujuan untuk mengembangkan bisni PT KDL dalam mendukung pengembangan jasa ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan (EBT).

FOTO : Direktur utama PT Krakatau Steel Sylmi Karim melakukan penandatangan MoU. Dok PT Krakatau Daya Listrik for Megatrust.co.id

Pada kesempatan tersebut, hadiri langsung Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero), Tbk, Silmy Karim, dan Direktur Utama PT Krakatau Sarana Infrastruktur, Agus Nizar Vidiansyah.

Direktur Utama PT KDL Priyo Budianto mengungkapkan, sinergi ini diadakan dalam rangka mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh PT Krakatau Steel (Persero), Tbk dan Grup serta afiliasi dalam pengembangan bidang ketenagalistrikan dan EBT.

Baca Juga :  Tak Ingin Laka Maut Terulang, Polisi Razia Pemotor Yang Masuk Flyover Pesing

“Sinergi ini diadakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Direktur Utama PT Krakatau Steel tentang pedoman sinergi di lingkungan anak perusahaan dan afiliasi, salah satunya di bidang energi,” katanya dalam rilis yang diterima Megatrust.co.id, Kamis (30/12/2021)

Lebih lanjut Priyo mengungkapkan, hal itu dilakukan pihaknya karena dengan dasar kemampuan yang dimiliki PT KDL dalam Ketenagalistrikan mulai dari O&M pembangkit dan jaringan baik transmisi maupun distribusi, workshop, lab kalibrasi tersertifikasi, special tools untuk pengujian alat Ketenagalistrikan.

Baca Juga :  Selain PCR, RT-LAMP Resmi Mendapatkan Izin Kemenkes. Alat Deteksi Varian Covid-19 Dari Mana Asalnya?

“Selain itu, man power yang tersertifikasi serta telah memiliki Sertifikat Badan Usaha (SBU) Terkait jasa Ketenagalistrikan, PT KDL berusaha memperkenalkan bisnis jasa ketenagalistrikan dan EBT dengan melakukan road show ke beberapa KSG, Afiliasi serta beberapa perusahaan di luar Kawasan Industri Krakatau,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy yang merupakan selaku pemegang saham, dengan kemampuan yang telah dimiliki PT KDL diharapkan dapat melakukan pengembangan pasar jasa ketenagalistrikan dan EBT ke lingkup yang lebih luas.

Baca Juga :  Perlu Tahu Nih.!! Ini Keunggulan Metode RT-LAMP Alat Untuk Deteksi Covid-19

“Dengan adanya sinergi ini diharapkan dapat menambahkan pengalaman dan portofolio project yang dapat memperkuat daya saing PT KDL di luar Krakatau Steel dan Group bahkan nasional,” terang Silmy. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Wali Kota Cilegon Minta Industri di Cilegon Perhatikan Pendidikan dan Kesehatan Warga

Bisnis

Krakatau Posco Dapat Proper Hijau, Terus Tingkatkan Aksi Nyata Menjaga Lingkungan

Nasional

Permodelan Tsunami Selat Sunda, BMKG : Cilegon Akan Tenggelam, Air Sampai Jakarta

Nasional

Kominfo Cabut Pemblokiran PayPal Sementara Sampai 5 Agustus 2022

Daerah

Ditjen Perkeretaapian Turun Gunung, Minta Pemkot Cilegon Pasang Palang Pintu Lagi

Nasional

Sejarah Dibalik Tradisi Pemberian THR di Indonesia

Nasional

24 Pelanggar Tibmask di Kalideres Disanksi Menyapu Jalan

Nasional

Pak Ogah Palak Sopir Travel, Auto Diringkus Polisi. Begini Kronologinya