Dibawah Direksi Baru, BUMD Kepelabuhanan Kota Cilegon Tancap Gas - MEGATRUST

Home / Daerah

Kamis, 30 Desember 2021 - 07:42 WIB

Dibawah Direksi Baru, BUMD Kepelabuhanan Kota Cilegon Tancap Gas

FOTO : Direktur Utama PT PCM Muhammad Willy saat jumpa pers di salah satu restoran di Kota Cilegon, Rabu (29/12/2021). Amul/Megatrust.co.id

FOTO : Direktur Utama PT PCM Muhammad Willy saat jumpa pers di salah satu restoran di Kota Cilegon, Rabu (29/12/2021). Amul/Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON,– Dibawah Direksi baru, Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD Kota Cilegon kepelabuhanan langsung tancap gas.

Salah satu BUMD Kota Cilegon yang sedang tancap gas yakni PT Pelabuhan Cilegon Mandiri atau PT PCM, karena sempat beberapa bulan vakum lantaran nahkoda perusahaan masih dalam proses perekrutan.

Kali ini, BUMD itu langsung tancap gas. Bagaimana tidak, beberapa terobosan dan pembenahan di internal perusahaan tengah dilakukan oleh Direksi baru di PT PCM.

Salah satu terobosan yang sedang digarap PT PCM yakni dengan memasang sedikitnya empat strategi bisnis dalam rangka pengembangan usaha kepelabuhanan di 2022.

Baca Juga :  Resmikan RS Hermina, Helldy Minta Rekrut Tenaga Kerja Cilegon

Direktur Utama PT PCM Muhammad Willy mengatakan, strategi bisnis pertama adalah penambahan unit Tugboat. Pihaknya akan menambah unit Tugboat untuk menambah pendapatan di 2022.

“Dalam waktu dekat kami akan menambah unit Tugboat, setidaknya satu unit, namun itu sewa tidak beli,” katanya saat ditemui di salah satu restoran di Kota Cilegon, Rabu (29/12/2021).

Kata Willy, strategi bisnis kedua yang akan dilakukan pihaknya adalah melakukan efisiensi anggaran. Willy meyakini hal tersebut akan menambah pendapatan perusahaan.

“Pengeluaran diefisiensi, salah satunya pada konsumsi bahan bakar, itu kan bisa diefisiesi bahan bakar. Kemudian pendapatan ditambah,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Pimpin Rapat Persiapan MTQ Ke-52 Kabupaten Tangerang

Strategi bisnis ketiga, lanjut Willy, tidak lain pengembangan pelayanan secara digital kepada konsumen. Dimana pihaknya tidak lagi melayani pelanggan secara manual.

“Kami akan siapkan sistem IT untuk pelayanan kepelabuhanan. Jadi pelanggan kami tidak hanya dilayani secara manual, tapi bisa melalui online. Insya Allah dalam beberapa bulan ke depan, sistem IT akan kami siapkan,” tuturnya.

Terakhir, tidak lain melanjutkan pembangunan Pelabuhan Warnasari. Katanya, sebelum melangkah lebih jauh pihaknya akan melakukan konsultasi dengan pakar dan ahli dari Universitas ternama, kemudian akan mencari investor untuk memulai pembangunan Pelabuhan Warnasari.

Baca Juga :  Animo Lansia Ikut Vaksinasi Booster Sangat Besar

“Pembangunan Pelabuhan Warnasari akan kami lanjutkan, saya yakin masyarakat Cilegon menanti Pelabuhan itu, tapi tolong kasih saya waktu untuk dapat bekerja, karena pembangunan itu minimal 3 tahun,” ucapnya.

Sementara itu, Asda I Setda Pemkot Cilegon Tatang Muftadi meminta masyarakat mendukung rencana-rencana yang akan dilakukan oleh manajemen PT PCM. Sebab meningkatnya pendapatan perusahaan tersebut akan berimplikasi pada peningkatan pembangunan Kota Cilegon.

“Niat baik manajemen baru adalah meningkatkan pendapatan perusahaan. Tentu ini akan berbanding lurus dengan percepatan pembangunan Kota Cilegon. Maka itu, mari kita doakan agar rencana-rencana bisnis PT PCM bisa terlaksana demi Kota Cilegon,” katanya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Seba Baduy Berlangsung Khidmat Disambut Langsung Bapa Gede Banten

Daerah

Prakiraan Cuaca Menurut BMKG Minggu 29 Agustus untuk Wilayah Cilegon

Daerah

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta Jelajah Banten. ‘Banten Bisa Jadi Kota Maju dan Modern’

Daerah

PMI Kota Tangerang Melakukan Pengambil Sempel Plasma Konvalesen

Daerah

Pemprov Banten Resmi Meluncurkan Logo HUT Banten Ke 22, Ini Filosofi nya

Daerah

Baznas Buka Beasiswa Santri Ada Bantuan Rp6 Juta, Simak Cara Daftarnya

Daerah

Supaya Tidak Terdegradasi Zaman, Pencak Silat Akan Diusulkan Jadi Mulok di Sekolah

Daerah

BNNK Cilegon Petakan Empat Kecamatan jadi Zona Merah Narkoba