Libur Tahun Baru, Polisi Sasar Tempat Wisata Kolam Berenang di Kabupaten Serang - MEGATRUST

Home / Daerah

Minggu, 2 Januari 2022 - 14:21 WIB

Libur Tahun Baru, Polisi Sasar Tempat Wisata Kolam Berenang di Kabupaten Serang

FOTO : Petugas polisi tengah melakukan partoli di salah satu kolam renang di wilayah Kabupaten Serang, Minggu (2/1/2022). Dok Polisi for Megatrust.co.id

FOTO : Petugas polisi tengah melakukan partoli di salah satu kolam renang di wilayah Kabupaten Serang, Minggu (2/1/2022). Dok Polisi for Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, SERANG, – Libur tahun baru, rupaya membuat petugas Polisi tidak mau kecolongan dalam penerapan Protokol Kesehatan atau Prokes di tempat wisata. Polisi langsung menyasar tempat wisata kolam berenang di wilayah Kabupaten Serang.

Hal itu dilakukan polisi untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Pasalnya saat ini varian baru Covid-19 sudah mulai masuk Indonesia yakni varian Omnicron.

Baca Juga :  Sekda Pimpin Rapat Persiapan MTQ Ke-52 Kabupaten Tangerang

“Patroli kita lakukan sesuai perintah Kapolres untuk mengetahui komitmen para pengelola tempat wisata dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” ungkap Kasat Samapta AKP Dadang Suafullah kepada PosKota, Minggu (2/1/2022).

Dadang menjelaskan sejumlah lokasi wisata yang menjadi sasaran patroli diantaranya, kolam renang Tirta Mas Ciruas di Kecamatan Ciruas, kolam renang di Kecamatan Carenang serta Bendung Pamarayan, Kabupaten Serang.

Dadang Saefullah menjelaskan kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan oleh personel Satsamapta merupakan tugas dalam rangka libur Natal dan tahun baru mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Baca Juga :  PMI Tangerang Salurkan Bantuan Terdampak Banjir Tol JORR II di Kecamatan Benda

“Polres Serang tidak melakukan penyekatan namun sesuai instruksi Mendagri ada pembatasan pengunjung sebanyak 50 persen di setiap lokasi wisata. Jadi kita ingin pastikan seluruh pengelola wisata sudah mematuhi Inmendagri tersebut,” terang Dadang.

Selain itu, patroli juga sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga :  Tak Tanggung Mendoakan Anak yang Sunatan Masal. Sanuji Sebut Semoga Ada yang Jadi Presiden

“Selain itu juga, patroli ini untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas serta memberikan pelayanan kepada masyarakat karena tidak sedikit masyakarat yang memanfaatkan momen libur tahun baru ini,” tandasnya.

Kasat Samapta juga memberikan imbauan kepada pengunjung tempat wisata agar tetap mematuhi prokes Covid-19, dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak agar terhindar dari pandemi Covid 19,” tandasnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Disperindag Kota Cilegon Pantau Harga Minyak Curah. Segini Harganya

Daerah

Selama Kepemimpinan Helldy Sanuji Hingga Saat Ini, Segini Jumlah Ruang Terbuka Publik yang di Bangun di Kota Cilegon

Daerah

Dishub Siapkan Gaji UMK untuk Jukir Pasar Baru Cilegon, Segini Besarannya?

Daerah

Wajib Tau Nih! Segini Tarif Baru Uji KIR Kendaraan di Dishub Kota Cilegon

Daerah

Honorer Pemprov Banten Akan Turun ke Jalan. Ini Empat Tuntutannya

Daerah

Milenial Cilegon Bertemu Ketua DPRD Isro Mi’raj, ini Aspirasi yang Disampaikan

Daerah

Prakiraan Cuaca Menurut BMKG Minggu 12 September untuk Wilayah Pelabuhan Merak

Daerah

Fortrah Kota Cilegon Bergerak, Ini 9 Keinginan Honorer