Ratusan Kendaraan Diputarbalikan Polisi yang Menuju Objek Wisata Anyer. Ini Penyebabnya. - MEGATRUST

Home / Peristiwa

Minggu, 2 Januari 2022 - 17:32 WIB

Ratusan Kendaraan Diputarbalikan Polisi yang Menuju Objek Wisata Anyer. Ini Penyebabnya.

FOTO : Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono di dampingi Kabag Ops memeriksa kendaraan yang hendak menuju objek wisata Anyer, di Jalan Lingkar Selatan Kota Cilegon, Minggu (2/1/2022). Dok Polisi for Megatrust.co.id

FOTO : Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono di dampingi Kabag Ops memeriksa kendaraan yang hendak menuju objek wisata Anyer, di Jalan Lingkar Selatan Kota Cilegon, Minggu (2/1/2022). Dok Polisi for Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON, – Ratusan kendaraan dari berbagai daerah diputarbalikan Polisi Polres Cilegon saat menuju tempat wisata Anyer Kabupaten Serang, di Jalan Lingkar Selatan atau JLS Kota Cilegon. Ini penyebabnya.

Diketahui, Polisi memberlakukan sistem ganjil genap terhadap jalur menuju wisata. Hal itu diberlakukan, untuk mengontrol jumlah pengunjung yang masuk objek wisata pantai Anyer hanya 75 persen dari kapasitas.

Baca Juga :  Gempa Kembali Terjadi Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 5,4 Dirasakan Hingga Tambun

Minggu, 2 Januari 2022 Polisi terpaksa memberlakukan sistem ganjil genap di Jalan Lingkar Selatan atau JLS Kota Cilegon arah Ciwandan.

Ratusan kendaraan diputarbalikan polisi tidak jauh dari lampu merah PCI. Karena kapasitas objek wisata di pantai Anyer sudah mencapai 70 persen.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono melalui Kasi Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Darmawan mengatakan, sekira pukul 12.40 WIB petugas memutar balikan kendaraan yang akan menuju ke jalur wisata Anyer Cinangka.

Baca Juga :  Update Data Sementara Pasca Gempa Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 6.6

“Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan, melainkan kapasitas tempat wisata tersebut sudah mencapai 75 persen pengunjung,” kata Sigit melalui rilis yang diterima Megatrust.co.id.

Dikatakan Sigit, langkah Polisi merupakan sesuai dengan instruksi Mendagri Nomor 66 tahun 2021 dan instruksi Wali Kota Cilegon Nomor 7 Tahun 2021. Maka seluruh kendaraan yang akan menuju jalur wisata untuk sementara waktu dilakukan pemutarbalikan

“Pemberlakukan ganjil genap seperti yang kita lakukan saat ini dan pemutarbalikan kendaraan pada saat kapasitas wisata sudah mencapai 70%,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Cilegon Geger Temukan Jasad Bocah Mengambang di Bekas Galian Bata

Sigit menjelaskan pemutar balikan kendaraan tidak berlaku untuk warga masyarakat Anyer Cinangka maka kami melakukan secara selektif dengan melihat kartu tanda penduduk atau KTP.

“Jika benar warga tersebut merupakan warga asli warga Anyer Cinangka maka akan kami boleh kan melintas di pos pemeriksaan ganjil genap tepatnya di Simpang JLS ciwandan,” tandasnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Seberangkan Motor Via Pelabuhan Merak, Dua Bandit Diringkus Polisi

Pemerintahan

BKPP Bantah Ada Dugaan Jual Beli Jabatan di Pemkot Cilegon

Peristiwa

Warga Cilegon Dilaporkan Hilang di Perairan Kendawangan Pontianak

Hukrim

Diduga Pukul Siswa SD, Pensiun Polisi Berpangkat AKBP Dilaporkan ke Polres Cilegon

Hukrim

Lagi, Kejari Cilegon Pastikan 2 Orang Pejabat BPRS Cilegon Lebaran Dibalik Jeruji Besi

Hukrim

Terungkap! Carli Terancam Hukuman Mati, Ini Kronologi Lengkap Penusukan di Anyer

Peristiwa

Bermaksud Ngambil Buah Seri, Adik Kakak Nyemplung ke Sumur. Begini Kronologinya.

Hukrim

Ratusan Senjata Api Locok Diserahkan Masyarakat Ujung Kulon Kepada Polda Banten