Cleaning Servis KMP Suki 2 Dikabarkan Hilang di Perairan Merak Besar Saat Kapal Doking - MEGATRUST

Home / Daerah / Peristiwa

Senin, 3 Januari 2022 - 09:46 WIB

Cleaning Servis KMP Suki 2 Dikabarkan Hilang di Perairan Merak Besar Saat Kapal Doking

FOTO : Tim Basarnas Banten beserta petugas dari Polairud Banten berangkat untuk melakukan pencarian terhadap korban, Senin (3/1/2022). Tangkapan layar video yang diterima Megatrust.co.id

FOTO : Tim Basarnas Banten beserta petugas dari Polairud Banten berangkat untuk melakukan pencarian terhadap korban, Senin (3/1/2022). Tangkapan layar video yang diterima Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON, – Cleaning servis Kapal Motor Penumpang atau KMP Suki 2 dikabarkan hilang di perairan Merak besar saat kapal doking, Sabtu (01/01/2022), sekira pukul 09.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Megatrust.co.id, Peristiwa hilangnya cleaning servis KMP Suki 2 di perairan Merak besar diketahui saat kapal doking dan hendak melaksanakan pembersihan.

Salah seorang cleaning servis bernama Muhammad Yahya (19), tidak ikut dalam aktifitas pembersihan kapal tersebut. Salah seorang teman yang curiga akhirnya menginformasikan kepada petugas kapal untuk dapat mencari dan melihat di CCTV.

Kasubsi Operasi dan Siaga Basarnas Banten Heru Amir mengatakan, pihaknya yang mendapatkan informasi tersebut langsung melakukan pencarian terhadap korban, juga melihat dari CCTV.

Baca Juga :  Ledakan di Dalam Rumah di Pandeglang, Terdengar Sampai Jarak 10 KM

“Selanjutnya dilihat di CCTV yang berada dikapal KM. SUKI bahwa sekira jam 04.41 Wib saudara MUHAMMAD YAHYA YUNIZAR terlihat sedang melakukan mancing di ramdor buritan kapal sampai dengan tidak terlihat lagi di CCTV kapal,” kata Heru melalui pesan singkat yang diterima Megatrust.co.id, pada Senin (3/1/2022).

Saat dilakukan pencarian ke lokasi dimana korban terlihat terakhir melalui CCTV, hanya ditemukan perlengkapan korban yang tertinggal seperti sweater, alat pancing, sandal, dan dompet milik pria beralamat Canggung RT001 RW001 Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Si Jago Merah Ngamuk di Salah Satu Ponpes di Kabupaten Serang.

Hingga saat ini korban belum juga diketemukan, akhirnya Basarnas Banten memutuskan untuk melakukan pencarian.

“Tim Rescue Unit Siaga SAR Merak diturunkan Basarnas Banten dengan menggunakan RIB 02 BTN dengan di bantu dari beberapa Potensi SAR seperti Lanal Banten, Polairud Banten, BMKG, BPBD Kab.Serang, ASDP Merak, BPTD, PMI Cilegon, Pramuka Cilegon, Core Banten, HNSI Merak melakukan pencarian di Sekitar LKP dan juga berkoordinasi dengan Nelayan atau Kapal Kapal di sekitar yang melintas,” pungkasnya. (Amul/red)

Baca Juga :  Diguyur Hujan Semalam, Ratusan Rumah Warga di Kota Cilegon Terendam Banjir

Share :

Baca Juga

Peristiwa

THM Dibuka, Anggota DPRD Cilegon Sarankan ‘Berzikir’ Saat Beroperasi

Daerah

Irna Ngaku Pusing Urusin Sampah di Pandeglang. Langsung Belajar ke Cilegon

Daerah

HARDIKNAS 2024, Lima UPT Kemdikbudristek Provinsi Banten Berkolaborasi Gelar Semarak Bulan Merdeka Belajar

Daerah

Haul Geger Cilegon 1888, Begini Pesan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Kepada ASN

Daerah

Ingin Perpanjang SIM? Berikut Lokasi, Syarat dan Waktu SIM Keliling Polda Banten

Daerah

Seluruh Kepsek SMA Negeri di Banten Diminta Lakukan Verifikasi Faktual PPDB Zonasi dan Afirmasi

Daerah

Praktik Prostitusi Online Sulit Dibendung

Peristiwa

Dihantam Hujan Deras, Atap Rumah Warga di Citangkil Kota Cilegon Ambruk