Mobil Elf Nyemplung ke Laut Dari KMP Kumala. Begini Nasib Kernet. - MEGATRUST

Home / Peristiwa

Senin, 3 Januari 2022 - 18:07 WIB

Mobil Elf Nyemplung ke Laut Dari KMP Kumala. Begini Nasib Kernet.

FOTO : KMP Kumala sandar di dermaga 1 Pelabuhan Merak Banten, Senin (3/1/2021). Amul/Megatrust.co.id

FOTO : KMP Kumala sandar di dermaga 1 Pelabuhan Merak Banten, Senin (3/1/2021). Amul/Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON, – Mobil Elf nyemplung ke laut dari Kapal Motor Penumpang atau KMP Kumala di sekitaran dermaga 4, saat berangkat dari dermaga 1 Pelabuhan Merak. Begini Nasib Kernet yang ada di dalam kendaraan.

Informasi yang berhasil dihimpun Megatrust.co.id, peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.05 WIB pada Senin (3/1/2022). Mobil Elf dengan nomor polisi K 7432 KA tiba-tiba berjalan sendiri, nabrak pembatas dan nyemplung ke laut.

Sebelum nyemplung ke laut, mobil Elf yang di dalamnya terdapat kernet bernama Tarjo Slamet, itu sempat menabrak pembatas kapal. Menyadari hal itu, kernet langsung meloncat ke laut berbarengan dengan mobilnya. Beruntung Tarjo Slamet selamat dari maut.

FOTO : Salah seorang kernet elf yang nyemplung ke laut berhasil selamat, sesaat di tolong Tim penyelamat di sekitaran dermaga 4 Pelabuhan Merak, Senin (3/1/2022). Dok Basarnas Banten for Megatrust.co.id

Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama yang merupakan induk dari KMP Kumala Wiwek Agung mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di sekitaran dermaga 4 Pelabuhan Merak.

Baca Juga :  Polisi Kejar Pelaku yang Pasok Bahan Peledak ke Wilayah Pandeglang, Sering Gunakan Bom untuk Menangkap Ikan

Saat itu, KMP Kumala berangkat dari dermaga 1 Pelabuhan Merak menuju Bakauheni Lampung sekira pukul 12.00 WIB. Baru berjalan selama 10 menit salah satu mobil elf yang berada di dalam kapal terjun ke laut bersama kernet.

“Jadi ini kejadian di KM Kumala, kendaraan elf jatuh ke laut. Jadi pada saat muatan kendaraan elf kita pastikan dalam kondisi aman, kendaraan rodanya sudah diganjal,” kata Wiwek ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/1/2021).

Wiwek menceritakan, saat kapal berangkat dari dermaga 1 Pelabuhan Merak, kru kapal sudah memastikan bahwa tidak ada orang di dalam kendaraan dan kendaraan dalam kondisi aman.

Baca Juga :  Ini Jenis Bahan yang Meledak di Dalam Rumah Warga di Pandeglang. Polisi Pastikan Bukan Bom Teroris

“Setelah kapal berangkat sopir dan kernet beserta seluruh penumpang, sudah kita arahkan keluar dari kendaraan dan itu sudah kita lakukan. Sesaat setelah kapal berangkat sekitar 10 menit kernet nya kemudian masuk kembali ke dalam kendaraannya,” terangnya.

Dikatakan Wiwek, berdasarkan keterangan dari kernet saat dimintai keterangan, pihak kapal sudah melakukan prosedur sesuai SOP.

“Kernet tersebut juga menyampaikan prosedur dari kapal sudah dilaksanakan yaitu roda depan belakang sudah diganjal, terus pengaman kapal sudah dipasang,” katanya.

“Tapi yang bersangkutan tidak menyampaikan apa yang dilakukan dalam kendaraan karena sedang istirahat di dalam kendaraan,” tambah dia.

Baca Juga :  Polda Banten Ungkap Hasil Otopsi Korban Ledakan di Pandeglang, Ini Hasilnya.

Lebih lanjut Wiwek menjelaskan, kernet yang berada di dalam mobil sesaat kendaraan hendak jatuh kernet langsung meloncat berbarengan dengan kendaraan.

“Kemudian kernet yang berada di dalam mobil tersebut sesaat sebelum kendaraan itu jatuh dia sempat loncat ke laut, dan kernet sudah berhasil kita evakuasi dan Alhamdulillah kernet tersebut dalam kondisi sehat,” tambah Wiwek.

Wiwek mengaku, pihaknya sudah mendampingi kernet untuk dilakukan pemeriksaan ke klinik dan sudah digantikan bajunya.

“Kita sudah dampingi ke klinik, dan sudah kita gantikan baju juga,” ujarnya.

Wiwek kembali menjelaskan, saat peristiwa itu terjadi, cuaca terpantau normal dan bagus. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Truk Muatan Pakan Ternak Terjebur ke Laut, Diduga Truk Hilang Kendali

Peristiwa

Engga Sampai ke Pantai Anyer, Wisatawan Asal Bogor Memiliki Piknik di Pinggir Jalan

Peristiwa

Bak Langganan, Tanjakan JLS Kota Cilegon Kembali Memakan Korban

Hukrim

Kejari Cilegon Periksa 19 Saksi Hingga ke Nasabah. Belum Bisa Ungkap Tersangka

Hukrim

Lagi, Kejari Cilegon Pastikan 2 Orang Pejabat BPRS Cilegon Lebaran Dibalik Jeruji Besi

Peristiwa

Tidak Kuat Nanjak di Tanjakan JLS Cilegon, Truk Box Angkut Air Mineral Terguling

Hukrim

Bejat! Usai Jajan Seblak Anak di Bawah Umur di Kabupaten Serang Diperkosa

Peristiwa

Polisi Kejar Pelaku yang Pasok Bahan Peledak ke Wilayah Pandeglang, Sering Gunakan Bom untuk Menangkap Ikan