Usai Dilantik, LPM Poris Gaga Langsung Tancap Gas - MEGATRUST

Home / Daerah

Senin, 3 Januari 2022 - 12:37 WIB

Usai Dilantik, LPM Poris Gaga Langsung Tancap Gas

Rapat Kerja (Raker) bersama pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Poris Gaga, Minggu (2/1/22). Megatrust/Cecep

Rapat Kerja (Raker) bersama pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Poris Gaga, Minggu (2/1/22). Megatrust/Cecep

Megatrust.co.id, TANGERANG, – Usai dilantik, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat atau LPM Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang langsung tancap gas.

LPM yang dinahkodai Rizky Faulisa bersama anggota dengan masa bakti 2021-2026, sudah mengantongi beberapa kegiatan yang akan direalisasikan dalam waktu dekat dan jangka panjang, diantaranya membuat lapangan bola untuk kegiatan kepemudaan.

Ketua LPM Kelurahan Poris Gaga Rizky Faulisa dalam sambutannya, mengungkapkan visi dan misi LPM Kelurahan Poris Gaga, untuk mendongkrak kepercayaan masyarakat kepada pemerintahan setingkat kelurahan.

Lebih lanjut, dirinya berpesan kepada seluruh anggota LPM agar dapat berdaya guna dan menjadi manfaat bagi masyarakat supaya bisa menjadi penyejuk di masyarakat atas informasi yang berkembang di Kelurahan Poris Gaga.

Baca Juga :  Foto: Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat Rentan Pertama di Kota Tangerang
LPM Poris Gaga kunjungi kampung iklim Poris Gaga RW 04 bersama jajaran pengurus dan foto bersama Kelompok Wanita Tani (KWT). Minggu (2/1/22). Megatrust/Cecep

“Saya berpesan, marilah kita bersama bekerja dengan secara sosial, semangat dan penuh rasa tanggung jawab agar LPM ke depan dapat berdaya guna, bermanfaat untuk masyarakat agar menjadi pemersatu , dan penyejuk,” katanya.

“Selain itu saya juga berpesan LPM ini agar dapat penampung aspirasi semua unsur elemen yang ada dalam membangun hubungan kemitraan yang baik antara Pemerintah, TNI, POLRI, dan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Presiden Instruksikan Vaksin Booster, Wali Kota Tangsel Beranikan Diri Pertama Divaksin

Menurutnya, hal itu akan menjadi kunci keberhasilan organisasi LPM ketika bergerak secara sosial di masyarakat.

Dikatakan dia, pihaknya bersama anggota dalam waktu dekat ini akan melakukan kunjungan silaturahmi lintas tokoh masyarakat di wilayah Poris Gaga, supaya komunikasi, aspirasi dan keluhan masyarakat bisa diakomodir.

“Kita akan melakukan Road Show silaturahmi kepada semua unsur lapisan masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda Serta Pemangku Kewenangan Wilayah yang ada di Kelurahan Poris Gaga,” terangnya.

Lebih lanjut, dalam hal ini pihaknya akan berupaya bersama dengan anggota LPM untuk dapat merealisasikan keinginan pemuda dalam dunia olahraga.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Semalam, Ratusan Rumah Warga di Kota Cilegon Terendam Banjir

“Kita akan coba untuk membuat lapangan bola untuk kegiatan kepemudaan. Kita memberikan PMT (Pendamping Makanan Tambahan) ke tiap-tiap kegiatan di Posyandu secara rutin bergantian tiap bulannya,” terangnya.

Terpenting, Rizky mengungkapkan terkait dengan Usaha Mikro Menengah Kecil atau UMKM pihaknya secepatnya akan membuat terobosan, supaya UMKM di wilayah Poris Gaga bisa terangkat usai menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita juga akan mendongkrak kegiatan UMKM agar dapat sedikitnya mengurangi melonjaknya tingkat pengangguran,” ungkapnya. (Cep/Amul)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, Ini Tanggapan Kemenag Cilegon

Daerah

Sopir Angkot Menjerit. Dishub Kota Cilegon Belum Jelaskan Tarif

Daerah

Dugaan Kasus Maling di BPRS CM, Direktur dan 72 Saksi Diperiksa Kejari Cilegon. Belum Ada Penetapan Tersangka

Daerah

Hadapi Arus Mudik 2024, Jalan Lingkar Selatan Cilegon Aman Dilintasi Pemudik Motor

Daerah

PT KTI Gelontorkan Bantuan Instalasi Air Bersih ke Masyarakat Pasauran dan Umbul Tanjung

Daerah

Simak Jadwal Pendaftaran Mudik Gratis di Banten, Hampir 2000 Kuota Disediakan

Daerah

IPLM Kota Cilegon Diklaim Meningkat Selama beberapa Tahun Terakhir, Sasar Kecamatan dan Kelurahan

Daerah

Yayasan Jumat Barokah Sediakan Ratusan Porsi Makan Gratis, Warga: Bersyukur Bisa Kurangin Pengeluaran