Kerap Terjadi Kemacetan, Pemkot Tangerang Bangun 2 Jembatan - MEGATRUST

Home / Daerah

Selasa, 4 Januari 2022 - 18:15 WIB

Kerap Terjadi Kemacetan, Pemkot Tangerang Bangun 2 Jembatan

Megatrust.co.id, TANGERANG, – Kerap terjadi kemacetan di jalan Daan Mogot, Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang membangun 2 jembatan langsung. Hal itu bertujuan untuk mengurai kemacetan di jalan tersebut.

Jembatan Mokervaart I dan II yang keduanya berada di Jalan Daan Mogot, di prediksi dapat mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi di jalan tersebut.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meninju langsung Jembatan Mokevart I dan II guna bahas rekayasa lalu lintas dalam menyelesaikan masalah kemacetan yang cenderung meningkat di Ruas Jalan Daan Mogot yang merupakan ruas jalan nasional.

“Ada 2 buah jembatan baru yang dibangun, memotong Kali Mookervart dan menghubungkan Jalan Daan Mogot dan Jalan Lio Baru,” terang Arief saat di Lokasi Jembatan Mokevart bersama Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Selasa (4/1/21).

Baca Juga :  Update Data Sementara Pasca Gempa Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 6.6

“Hal ini merupakan ikhtiar Pemkot Tangerang dalam mencari solusi untuk permasalahan kemacetan yang kerap terjadi, terlebih di Jalan Pembangunan dari arah bandara yang ingin ke Jalan Daan Mogot, macet panjang biasanya kalau sore,” tambahnya.

Lebih lanjut, Arief juga mengungkapkan bahwa Jembatan yang dibangun sudah rampung dikerjakan akan tetapi baru akan dibuka jika rekayasa lalu lintas di wilayah Daan Mogot dan Jalan Lio Baru sudah final.

Baca Juga :  Foto: Petani Anthurium Kembali Bergairah

“Jembatannya sudah selesai, tinggal menunggu final rekayasa lalu lintasnya, termasuk lokasi lalu lintas menuju Toll JORR 2, semoga bisa segera kita lakukan rekayasa lalu lintas agar kemacetan bisa segera teratasi,” ungkap Arief.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo menjelaskan pembangunan Jembatan Mookervaart I memiliki panjang 30 meter dan lebar 20 meter dan Jembatan Mookervaart II memiliki Panjang 40 meter dan lebar 20 meter dengan menyediakan 2 lajur lalu lintas.

Baca Juga :  Usai Diguncang Gempa, Gubernur Banten Tetapkan Kondisi Luar Biasa Darurat Bencana

“Kami mohon dukungan dan do’a seluruh masyarakat sehingga program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Tangerang dapat terlaksana dengan baik dan segera dimanfaatkan. Mohon maaf jika dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan ini menimbulkan ketidaknyamanan dan mengganggu aktivitas warga,”

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang juga telah melaksanakan peningkatan pembangunan jembatan di beberapa wilayah antara lain, Jembatan Cibodas Raya Ujung, Jembatan Perbatasan RW. 04 dan RW. 05 Kelurahan Pabuaran, Jembatan Kali Afut Cipondoh Indah, Jembatan Kali Bawah Cipondoh Indah, Jembatan Kali Cantiga di Jalan Inpres dan lainnya. (Cep/Amul).

Share :

Baca Juga

Daerah

Viral! Video Siswa SMP di Cilegon Jadi Korban Perundungan

Daerah

Bau Belerang yang Menghantui warga Taman Cilegon Indah, DLH Kota Cilegon Pasang Alat Pengukur Udara

Daerah

Ngobrol Santai Lintas Agama, Gusdurian Banten: ‘Lebih Penting Dari Politik adalah Kemanusiaan’

Daerah

Penuhi Layanan Dasar Kesehatan. Gubernur Banten Resmikan RSUD 8 Lantai

Daerah Inovasi

Program Beasiswa Full Sarjana Pemkot Cilegon Tembus ke Luar Negeri, Ada yang ke Mesir hingga Yaman

Daerah

Tangcity Mall Manjakan Pengunjung Dengan Program Hiburan Keluarga

Daerah

Pemilih di Kota Cilegon Naik Secara Signifikat, Segini Jumlahnya

Daerah

Geledah Barang Napi di Rutan, Petugas Temukan HP dan Charger serta Sendok Stainless.