Puluhan Ribu Buruh Siap Kepung KP3B. Kapolda Banten Siapkan Pasukan hingga Pintu Kecil Ditutup - MEGATRUST

Home / Daerah

Selasa, 4 Januari 2022 - 11:05 WIB

Puluhan Ribu Buruh Siap Kepung KP3B. Kapolda Banten Siapkan Pasukan hingga Pintu Kecil Ditutup

FOTO : Kapolda Banten Irjen Pol Rudi Heriyanto saat Vicon di Mapolda Banten. Selasa (4/1/2022). Dok Polisi for Megatrust.co.id

FOTO : Kapolda Banten Irjen Pol Rudi Heriyanto saat Vicon di Mapolda Banten. Selasa (4/1/2022). Dok Polisi for Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, SERANG, – Puluhan ribu buruh dari berbagai aliansi serikat buruh di Provinsi Banten siap kepung Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten atau KP3B, di Kecamatan Curug Kota Serang pada Rabu (5/1/2022).

Informasi yang berhasil dihimpun Megatrust.co.id, rencana aksi demo dari aliansi buruh dan kelompok mahasiswa, sesuai surat pemberitahuan yang masuk ke Polda Banten akan diikuti oleh lebih dari 10.000 orang yang akan dilaksanakan pada Rabu (05/01) di depan KP3B.

Kapolda Banten Inspektur Jendral Polisi atau Irjen Pol Rudi Heriyanto siapkan pasukan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa, hingga pintu kecil akses masuk ke KP3B ditutup

Rudy meminta agar personel yang melaksanakan pengamanan tetap mempedomani SOP, jangan sampai ada penafsiran bahwa Polda  Banten tidak siap dalam mengamankan aksi unjuk rasa.

Baca Juga :  Sekda Pimpin Rapat Persiapan MTQ Ke-52 Kabupaten Tangerang

Cek kembali dimana posisi Dalmas Awal, Dalmas Lanjutan dan Dalmas Akhir, sehingga posisi pasukan tersebut benar sesuai dengan SOP nya.

“Selain di KP3B, agar pengamanan dipersiapkan di rumah dinas Gubernur Banten, antisipasi massa aksi ke rumah dinas Gubernur, sehingga penting untuk mengikuti dinamika informasi di lapangan,” kata Rudy Heriyanto disampaikan pada saat Anev Rutin Polda Banten di Ruang Vicon pada Selasa (04/01) pagi, melalui rilis Bidhumas Polda Banten.

Pada kesempatan itu, Rudi menyarankan solusi lain kepada massa buruh untuk dapat menggunakan pilihan lain di luar aksi demo dalam memperjuangkan kenaikan upah buruh yaitu melalui gugatan PTUN di pengadilan sehingga dapat diikuti perkembangannya hingga putusan.

Baca Juga :  Tak Tanggung Mendoakan Anak yang Sunatan Masal. Sanuji Sebut Semoga Ada yang Jadi Presiden

Sementara itu, Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari meminta agar Kapolres Serang Kota memberikan arahan yang jelas kepada pimpinan dalam rentang kendali pengamanan, sehingga masing-masing paham dimana posisi pengamanan, bagaimana cara bertindak dan siapa yang bertanggungjawab pada tiap posisi, dan tidak ada keraguan personel dalam pengamanan tersebut.

Selain itu, Wakapolda Banten juga meminta pelibatan Satpol PP Provinsi Banten dalam membantu pengamanan aksi unjuk rasa di KP3B.

Baca Juga :  Animo Lansia Ikut Vaksinasi Booster Sangat Besar

“Harus jelas dimana posisinya, siapa yang bertugas dan apa yang dia lakukan dalam titik pengamanan tersebut, harus diberi arahan yang jelas oleh Kapolres Serang Kota,” katanya

“Mobil public address harus ditempatkan dengan tepat sehingga dapat digunakan untuk sosialisasi agar aksi taati prokes, tertib dan sekaligus dapat digunakan untuk memberikan perintah secara terpusat dari Kapolres Serang Kota dalam resolusi masalah yang terjadi di lapangan,” ucap Ery Nursatari.

Diakhir, Kapolres Serang Kota akan melakukan pengecekan pintu-pintu kecil lain yang dapat dilintasi oleh massa buruh, pintu kecil akan ditutup untuk memudahkan pengelolaan pengamanan dalam aksi di area KP3B. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jalan Ciwedus Mulai Diperbaiki Besok, Sistem Buka Tutup Bakal Diterapkan

Daerah

KNPI Kota Cilegon Resmi Dilantik, Rizky Sandika Minta Pemerintah Netral

Daerah

Serapan Anggaran Pembangunan di Kota Serang Diklaim Optimal, Gedung Pemkab Serang Masih Terkendala

Daerah

Berkarya Cilegon Gelar Vaksinasi. Helldy Targetkan November Warga Cilegon Sudah 75 Persen Divaksin

Daerah

Hadapi Popda XI 2024, Begini Persiapan Dispora Cilegon Pertahankan Tiga Besar

Daerah

Doyok Kaget Banyak UMKM di Kota Cilegon : Saya Pikir Hanya Bisa Produksi Besi Baja

Daerah

Disnaker Kota Cilegon Beri Warning ke Perusahaan Jangan Telat Bayar THR Karyawan

Daerah

Pencinta Off-Road Banten dan TNI AL Bagikan Sembako ke Daerah Terpencil