ASN Beli Baju dan Sandal di Mall saat Jam Kerja, Langsung Diciduk Tim Gabungan - MEGATRUST

Home / Daerah

Rabu, 5 Januari 2022 - 20:05 WIB

ASN Beli Baju dan Sandal di Mall saat Jam Kerja, Langsung Diciduk Tim Gabungan

Sejumlah ASN saat terkena razia gabungan di Mall sedang berbelanja baju dan sandal, Rabu (5/1/2022). Dok BKPP Kota Cilegon for Megatrust.co.id

Sejumlah ASN saat terkena razia gabungan di Mall sedang berbelanja baju dan sandal, Rabu (5/1/2022). Dok BKPP Kota Cilegon for Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Aparatur Sipil Negara atau ASN beli baju dan sandal di mall saat jam kerja, langsung di ciduk tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja atau SatpolPP, BKPP dan Inspektorat, Rabu (5/1/2022).

Informasi yang berhasil dihimpun Megatrust.co.id, sedikitnya 26 ASN terjaring razia tim gabungan. Mereka kedapatan keluyuran di sejumlah mall di Kota Cilegon pada jam kerja, para akhirnya mereka terjaring razia tim gabumgan tersebut.

Tim gabungan ini terdiri dari Satpol PP Kota Cilegon, BKPP Kota Cilegon, serta Inspektorat Kota Cilegon. Tim ini berhasil menjaring para ASN yang keluyuran di lima mall, yakni Cilegon Center Mall atau CCM, Mall Transmart Cilegon, City Mall, Ramayana Mall, serta Edi Toserba.

Kepala BKPP Kota Cilegon Achmad Jubaedi mengatakan, razia dilakukan dalam rangka pembinaan terhadap para ASN di Lingkungan Pemkot Cilegon.

Baca Juga :  Anak-anak Usia 6-11 Tahun Disasar PMI Kota Tangerang Untuk Divaksin

“Kami kan sudah memulai terkait pendisiplinan jam kerja melalui Epresensi Cilegon yang ada di smartphone. Ketika sudah masuk jam kerja, ada earlywarning dari hp mereka. Ketika itu sudah menyala namun masih berada di mall, itu kan berarti tidak mematuhi,” katanya saat dihubungi melalui telepon genggam, Rabu (5/1/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Bedi, rata-rata para ASN yang terkena razia kedapatan tengah menyantap makanan di sejumlah restoran. Ada pula yang sedang berbelanja di toko pakaian dan sandal.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Semalam, Ratusan Rumah Warga di Kota Cilegon Terendam Banjir

“Ada yang sedang makan, ada pula yang berbelanja,” ujarnya.

Atas perbuatannya itu, lanjut Bedi, 18 ASN yang terjaring razia di mall hanya mendapatkan surat teguran. Dimana surat itu dikirim ke masing-masing OPD tempat mereka bekerja.

“Kami layangkan surat teguran ke masing-masing OPD. Untuk selanjutkan, OPD yang akan memberikan sanksi kepada mereka,” tuturnya.

Terpisah, senada disampaikan Kepala Bidang atau Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Pembinaan Kesejahteraan, dan Administrasi BKPP Kota Cilegon Budhi Mustika, menyampaikan para ASN yang terjaring Rajia itu saat jam kerja.

Baca Juga :  Puluhan Waralaba di Kota Cilegon Terancam Ditutup. Kenapa Ya?

“Ketika jam kerja sudah masuk lalu mereka masih berada di luar, itu kan terlacak. Hal itu dilakukan dalam rangka pendisiplinan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan pada Satpol PP Kota Cilegon Sofwan Maksudi mengatakan, pihaknya mengerahkan 24 personel dalam kegiatan tersebut. Dimana puluhan personel itu dibagi dua tim selama razia dilakukan.

“Kami bagi menjadi dua tim, seluruhnya ada 24 personel,” katanya.

Menurut Sofwan, hasil dari razia tersebut diserahkan kepada BKPP Kota Cilegon. Ia membenarkan telah merazia belasan ASN saat kegiatan dilakukan. “Ada belasan yang berhasil razia, hasilnya kami serahkan ke BKPP Kota Cilegon,” ujarnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jangan Coba-coba Para Gangster Masuk Cilegon. Ini Yang Akan Dilakukan Polisi

Daerah

KAHMI Kota Tangerang: ‘Membangun Kota tidak Cukup Hanya Legislatif dan Eksekutif’

Daerah

Prakiraan Cuaca Menurut BMKG Sabtu 28 Agustus untuk Wilayah Kabupaten Serang

Daerah

Jalan di Kota Baja Rusak Parah. Anggota DPRD Desak Pemkot Cepat Diperbaiki

Daerah

Presiden Instruksikan Vaksin Booster, Wali Kota Tangsel Beranikan Diri Pertama Divaksin

Daerah

Guru Honorer Tuntut Keadilan, Minta Diangkat Jadi TKK. Ketua FKGTH : ‘Jika Tidak Dikabulkan Kita akan Demo’

Daerah

PT MFi Berdamai Dengan Karang Taruna Gerem, Bersinergi Dengan Lingkungan, Begini Kronologinya

Daerah

Ditjen Perkeretaapian Turun Gunung, Minta Pemkot Cilegon Pasang Palang Pintu Lagi