Jaga Anak Baik-baik, Pecandu Sabu Selipkan Paket di Dompet Langsung Dicomot Polisi - MEGATRUST

Home / Hukrim

Kamis, 6 Januari 2022 - 16:21 WIB

Jaga Anak Baik-baik, Pecandu Sabu Selipkan Paket di Dompet Langsung Dicomot Polisi

FOTO : Ilustrasi pengedar dan pemakai narkoba di borgol. Ilustrasi Pixabay.

FOTO : Ilustrasi pengedar dan pemakai narkoba di borgol. Ilustrasi Pixabay.

Megatrust.co.id, SERANG, – Jaga anak baik-baik, jika tidak ingin menjadi pecandu dan berurusan dengan polisi. Seprti pria berinisial PY (19) diduga pecandu sabu dan selipkan paket sabu di dompet langsung di comot Polisi.

Informasi yang dihimpun Megatrust.co.id, PY yang merupakan warga Desa Pematang, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang dicomot personil Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang.

PY ditangkap di pinggir jalan Kampung Cigerem, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, dan langsung di gelandang ke Mapolres Serang.

“Tersangka PY kita amankan di pinggir jalan usai mengambil sabu pesanan pada Rabu (5/1) siang. Barang bukti yang kita dapat dari tersangka, satu paket yang diduga sabu diselipkan didompet serta 1 buah pipet,” terang Kasatresnarkoba Polres Serang AKP Michael K Tandayu, Kamis (6/1/2021).

Baca Juga :  Pake Topeng, Aksi Perampokan di Alfamart Cimone Terekam CCTV

Michael menjelaskan penangkapan tersangka PY ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di wilayah hukum Polres Serang.

Berbekal dari informasi tersebut, kata Michael, tim Satresnarkoba yang dipimpin Ipda Rian Jaya Surana langsung bergerak melakukan penyelidikan di lokasi yang dicurigai sebagai tempat transaksi narkoba.

Setelah dilaksanakan penyelidikan, petugas mengamankan tersangka yang dicurigai baru saja mengambil sabu.

Baca Juga :  Tawuran Pelajar di Kota Serang Sebabkan Nyawa Melayang di Jalan

“Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan satu plastik kecil berisi serbuk kristal yang diduga sabu di dalam dompet serta satu pipet,” kata Michael K Tandayu.

Setelah mendapatkan barang bukti sabu, petugas segera membawa tersangka ke Mapolres Serang untuk dilakukan pemeriksaan dan tersangka mengakui jika barang haram tersebut merupakan miliknya.

Dari pengakuan tersangka, kata Michael, didapat dari seorang pengedar yang mengaku warga Kota Serang. Hanya saja, tersangka tidak mengenal identitas pengedar lebih dalam dikarenakan transaksi pembelian sabu dilakukan tidak secara langsung, melainkan lewat telepon.

Baca Juga :  Bawa Bom Molotov dan Sajam Saat Hendak Tawuran, Belasan Remaja Diringkus Polisi di Lokasi Berbeda

“Tersangka mengaku baru sebulan mengkonsumsi sabu dan tidak mengenal lebih dalam si pengedar karena transaksi dilakukan melalui telepon dan transfer dilakukan melalui ATM. Begitupun dengan pengambilan barang pesanan juga di lokasi yang sudah ditentukan pengedar,” jelasnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 112 ayat 1 jo pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Untuk pasal ini, tersangka terancam hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan penjara,” ujar Kasatresnarkoba.(Amul/red)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Pake Topeng, Aksi Perampokan di Alfamart Cimone Terekam CCTV

Hukrim

Saksi Mata Beberkan Kronologi Setelah Venna Melinda Alami KDRT di Hotel

Hukrim

Sopir Truk Diduga Dipalak di Merak, Polisi Amankan 2 Pelaku

Hukrim

Tim Senyap Spesialis Narkoba Polda Banten Kembali Temukan Sabu 9 Bungkus Besar

Hukrim

Usai Pertandingan Persib vs Persija. Suporter di Kota Cilegon Ribut. Enam ABG Diamankan, Sembilan Masih Buron

Hukrim

Ratusan Penyintas Radikal Berikrar Setia Kepada NKRI

Hukrim

Door! Anak Anggota Polisi di Cilegon Tertembak saat Mainan Pen-Gun? Ini Kata Kapolres.

Hukrim

Terungkap, Ini Sosok Pembunuh Pegawai Greenotel Cilegon.