Diguyur Hujan Semalam, Ratusan Rumah Warga di Kota Cilegon Terendam Banjir - MEGATRUST

Home / Daerah

Selasa, 11 Januari 2022 - 11:26 WIB

Diguyur Hujan Semalam, Ratusan Rumah Warga di Kota Cilegon Terendam Banjir

FOTO : Sejumlah petugas tengah melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak banjir di Kota Cilegon. Dok BPBD for Megatrust.co.id

FOTO : Sejumlah petugas tengah melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak banjir di Kota Cilegon. Dok BPBD for Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON, – Diguyur hujan dengan intensitas tinggi selama satu malam, ratusan rumah warga di sejumlah kelurahan di Kota Cilegon terendam banjir, pada Senin (10/1/2022) malam.

Hujan mulai turun di Kota Cilegon sekira pukul 21.00 WIB, hingga dini hari, hujan terus menggur kota dengan julukan Kota Baja itu. Akibatnya, ratusan rumah warga di Kota Cilegon disejumlah titik terendam banjir.

Berdasarkan data yang diproleh Megatrust.co.id, banjir menggenang di Kelurahan Jombang Wetan, terdapat beberapa lingkungan yang tergenang, diantaranya Lingkungan Rokal, sebanyak 315 KK, dan 1260 jiwa, dengan ketinggian air kurang lebih 30 cm

Sementara di Lingkungan Pegantungan Lama sebanyak 27 KK, dan 180 jiwa, dengan ketinggian air kurang lebih 40 cm. Untuk Lingkungan Pegantungan (Sawah Besar) warga yang terdampak sebanyak 77 KK, dan 300 jiwa, dengan ketinggian air kurang lebih 100 cm

Baca Juga :  Puluhan Waralaba di Kota Cilegon Terancam Ditutup. Kenapa Ya?

Kemudian di Kelurahan Sukmajaya terjadi di Lingkungan Jambu (Seneja) warga yang terdampak 29 KK dan 110 jiwa, dengan ketinggian air kurang lebih 20 cm. Untuk Lingkungan Tandon Seneja Barat warga yang terdampak sebanyak 8 KK, dan 35 jiwa, dengan ketinggian air kurang lebih 40 cm, di lingkungan Seneja Tengah warga yang terdampak sebanyak 80 KK dan 320 jiwa, dengan ketinggian air kurang lebih 40 cm.

Baca Juga :  Anak-anak Usia 6-11 Tahun Disasar PMI Kota Tangerang Untuk Divaksin

Tidak hanya di dua kelurahan itu saja yang terdampak banjir, di Kelurahan Rawa Arum pun terdampak banjir seperti di Lingkungan Kruwuk warga yang terdampak sebanyak 63 KK dan 216 jiwa dan Ketinggian Air kurang lebih 100 cm.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cilegon Nikmatulloh mengatakan, dampak dari kejadian hujan dengan intensitas tinggi selama satu malam mengakibatkan pemukiman dan perumahan warga terendam air.

“Tinggi air yang menggenangi pemukiman warga kurang lebih setinggi 20 cm sampai 100 cm,” kata Nikmatulloh melalui pesan singkat.

Baca Juga :  Polda Banten Ungkap Hasil Otopsi Korban Ledakan di Pandeglang, Ini Hasilnya.

Kata Nikmatulloh, atas peristiwa tersebut tidak terjadi korban jiwa. Kendati begitu, pihaknya telah melakukan beberapa upaya seperti mendatangi lokasi dan melakukan pendataan terhadap warga.

“Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, untuk menyediakan kebutuhan makanan siap saji,” ujarnya.

Per hari ini pada Selasa (11/1/2022), Kata Plt Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cilegon itu, genangana air di beberapa titik masih menggenang setinggi 15 cm sampai dengan 50 cm, dan sebagian sudah mulai surut.

“Seluruh personel kembali standby di markas komando BPBD Kota Cilegon,” pungkas dia. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Musibah Tidak Ada yang Tahu! Tetangga Ceritakan Rumah Almarhum Dipasang Teralis

Daerah

TPSA Bagendung Bakal Dapat Kiriman Sampah dari Kabupaten Serang

Daerah

Libur Tahun Baru, Polisi Sasar Tempat Wisata Kolam Berenang di Kabupaten Serang

Daerah

Pemkot Serang Rilis Data Resmi Korban Banjir. Lima Orang Dikabarkan Tewas

Daerah

Pemkot Cilegon Guyur Warga dengan Sembako Gratis

Daerah

Pasar Kranggot Kembali Semrawut, Pol PP Kembali Tertibkan

Daerah

PSK di Cilegon. Kadis DP3AKB : ‘Kebanyakan dari Rangkas, Lebak, Majalengka’

Daerah

Manfaatkan Hari Libur, PMI Kota Tangerang Buka Vaksinasi Booster