Stadion Jakarta Diklaim Punya Fasilitas Berlebih. Jarang Ada di Dunia - MEGATRUST

Home / Sport

Jumat, 14 Januari 2022 - 21:27 WIB

Stadion Jakarta Diklaim Punya Fasilitas Berlebih. Jarang Ada di Dunia

Update penampakan terkini Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Instagram/aniesbaswedan

Update penampakan terkini Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Instagram/aniesbaswedan

Megatrust.co.id, JAKARTA, – Stadion jakarta diklaim punya fasilitas berlebih. Bahkan diklaim jarang ada di dunia. ini sederet fasilitas yang ada di Jakarta Intenasional Stadium atau JIS.

JIS yang merupakan proyek beratap internasional ini memiliki sederet fasilitas dan kelebihan yang diklaim tidak dimiliki oleh stadion lainnya di seluruh Indonesia maupun luar negeri.

Fasilitas dan kelebihan yang dimiliki JIS itu, terungkap saat Project Manager PT Jakpro, Arry Wibowo mengatakan, sejumlah kelebihan JIS yang tidak dimiliki oleh stadion lainnya di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah atap buka-tutup.

“Yang pertama tentu saja atap buka tutup, saat ini stadion modern di dunia pun jarang sekali yang memiliki desain atap buka tutup,” ucap Arry di JIS, Jakarta Utara, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga :  Tak Ingin Laka Maut Terulang, Polisi Razia Pemotor Yang Masuk Flyover Pesing

Dikatakan dia, selain itu, kapasitas yang bisa ditampung di JIS pun tidak dimiliki oleh stadion di Indonesia, bahkan luar negeri. Kapasitas atau daya tampung bisa mencapai 82 ribu orang.

“82 ribu ini tidak banyak stadion di dunia yang saat ini dibangun kapasitasnya 82 ribu,” ungkapnya.

JIS dibangun bukan hanya untuk pertandingan sepakbola saja, akan tetapi bisa digunakan untuk acara-acara besar, seperti konser, pameran, serta eksibisi dan kegiatan kelas dunia lainnya.

Baca Juga :  Tak Ingin Laka Maut Terulang, Polisi Razia Pemotor Yang Masuk Flyover Pesing

“Kemudian ini merupakan stadion yang didesain memiliki sustainability atau keberlanjutan bangunan hijau ramah lingkungan,” klaimnya.

Sekadar diketahui, pembangunan JIS tersebut sudah hampir rampung. Proyek itu disebutkan PT Jakpro pun telah mencapai progres sebanyak 93,85 persen.

Untuk pengerjaan di bagian atas stadion, para pekerja disebutnya saat ini sedang menyelesaikan pengerjaan atap membran ETFE atau atap transparan. Pelapis awalnya, atap metal sheet sudah selesai dipasang.

Baca Juga :  Tak Ingin Laka Maut Terulang, Polisi Razia Pemotor Yang Masuk Flyover Pesing

Selain itu, untuk menunjang kemampuan buka tutup atap stadion, pihaknya sedang memasang instalasi frame atau kerangkanya.

“Harapannya, ketika nanti pekerjaan ini semua selesai, terinstall dengan baik, semua sistem bisa dilakukan pengujian dan bisa difungsikan di pertengahan Maret. Targetnya, atap stadion sudah bisa buka-tutup,” jelasnya. (Cep/Amul/Red)

Share :

Baca Juga

Sport

Perempatfinal Leg Ke 2 Liga Champions Eropa: AC Milan Melaju Ke Semifinal Usai Unggul Agregat Atas Napoli

Sport

Sea Games 2023: Indonesia Kalahkan Tuan Rumah Kamboja di Hadapan Ribuan Pendukungnya

Sport

Fix! Daftar 23 Pemain Skuad Garuda Muda Di Kualifikasi AFC Cup U-17 2023

Sport

Piala Dunia 2022, Prancis vs Polandia : Les Bleus Tak Terbendung Ke 8 Besar

Sport

Liga Champions Eropa : PSG Kena Mental Dihajar Habis Newcastle United

Sport

Indonesia vs Argentina : Tendangan Torpedo Leonardo Paredes Pembuka Gol, 0-2 Hingga Laga Usai

Sport

Piala Dunia U-17: Mali Bantai Uzbekistan Di Matchday Pertama

Sport

Piala AFF 2022, Brunei Darussalam VS Indonesia: Garuda Lumat Brunei, Modal Bagus Jelang Hadapi Thailand