Resmikan RS Hermina, Helldy Minta Rekrut Tenaga Kerja Cilegon - MEGATRUST

Home / Daerah

Selasa, 18 Januari 2022 - 22:59 WIB

Resmikan RS Hermina, Helldy Minta Rekrut Tenaga Kerja Cilegon

Walikota Cilegon Helldy Agustian ketika meresmikan Rumah Sakit Hermina Cilegon yang berlokasi di Lingkungan Bonakarta Cilegon, Selasa (18/01).

Walikota Cilegon Helldy Agustian ketika meresmikan Rumah Sakit Hermina Cilegon yang berlokasi di Lingkungan Bonakarta Cilegon, Selasa (18/01).

Megatrust.co.id, CILEGON, — Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian meminta kepada pihak manajemen Rumah Sakit Hermina untuk merekrut tenaga kerja yang berasal dari masyarakat Cilegon. Hal ini disampaikan Helldy dalam sambutan peresmian Rumah Sakit Hermina Cilegon yang berlokasi di Lingkungan Bonakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa (18/01).

“Terkait dengan tenaga kerja saya ingin RS Hermina ini bisa merekrut orang-orang Cilegon agar supaya dapat mengurangi tingkat pengangguran di kota Cilegon ini,” ucapnya kepada audiens.

Walikota Cilegon Helldy mengapresiasi adanya penambahan Rumah Sakit di kota Cilegon, pemerintah kota Cilegon sangat mensupport dan mengapresiasi atas adanya penambahan pelayanan kesehatan di kota Cilegon ini yang berlokasi di Lingkungan Bonakarta Cilegon, Selasa (18/01).

Helldy mengklaim, saat ini pemerintah Kota Cilegon telah berhasil mengurangi tingkat penganggurannya sebesar 2,56%. Semoga, kata dia, dengan keberadaan RS Hermina ini mampu menyerap tenaga kerja, sehingga angka pengangguran di Kota Cilegon semakin turun secara signifikan.

Baca Juga :  Animo Lansia Ikut Vaksinasi Booster Sangat Besar

“Pemkot Cilegon mensupport dan mengapresiasi atas adanya penambahan pelayanan kesehatan di Kota Cilegon ini, dengan adanya RS Hermina ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat Cilegon,” ujarnya.

Disamping itu, Helldy berharap RS Hermina Cilegon dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas serta memperluas dan memperbanyak jangkauan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu adanya RS Hermina ini, bisa memberikan energi positif dalam upaya pembangunan daerah yang berkelanjutan.

Baca Juga :  Foto: Peresmian Pembukaan Hotel Bintang 4 Episode

“Momentum grand opening RS Hermina ini dapat menjadi titik awal pulihnya perekonomian di kota Cilegon sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sambung Helldy.

Sementara itu, Direktur PT. Medikaloka Hermina, dr. Hasmoro menyampaikan bahwa RS Hermina Cilegon merupakan Rumah Sakit ke 43 yang dikelola oleh Hermina Group. Kata dia, RS Hermina Cilegon ini merupakan Rumah sakit anggota Hermina Group yang ke 43 dimana inisiatif pembangunan rumah sakit ini berasal dari dokter – dokter Cilegon yang mengundang Hermina untuk bersama membangun dan mengelola RS Hermina Cilegon.

“Rumah Sakit Hermina Cilegon memiliki 100 kamar tidur yang dibangun diatas lahan 10.000 m2,” ujarnya.

Baca Juga :  Pembuatan Hio Jelang Perayaan Imlek Bertahan Meski Pandemi

Dikatakan Hasmoro, RS Hermina Cilegon memiliki 4 lantai dimana lantai dasar digunakan untuk area Parkir, IGD Covid serta Poli Covid lantai 1 digunakan untuk Unit Gawat Darurat (UGD), Poliklinik dan Penunjang Medis lantai 2 digunakan untuk Kamar Bersalin, Kamar Operasi, ICU dan Ruang Perawatan pasien Covid lantai 3 digunakan untuk Administrasi dan Ruang Perawatan BPJS dan lantai 4 digunakan untuk Perawatan Eksekutif dan Klinik Tumbuh Kembang.

Perlu diketahui, peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Helldy yang disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, Direktur PT. Medikaloka Hermina, dr. Hasmoro, Direktur Rumah Sakit Hermina Cilegon, Yuli Fitri, Direktur Pengelola Operasional dan Umum Rumah Sakit Hermina, Yulisar Khiat dan Direktur Medis RS Hermina dr. Binsar Parasian Simorangkir dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, drg. Ratih Purnamasari. (Cep/Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta Jelajah Banten. ‘Banten Bisa Jadi Kota Maju dan Modern’

Daerah

PMI Kota Tangerang Kembali Buka Sentra Vaksinasi Massal

Daerah

Grand Final Duta Anti Narkoba Digelar, Inilah Juara Yang Disematkan Oleh BNN Kota Tangerang

Daerah Inovasi

PT Chandra Asri Petrochemical Minta Wali Kota Cilegon Bangun Jalan untuk Kawasan Industri, Helldy : Minta Syarat Ini

Daerah

Penerapan Pembelajaran Jarak Jauh di Kota Tangerang Belum Maksimal

Daerah

Hadapi Angkutan Nataru, Polisi Minta Pengguna Jasa di Pelabuhan Merak Beli Tiket Jauh-jauh Hari

Daerah

Anggota SMSI Kota Cilegon Datangi Kantor KPP Pratama Cilegon. Ini yang Dibahas?

Daerah

Hadapi Tantangan Zaman, BEM STAK Selenggarakan Olimpiade Kimia Tingkat SMA/SMK se Provinsi Banten