PMI Tangerang Salurkan Bantuan Terdampak Banjir Tol JORR II di Kecamatan Benda - MEGATRUST

Home / Daerah

Rabu, 19 Januari 2022 - 23:46 WIB

PMI Tangerang Salurkan Bantuan Terdampak Banjir Tol JORR II di Kecamatan Benda

PMI Kota Tangerang berikan bantuan korban banjir di wilayah Kecamatan Benda tergenang air atau banjir disebabkan saluran drainase Tol JORR II yang tidak memadai. Rabu (19/1/22).

PMI Kota Tangerang berikan bantuan korban banjir di wilayah Kecamatan Benda tergenang air atau banjir disebabkan saluran drainase Tol JORR II yang tidak memadai. Rabu (19/1/22).

Megatrust.co.id, TANGERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Diketahui, banjir terjadi di tiga titik kelurahan di wilayah Kecamatan Benda yang diduga lantaran pembuangan air Tol JORR II mengarah ke permukiman warga.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, setelah datang ke lokasi titik genangan di Kecamatan Benda pihaknya melihat lokasi tersebut berpotensi banjir.

“Jika kondisi hujan terus tinggi maka lokasi ini bisa terjadi banjir. Untuk itu, kami mengirim logistik berupa beras, mie instan, selimut dan perlengkapan alat Pembersih paska banjir,” kata Oman di kelurahan kelurahan Benda, Rabu (19/1/2022).

Kata Oman, bantuan disalurkan ke 3 kelurahan, dengan masing-masing kelurahan diberikan 10 dus mie instan, 50 dus selimut dan 100 kilogram beras serta alat pembersih rumah seperti sapu, pengki, sikat kamar mandi dan yang lainnya.

Baca Juga :  Sekda Pimpin Rapat Persiapan MTQ Ke-52 Kabupaten Tangerang

“Bantuan yang kami distribusikan melalui kelurahan Benda, Jurumudi dan Jurumudi Baru yang di khususkan bagi warga yang terdampak, berupa beberapa logistik khususnya mie instan, selimut, beras dan alat perlengkapan pembersih rumah supaya untuk kebutuhan pokok makan dan yang lainnya terpenuhi,” katanya.

Oman mengungkapkan, PMI harus berperan aktif dalam berbagai pelayanan kemanusiaan untuk segala kondisi, apalagi di tengah kondisi pandemi COVID-19 di tambah cuaca ekstrem yang saat ini melanda Kota Tangerang.

Baca Juga :  Tak Tanggung Mendoakan Anak yang Sunatan Masal. Sanuji Sebut Semoga Ada yang Jadi Presiden

“Bantuan ini disalurkan, karena PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan menjalankan mandat Undang-Undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 2019,” ujar dia.

Lebih lanjut, Oman menyebut PMI Kota Tangerang juga membuka layanan posko selama 1×24 jam guna untuk pemantauan perkembangan cuaca saat ini, serta melakukan assessment di beberapa wilayah jika terjadi banjir yang ada di wilayah kota Tangerang

Baca Juga :  Animo Lansia Ikut Vaksinasi Booster Sangat Besar

Sementara itu, ketua PMI Kecamatan Benda, Ernis Dewi Sari berterima kasih kepada PMI Kota Tangerang yang terus mensupport dan membantu masyarakat yang terdampak genangan banjir khususnya wilayah kecamatan Benda. (Cep/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ada Keluh Kesah Warga di Pembangunan Pabrik PT Lotte Chemical Indonesia

Daerah

VirtualĀ Job Fair Kabupaten Tangerang Dibuka, Ada Ribuan Loker. Berikut Syaratnya.

Daerah

Anggota Dishub Cilegon ‘Copot Paksa’ Logo Dishub di Rompi Juru Parkir. Ada Apa?

Daerah

Wilayah Provinsi Banten Masuk Zona Rawan Politik Uang, Begini Kata Bawaslu

Daerah

ASN Beli Baju dan Sandal di Mall saat Jam Kerja, Langsung Diciduk Tim Gabungan

Daerah

Berburu Minyak Goreng di Operasi Pasar. Ibu-ibu Abaikan Sembako Lainnya

Daerah

Beli Minyak Goreng Curah Pakai PeduliLindungi Atau NIK, Ini Kata Pedagang dan Pembeli di Pasar Baru Keranggot

Daerah

Jangan Sampai Salah, Ini Ciri Hewan Kurban yang Sehat. Berikut Tips Pilih Hewan Kurban