Jalan Licin dan Berpasir, Dishub dan Damkar Bersihkan Jalan Lingkar Selatan Kota Cilegon - MEGATRUST

Home / Daerah

Rabu, 26 Januari 2022 - 14:20 WIB

Jalan Licin dan Berpasir, Dishub dan Damkar Bersihkan Jalan Lingkar Selatan Kota Cilegon

FOTO: Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon saat diwawancarai sejumlah awak media, di JLS Kota Cilegon. Amul/Megatrust.co.id

FOTO: Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon saat diwawancarai sejumlah awak media, di JLS Kota Cilegon. Amul/Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON, – Jalan Lingkar Selatan atau JLS Kota Cilegon dipenuhi pasir dan air, akibatnya jalan menjadi licin dan pasir menebal tutupi beton.

Dinas Perhubungan atau Dishub Kota Cilegon dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan atau DPKP dan akrab disebut Damkar bersihkan JLS, pada Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: Dimasa Pandemi PAD Cilegon Lampaui Batas. Tahun 2022 Targetnya Optimis

Pantauan Megatrust.co.id, di lapangan, puluhan personel Dishub turun ke lapangan mengatur arus lalu lintas saat pembersihan, hanya beberapa menit pejabat Dishub menyerok pasir menggunakan sekop.

FOTO: Petugas damkar tengah melakukan penyemprotan terhadap lumpur yang menutupi beton JLS Kota Cilegon, Rabu (26/1/2022). Amul/Megatrust.co.id

Tidak hanya itu, personel damkar dan dua unit kendaraan Damkar pun diterjunkan untuk menyemprot jalan.

Baca Juga: Ada Perbaikan Jalan Di PCI, JLS arah Ciwandan-Cilegon Lumpuh

Puluhan personel Dishub dan Damkar, itu dibantu oleh sejumlah ormas Lapbas dan Gebrak, terlihat bahu membahu menyeroki pasir yang menebal menutupi beton jalan lingkar selatan.

FOTO : Sejumlah anggota ormas membersihkan tebalnya pasir yang menutupi beton JLS Kota Cilegon, Amul/Megatrust.co.id

Kepala Dishub Kota Cilegon Andi Afandi mengatakan, pihaknya yang mendapatkan laporan dari berbagai masyarakat atas keluhan JLS yang tertutup pasir dan tergenang air, sehingga jalan tersebut menjadi licin dan sering kecelakaan.

Baca Juga: Tidak Ada Tawar Menawar, THM di JLS Digusur Alat Berat.

“Ini karena memang kita sering mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa JLS itu sangat rawan terhadap kecelakaan, sehingga kita perlu menyikapi apalagi saat ini pada musim penghujan bahaya sekali terhadap kecelakaan,” katanya di lokasi kepada awak media.

Atas dasar itu, Dishub Kota Cilegon menggandeng OPD terkait dalam hal ini Damkar Kota Cilegon untuk membantu membersihkan JLS di beberapa titik.

Baca Juga: Masih DPO, Kejari Cilegon Tetapkan Tersangka Kasus Betonisasi JLS

“Oleh karena itu Dishub mengajak kepada OPD terkait untuk sama-sama kita membersihkan JLS, setidaknya memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan,” ujarnya.

Andi menyinggung, banyaknya pasir yang menutupi beton JLS dan air yang menggenang karena banyaknya truk over load pengangkut pasir yang berhenti di bahu JLS, sehingga pasar berceceran ke jalan.

Baca Juga: Sudah Dapat Peringatan, Warung Kelontongan di JLS Kota Cilegon Kembali Jual Miras. Satpol PP : ‘Nakal’

“Iya ceceran pasir ini akibat truk over load, potensi banyaknya lumpur ini tidak hanya faktor dari banjir saja, tetapi juga JLS ini dilintasi oleh angkutan matrial pasir basah,” katanya.

Kata Andi, pihaknya saat ini tengah melakukan pengusiran terhadap truk yang bermuatan pasir dan over load yang melintasi JLS Kita Cilegon.

Baca Juga:Kembali Terjadi! Diduga Tidak Kuat Nanjak, Mobil Pertamina Melintang Nutup Jalan JLS Cilegon

“Oleh karena itu saat ini kita sedang melakukan pengusiran terhadap truk material tersebut,” katanya.

Ia pun mengancam akan melakukan tindakan tegas terhadap truk yang masih over load dan mengangkut pasir sampai berceceran di JLS

[videopress qdySie4F]

“Ke depan kita akan sikapi lebih serius lagi, tidak hanya kita melakukan pengusiran, tapi kita juga akan melakukan tindakan ketika memang mereka (truk-red) melakukan pelanggaran, kendaraannya over dimensi dan tidak memiliki smart card, itu kita akan lakukan tindakan,” ujar mantan Kepala Kesbangpol Kota Cilegon itu. (Amul/Ning/Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Diguyur Hujan Deras, Dua Titik di Kota Cilegon Longsor

Daerah Inovasi

Halal Bihalal di Pemkot Cilegon, Wali Kota : Kota Cilegon Akan Memasuki Usia Perak

Daerah

Orang Meninggal Masih Tercantum Dalam DPT, KPU Cilegon : Sekadar Masalah Admistrastif

Daerah

5.300 Warga Miskin di Cilegon Bakal Dapat Set Top Box Gratis untuk Migrasi TV Digital

Daerah

Sudah Rampung Dibenahi, JLS Kota Cilegon Dipastikan Aman Dilalui Pemudik Motor

Daerah

Polres Serang Kota Naik Tipe, Kapolresnya Dijabat Kombes Pol

Daerah

TPSA Bagendung Bakal Dapat Kiriman Sampah dari Kabupaten Serang

Daerah

PKS Datangi Gerindra. Jalin Silaturahmi Kebangsaan