Sopir Diduga Ngantuk saat Berkendara, Brio Nyeberang ke Arah Merak di Tol Tamer. Ini Kronologisnya. - MEGATRUST

Home / Peristiwa

Minggu, 30 Januari 2022 - 11:55 WIB

Sopir Diduga Ngantuk saat Berkendara, Brio Nyeberang ke Arah Merak di Tol Tamer. Ini Kronologisnya.

FOTO : Kondisi kendaraan Honda Brio usai terlibat kecelakaan di Tol Tamer, Minggu (30/1/2022). dok Polisi Polda Banten

FOTO : Kondisi kendaraan Honda Brio usai terlibat kecelakaan di Tol Tamer, Minggu (30/1/2022). dok Polisi Polda Banten

Megatrust.co.id, CILEGON, – Peristiwa kecelakaan di tol Tangerang Merak atau tol Tamer kembali terjadi. Kali ini sopir diduga ngantuk saat berkendara, Honda Brio nyeberang ke arah Merak dan menghantam kendaraan yang berlawanan.

Informasi yang dihimpun Megatrust.co.id, Sopir diduga ngantuk dan menghantam kendaraan lain yang berlawanan terjadi pada Ahad, (30/1/2022) sekira pukul 05.50 WIB, di KM 94.000 tol Tamer, arah Merak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Polisi Ungkap Jenis Bahan Kimia yang Dibawa Truk Terguling di Tol Tamer. Kena Kulit Langsung Melepuh

Kecelakaan tersebut yang terjadi di tol Tamer melibatkan dua kendaraan, yaitu Honda Brio dengan nomor polisi A-1347-PH dan Daihatsu Feroza Nopol B-1154-NB.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto membenarkan peristiwa kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan di tol Tamer. Kata Budi, dugaan sementara pengemudi Honda Brio mengantuk saat berkendara.

Baca Juga: Gegara Ngantuk Dipaksa, Truk Pengangkut Ban Mobil Terguling ke Jurang

“Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi serta dua penumpang Honda Brio dan pengemudi Daihatsu Feroza mengalami luka-luka. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan,” kata Budi, melalui rilis yang diterima Megatrust.co.id, dari Bidang Humas Polda Banten. Ahad (30/1/2022).

Budi menjelaskan, peristiwa kecelakaan di tol Tamer bermula saat Honda Brio melaju dari arah Merak menuju Tangerang, menggunakan lajur cepat sebelah kanan. Setibanya di lokasi, diduga kuat sopir berinisial AK mengantuk, sehingga kendaraan tidak terkendali dan menyeberang ke arah yang berlawanan.

Baca Juga: Ngantuk dan Hantam Pantat Tronton, Sopir Tewas di Tempat

Lebih lanjut, kata Budi, disaat yang bersamaan ada kendaraan Daihatsu Feroza yang dikemudikan MY melaju dari arah Tangerang menuju Merak dilajur lambat sebelah kiri, saat itu tabrakan pun tidak terhindarkan.

“Posisi akhir Honda Brio berada di row atau parit jalur arah Merak menghadap ke arah Selatan dan Daihatsu Feroza berada di median jalur arah Merak menghadap ke arah Timur,” katanya.

Baca Juga: 67 Pesawat Dipindahkan dari Halim ke Soetta. Pelayanan Sempat Ditutup

“Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi untuk menghindari kemacetan. Selanjutnya penanganan perkara Laka Lantas tersebut akan dilakukan oleh Unit Laka Ditlantas Polda Banten,” tambah Budi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut.

Baca Juga: Omicron Diprediksi Meningkat, Jokowi Minta Masyarakat Gunakan Layanan Telemedicine

“Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk kedepan, pengemudi yang sudah lelah dan mengantuk dapat beristirahat di rest area,” kata Shinto.

Shinto menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah. (Amul/Red)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Meski Jaksa, Tak Ada Perlakuan Khusus Buat Pinangki saat Berada di Lapas

Peristiwa

Gunung Anak Krakatau Kembali Meletus, Tinggi Hembusan 1.157 Meter

Hukrim

Dititipkan di Lapas, Kadishub Cilegon Tinggal di Ruang Isolasi Mandiri Covid-19

Hukrim

Daerah Wisata Ujung Kulon Jadi Tempat Perlintasan Sabu, Polisi Ringkus Tujuh Orang
Petugas BPBD Melakukan pengecekan ke lokasi Banjir

Peristiwa

Diguyur Hujan Sehari, Salah Satu Kecamatan di Kabupaten Serang Banjir

Peristiwa

Beredar di WhatsApp Video Pantai Merak Surut, Ini Kata Polisi.

Pemerintahan

Belum Maksimal Dalam Penyampaian Informasi Publik. Ini Pesan DKSIP ke KIM Cilegon

Peristiwa

Jalur Wisata Anyer JLS Kota Cilegon Padat