Membludak, Hotel Yasmin Kelebihan Pasien Covid-19 - MEGATRUST

Home / Daerah

Senin, 7 Februari 2022 - 19:20 WIB

Membludak, Hotel Yasmin Kelebihan Pasien Covid-19

Seorang petugas kesehatan sedang membawa troli usai memberikan obat kepada pasien yang di rawat di Hotel Yasmine Kabupaten Tangerang. (Megatrust/Dennys).

Seorang petugas kesehatan sedang membawa troli usai memberikan obat kepada pasien yang di rawat di Hotel Yasmine Kabupaten Tangerang. (Megatrust/Dennys).

Megatrust.co.id, TANGERANG, – Membludak, fasilitas isolasi terpusat (isoter) warga Kabupaten Tangerang yang ditempatkan di Hotel Yasmin Curug mengalami over kapasitas alias penuh. Pasien yang terisi di isoter tersebut sudah melampaui kapasitas yang disediakan.

Koordinator Tim Medis Hotel Singgah Covid-19 (HSC-19) Kabupaten Tangerang, dr. Maulia Rahma saat dikonfirmasi membenarkan Hotel Yasmine over kapasitas.

Menurutnya, hal itu terjadi karena penambahan kasus Covid-19 yang diisolasi di Hotel Yasmin alami peningkatan yang cukup signifikan.

Baca Juga :  Dinkes Sebut Covid-19 Varian Omicron Diduga Sudah Masuk Kota Cilegon

“Betul. Total dirawat per hari ini 269 orang kapasitas tempat tidur 240. Dari akhir Januari sudah mulai kelihatan trennya. Februari dari tanggal 1 sampai hari ini sudah ada 183 pasien masuk,” katanya saat dihubungi, Senin (7/2/2022).

Rahma menjelaskan, lantaran over kapasitas, pihaknya terpaksa memberlakukan dalam satu kamar diisi oleh lebih dari satu orang. Kendati begitu kata dia, kamar tersebut hanya diperuntukkan untuk kasus Covid-19 kluster keluarga.

“Kapasitas kita kan 240, tapi karena sekarang pasiennya ramai, yang harusnya 1 orang 1 kamar, bila itu kluster keluarga (misal suami istri anak) itu kami jadikan sekamar dan ditambah extra bed,” tambahnya.

Tangerang

Baca Juga :  Pemkot Tangerang Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pemkot Tambah BOR di RSU

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Dinkes Kabupaten Tangerang, Faridzi Fikri membeberkan pihaknya akan segera menambahkan tempat isolasi terpusat.

Dia berjanji akan menambah 82 tempat tidur baru di dua titik berbeda di wilayah Kabupaten Tangerang untuk kasus Covid-19

“Jika yang di Legok itu posisinya di bekas kecamatan lama ada 50 tempat tidur. Sementara di Kecamatan Cisauk rencananya ada 32 tempat tidur. Jadi ada penambahan 82 tempat tidur,” ucapnya.

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19 Varian Omicron, Pemkot Sasar Dunia Pendidikan Saat PTM

Faridzi mengungkapkan untuk pembukaan kedua titik tempat isoter terpusat itu akan secepatnya dilakukan. Menurutnya, untuk yang di Legok sudah siap untuk dibuka sementara yang di Cisauk masih menunggu beberapa hari lagi.

“Rencananya untuk Legok itu hari ini sudah dibuka. Sementara Cisauk mungkin lusa atau 2 hari lagi lah karena sarprasnya harus lengkapi lagi kan setelah kemarin kita landai kurang lebih 3-4 bulan,” ujarnya. Senin (7/2/22). (Amul/Dens/Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dapat Intruksi Presiden, Pemkot Tangerang Minta Warga Disiplin Prokes

Daerah

Seba Baduy, Ribuan Masyarakat Adat Baduy Kunjungi Gadung Negara Provinsi Banten

Daerah

Terkait Pengadaan Ambulance Senilai Rp2,3 Miliar di RSUD Cilegon. Wakil Ketua DPRD Angkat Bicara

Daerah

Lepas Dari Rombongan Keluarga, Anak Menangis Histeris di Pantai Laguni Cinangka

Daerah

Wali Murid SDN Masigit jadi Panitia Perpisahan, Kepsek : Semuanya Swadaya

Daerah

Komisi IV DPRD Kota Cilegon Desak Manajemen CCM Buatkan JPO Demi Keselamatan Pengunjung

Daerah

Dinkes Cilegon Catat Ribuan Warga Terjangkit ISPA

Daerah

Nataru, Pelabuhan Merak Perketat syarat Penyebrangan, Ini yang Harus Dipersiapkan