Jendral Bintang 3 Mabes Polri Turun Gunung Datangi Puskesmas Cilegon - MEGATRUST

Home / Nasional

Rabu, 9 Februari 2022 - 11:05 WIB

Jendral Bintang 3 Mabes Polri Turun Gunung Datangi Puskesmas Cilegon

FOTO :  Komjen Rycko Amelza Dahnil didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heryanto meninjau vaksinasi di Puskesmas Cilegon, Rabu (9/2/2022). Amul/Megatrust.co.id

FOTO : Komjen Rycko Amelza Dahnil didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heryanto meninjau vaksinasi di Puskesmas Cilegon, Rabu (9/2/2022). Amul/Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON,Jendral Bintang 3 Mabes Polri turun gunung ke Puskesmas Cilegon, pada Rabu (9/2/2022). Kunjungan Jendral bintang 3 Mabes Polri, itu memastikan vaksinasi di wilayah Cilegon yang di sentral kan di Puskesmas Cilegon.

Jendral bintang 3 Mabes Polri turun gunung, yakni Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Rycko Amelza Dahnil, didampingi langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Hariyanto.

Baca Juga: Hari Pers Nasional, Forwat Minta Hentikan Kekerasan Terhadap Wartawan

Pantauan di lokasi, kedatangan rombongan jendral bintang 3 Mabes Polri yang turun gunung bersama Kapolda Banten sekira pukul 10.05 WIB, dan disambut langsung oleh Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono.

Jendral bintang 3 Mabes Polri turun gunung, langsung mengecek vaksinasi booster atau tahap ke 3 yang dilakukan oleh Puskesmas Cilegon kepada masyarakat Lanjut Usia atau Lansia.

Baca Juga: Foto: Puluhan Wartawan Gelar Aksi Damai Rayakan HPN

Disela-sela vaksinasi di puskesmas Cilegon jendral bintang 3 beserta jajaran langsung mendapatkan arahan dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, supaya vaksinasi booster ini terus ditingkatkan.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Haryanto mengatakan pelaksanaan vaksinasi booster serentak ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI agar mencapai target 70 persen vaksinasi guna terbentuknya Herd Immunity untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Baca Juga: BPTD Pastikan Erupsi Gunung Anak Krakatau Tidak Berdampak Terhadap Penyeberangan di Merak

“Hari ini saya mendampingi Kalemdiklat Polri meninjau pelaksanaan vaksinasi booster serentak di Puskesmas Kota Cilegon,” ujar Rudy.

Rudy menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi serentak ini juga dilaksakan oleh seluruh Polda se Indonesia.

“Dalam kegiatan ini Kalemdiklat Polri bersama Kapolda Banten juga menghadiri Zoom Meeting vaksinasi booster serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” kata Rudy.

Baca juga: Wali Kota Tangsel: Klaster Kerumunan Warga Dominasi Penyebaran Covid-19 di Tangsel

Sementara itu Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo menyampaikan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Presiden yang diteruskan kepada Kapolri.

“Sesuai dengan arahan Presiden yang diteruskan kepada Kapolri dan diteruskan kepada kita yang ada diwilayah bahwa untuk mempercepat Herd Immunity masyarakat di Indonesia dalam rangka menghadapi gelombang ketiga Covid-19 varian Omicron ini diharapkan seluruh jajaran TNI, Polri dan Dinas Kesehatan mempercepat capaian vaksinasi khususnya kepada masyarakat yang rentan baik itu lansia maupun anak-anak,” ujar dr. Agung.

Baca Juga: Hancur dan Tidak Bisa Dilalui, JLS Cilegon Ditutup Polisi dan Dishub

Agung juga menjelaskan kegiatan vaksinasi serentak yang digelar di wilayah hukum Polres Cilegon sebanyak 500 vaksin dan 500 paket bantuan sembako telah disiapkan bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin.

“Polda Banten telah menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin dengan rincian 350 vaksin dosis kedua dan 150 vaksin booster,” jelas Agung. (Amul/Red).

Share :

Baca Juga

Nasional

Buruan Daftar, PT Tenaris Buka Program Pelatihan Operation Analyst Ini Syaratnya

Nasional

Ternyata Ini Penyebab BSU Tak Kunjung Cair, Cek Disini?

Nasional

TNI Diujung Pulau Jawa ‘Darahnya Mendidih’ ke Effendi Simbolon. Ini Pernyataannya.

Nasional

Duduk Bareng Rocky Gerung, Luhut Blak-blakan Orang Luar Jawa Masih Sulit Jadi Presiden

Nasional

Menag imbau Awal Ramadhan Jadi Momen Pemersatu Pasca Pemilu

Nasional

BMKG Beri Peringatan Dini Gelombang Tinggi di Beberapa Perairan. Ini Penjelasannya

Nasional

Rekrutmen Pantarlih Pilkada 2024 Dibuka, Ini  Syarat, Jadwal Lengkap, dan Cara Daftarnya

Nasional

Padahal Musim Kemarau, Tapi Suhu Terasa Dingin. Ternyata ini Penyebabnya