KAHMI Kota Tangerang: 'Membangun Kota tidak Cukup Hanya Legislatif dan Eksekutif' - MEGATRUST

Home / Daerah

Kamis, 10 Februari 2022 - 18:43 WIB

KAHMI Kota Tangerang: ‘Membangun Kota tidak Cukup Hanya Legislatif dan Eksekutif’

Megatrust.co.id, TANGERANG, – Presedium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau KAHMI Kota Tangerang menyebut ‘Membangun Kota tidak Cukup Hanya Legislatif dan Eksekutif saja’.

Lontaran pernyataan itu, diungkapkan oleh Presedium KAHMI Turidi Susanto saat gelaran Musyawarah daerah atau Musda IV KAHMI Kota Tangerang di Rewa Coffe, Perapatan Royal Jalan Irigasi Sipon, Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Presidium KAHMI Turidi Susanto mengatakan, kegiatan Musda adalah agenda LPJ presidium KAHMI sebelumnya, dengan mengevaluasi program kegiatan yang dianggap kurang untuk kemudian diperbaiki. Sedangkan untuk yang baik ditingkatkan agar menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, Musda KAHMI ini juga untuk memilih 5 Presidium baru masa bakti 2022-2027 mendatang. Turidi juga menyampaikan bahwa KAHMI harus fokus dan bersinergi dengan pemerintah daerah guna memberikan masukan positif terhadap pembangunan daerah.

Baca Juga :  Cekcok Mulut Pedagang Buah Bacok Istrinya

“Saya kira membangun kota tidak cukup hanya legislatif dan eksekutif, tapi peran masyarakat dan organisasi seperti KAHMI juga sangat diperlukan,” ujar Turidi yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD kota Tangerang dari Fraksi Gerindra.

Sementara Koorpres 2016-2022 Hendri Zein menyampaikan LPJ kepengurusan periode 2017-2022 yang diterima oleh forum dan dinyatakan demisioner. Kemudian, pada Musda IV ini juga memilih kembali Presidium periode baru 2022 – 2027.

Baca Juga :  Foto: Puluhan Wartawan Gelar Aksi Damai Rayakan HPN

“Barusan kita selesaikan agenda LPJ dan pembukaan sampai penutupan berjalan dengan lancar,” kata Hendri Zein.

Acara Musda KAHMI ke IV dibuka oleh Koordinator Presidium Majelis Wilayah Banten, dengan menitikberatkan agar seluruh anggota KAHMI di banten dapat mengisi ruang-ruang yang kosong sehingga anggota Kahmi dapat mewarnai nilai perjuangan membangun bangsa.

“Saya tidak melihat siapapun orangnya, dari partai mana pun kalau dia hijau hitam dan pernah LK I di HMI, saya merekomendasikan anggota KAHMI menempatkan jabatan strategis baik di legislatif, esekutif maupun di dunia swasta sekalipun,” terang Udin Saparudin Ketua MW KAHMI Propinsi Banten.

Baca Juga :  Ditjen Perkeretaapian Turun Gunung, Minta Pemkot Cilegon Pasang Palang Pintu Lagi

Acara KAHMI juga mengukuhkan Tabrani yang juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten sebagai Ketua Dewan Penasihat dan Iskandar Zulkarnaen sebagai Ketua Dewan Pakar KAHMI Kota Tangerang.

Musda KAHMI Kota Tangerang juga menetapkan FORHATI Kota Tangerang dengan ketua terpilih Nurani dan sekretaris dr. Tintin.

Hadir juga para tokoh Kota Tangerang Jazuli Abdillah anggota DPRD Provinsi Banten, Ahmad Syailendra Ketua KPU Kota Tangerang, Agus Muslim Ketua Bawaslu Kota Tangerang dan para pengurus HMI Tangerang.

Adapun Nama Presidum Terpilih di Musda Ke-IV yakni:
1. Turidi Susanto
2. Hendri Zein
3. Hilman
4. Munadi
5. Sanusi Pane.

(Helmi/Amul)

Share :

Baca Juga

Daerah

Liga Santri Piala KASAD di Cilegon Resmi Dibuka. Dandim : Liga Santri Jadi Ajang Gali Potensi dan Mental

Daerah

Dampak Kenaikan BBM, Buruh Cilegon Minta Kenaikan UMK 40 Persen

Daerah

Bau Belerang yang Dirasakan Warga Taman Cilegon Indah, Kepala Dinas LH Cilegon : Kita Lihat Action Dari DLH Kabupaten Serang

Daerah

Walikota Cilegon Helldy Agustian Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI, Kategori Capaian WTP 9 Kali Berturut-turut

Daerah

Tidak Ingin Tradisi Hilang, Warga Babakan Keramas Bareng Jelang Puasa Ramadhan

Daerah

Wali Kota Tinjau Langsung Pelaksanaan SKB CPNS Kota Tangerang Formasi 2021

Daerah

Viral! Pembangunan Masjid Al Khaerul Falah di Cikeusal Habiskan Rp1,1 Miliar, Kini Mandeg

Daerah

Tidak Main-Main, Sepanjang 2022 Ratusan Kendaraan Truk Odol Ditilang Satlantas Polres Cilegon