Rekayasa Jalur Daan Mogot di Tunda Faktor Keselamatan Jadi Prioritas - MEGATRUST

Home / Daerah

Senin, 14 Februari 2022 - 18:48 WIB

Rekayasa Jalur Daan Mogot di Tunda Faktor Keselamatan Jadi Prioritas

Skema uji coba lalu lintas satu arah di Kota Tangerang Ditunda. (Foto Instagram Pemkot Tangerang)

Skema uji coba lalu lintas satu arah di Kota Tangerang Ditunda. (Foto Instagram Pemkot Tangerang)

Megatrust.co.id, TANGERANG, – Rekayasa jalan di Kota Tangerang tidak jadi dilaksanakan, faktor keamanan menjadi satu pertimbangan Dinas Perhubungan atau Dishub Kota Tangerang.

Pemerintah Kota Tangerang menunda rekayasa jalan hingga satu Minggu kedepan, hal tersebut dilakukan atas pertimbangan keselamatan bagi pengguna jalan dikarenakan belum selesainya perapihan jalan yang di kerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang.

Baca Juga :  Foto: Perbaikan Jalan Persiapan Ujicoba Lalulintas Daan Mogot

“Rekayasa jalan untuk mengurai kemacetan kami tunda hingga satu minggu kedepan, karena kami mempertimbangkan keselamatan bagi pengguna jalan, selain itu kita juga masih menunggu perapihan jalan selesai.” tutur Wahyudi Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang saat di hubungi melalui telpon genggam. Minggu (13/2/22).

Adapun rekayasa jalur yang nantinya akan dilaksanakan, dimulai dari jalan Daan Mogot tepatnya di pintu gerbang Tol Bandara Soetta Tanah Tinggi menjadi satu arah .

Baca Juga :  Ada Perbaikan Jalan Di PCI, JLS arah Ciwandan-Cilegon Lumpuh
  • 1. Kendaraan dari arah Jalan Sitanala
    Kendaraan dari Jl. Sitanala yang ingin menuju Bandara dapat lurus terus ke Jl. Bouraq, kemudian belok kiri ke Jl.Pembangunan 3

Kendaraan dari Jl. Sitanala yang ingin menuju ke Jl. TMP. Taruna (Pusat Pemerintahan Kota Tangerang) atau Jl Sudirman (Tangerang City) dapat lurus ke Jl. Bouraq, kemudian belok kanan menggunakan Jembatan Mookevart 1 ke Jl. Daan Mogot, lalu belok kiri ke Jl. TMP Taruna mengikuti perintah lampu lalu lintas

Baca Juga :  Ini Sejumlah Rekayasa Lalin Polres Cilegon Jika Pelabuhan Merak Padat saat Nataru
  • Khusus untuk kendaraan Kecil
    Kendaraan dari Jl. Sitanala yang ingin menuju Tol dapat lurus terus sepanjang Jalan Bouraq sampai ke Jl. Daan Mogot, lalu putar balik dipertemuan antara Jl. Bouraq dan Jl. Daan Mogot
  • Kendaraan besar dapat putar balik di putaran berikutnya. Kendaraan dari Jl. Pembangunan 3 yang ingin menuju Jakarta belok kiri ke Jalan
    Bouraq mengikuti perintah lampu lau lintas
  • 2. Kendaraan dari arah Bandara atau Jl. Pembangunan 3
    Kendaraan dari Jl. Pembangunan 3 yang ingin menuju ke Jl. TMP. Taruna (Pusat Pemerintahan Kota Tangerang) atau Jl Sudirman (Tangerang City) belok kiri ke Jl. Bouraq kemudian belok kanan menggunakan Jembatan Mookevart 2 ke Jl. Daan mogot.
Baca Juga :  Hancur dan Tidak Bisa Dilalui, JLS Cilegon Ditutup Polisi dan Dishub
  • Khusus Kendaraan Kecil
    Kendaraan dari Jl. Pembangunan 3 yang ingin menuju Tol belok kiri ke Jalan Bouraq, lalu putar balik dipertemuan antara Jl. Bouraq dan Jl. Daan Mogot.

-Kendaraan besar dapat putar balik di putaran berikutnya. Kendaraan dari arah Jakarta atau jl. Daan Mogot yang ingin menuju tol dapat
berbelok kiri ke Jalan Tol.

Baca Juga :  Kerap Terjadi Kemacetan, Pemkot Tangerang Bangun 2 Jembatan
  • 3. Kendaraan dari arah Jakarta atau Jl. Daan mogot
    Kendaraan dari arah Jl. Daan Mogot yang ingin ke Jl. Bouraq dapat belok kanan menggunakan Jembatan Mookevart 2

Kendaraan dari Jl. Daan Mogot yang ingin menuju ke Jl Sudirman (Tangerang City) ambil lajur paling kiri untuk dapat berbelok kiri ke Jl. Jenderal sudirman.

Baca Juga :  Ada Perbaikan Jalan Di PCI, JLS arah Ciwandan-Cilegon Lumpuh

Kendaraan dari Jl. Daan Mogot yang ingin menuju ke Jl. TMP. Taruna (Pusat Pemerintahan Kota Tangerang) ambil lajur kiri setelah lampu lalu lintas lalu berbelok kiri ke Jl. TMP. Taruna.

  • 4. Kendaraan dari Arah Tol
    Kendaraan dari arah Tol yang ingin menuju Bandara dapat berbelok kiri ke Jl. Daan Mogot setelah lampu lalu lintas ambil lajur paling kanan kemudian belok kanan menggunakan Jembatan Mookevart 1 ke Jalan Bouraq, dan berbelok kiri di Jl. Pembangunan 3.

Kendaraan dari arah Tol yang ingin menuju Jakarta dapat berbelok kiri ke Jl. Daan Mogot kemudian ambil lajur paling kanan untuk dapat belok kanan menggunakan Jembatan Mookevart 2 ke Jalan Bouraq lalu lurus terus menuju Jl. Daan Mogot.

Baca Juga :  Tidak Main-Main, Sepanjang 2022 Ratusan Kendaraan Truk Odol Ditilang Satlantas Polres Cilegon

Kendaraan dari arah Pintu Air yang ingin menuju Jakarta dapat berbelok kiri lewat Jembatan lalu belok kanan menuju Jl. Bouraq lalu lurus terus sampai ke Jl. Daan Mogot

  • 5. Kendaraan arah Jl. Jend. Sudirman
    Kendaraan dari arah Jl. Jend. Sudirman yang ingin menuju Bandara setelah lampu lalu lintas dapat berbelok kiri ke Jl. Daan Mogot ambil lajur paling kanan kemudian belok kanan menggunakan Jembatan Mookevart 1 ke Jalan Bouraq, dan berbelok kiri di Jl. Pembangunan 3.
Baca Juga :  BMKG Jelaskan Awan Mirip Gelombang Tsunami yang Melintas di Sekitaran Pelabuhan Merak

Kendaraan dari arah Jl. Jend. Sudirman yang ingin menuju Jakarta setelah lampu lalu lintas dapat berbelok kiri ke Jl. Daan Mogot ambil lajur paling kanan kemudian belok kanan menggunakan Jembatan Mookevart 1 ke Jalan Bouraq lalu lurus terus menuju Jl. Daan Mogot.

Kendaraan dari arah Jl. Jend. Sudirman yang ingin menuju Tol setelah lampu lalu lintas dapat berbelok kiri ke Jl. Daan Mogot ambil lajur paling kanan kemudian belok kanan menggunakan Jembatan Mookevart 1 ke Jalan Bouraq dan berputar balk di Jalan pertemuan Jl. Bouraq dan Jalan Daan Mogot.

Baca Juga :  Dihantam Cuaca Buruk, Sejumlah Kapal Dimerak Sulit Bersandar dan Mengular Antrean
  • 6. Kendaraan dari arah Pintu Air
    Kendaraan dari arah Pintu Air yang ingin menuju Bandara dapat berbelok kiri lewat Jembatan lalu belok kanan ke Jl. Bouraq, kemudian belok kiri ke Jl.Pembangunan 3.

Kendaraan dari arah Pintu Air yang ingin menuju ke Jl. TMP. Taruna (Pusat Pemerintahan Kota Tangerang) atau Jl Sudirman (Tangerang City) dapat belok kanan ke Jl. TMP. Taruna setelah lampu lau lintas.

Baca Juga :  Sistem Jemput Bola, Belasan Unit Patroli Disulap Jadi Gerai Vaksin
  • Khusus Kendaraan Kecil
    Kendaraan dari arah Pintu Air yang ingin menuju Tol dapat berbelok kiri lewat Jembatan lalu belok kanan menuju Jl. Bouraq lalu lurus terus sampai ke Jl. Daan Mogot, lalu putar balik dipertemuan antara Jl. Bouraq dan Jl. Daan Mogot.

-Kendaraan besar dapat putar balik di putaran
depan mesjid.

” Itu rute dan skemanya nanti ” jelas Wahyudi. (Dens/Amul)

Share :

Baca Juga

Daerah

Komisi IV DPRD Minta Dinas PUPR Kota Cilegon Prioritaskan Perbaikan JLS

Daerah

Siap-siap! Pekan Depan Bangunan Liar di JLS Bakal Dibongkar Paksa

Daerah

Beli Minyak Goreng Curah Pakai PeduliLindungi Atau NIK, Ini Kata Pedagang dan Pembeli di Pasar Baru Keranggot

Daerah

Ratusan Warga Baduy ‘Serbu’ Gedung Negara. Ada Apa?

Daerah

Pemkot Cilegon Gelar Apel Siaga Bencana, Antisipasi Kemungkinan Terburuk Akhir Tahun

Daerah

Prakiraan Cuaca Ekstrim Menurut BMKG, Arief Intruksikan Camat, Lurah Beserta OPD Teknis Siap Siaga Di Wilayah

Daerah

TERNYATA, Taman Nasional Ujung Kulon Banten Menjadi Rumah Bagi Hewan Langka dan Diakui Unesco

Daerah

KPU Kota Serang Dapat Kiriman Logistik Pemilu 2024