Dinilai Kondusif, Wakil Bupati Muaro Jambi Berbincang Investasi di Kota Cilegon - MEGATRUST

Home / Pemerintahan

Rabu, 16 Februari 2022 - 16:27 WIB

Dinilai Kondusif, Wakil Bupati Muaro Jambi Berbincang Investasi di Kota Cilegon

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji dan Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang berbincang soal investasi kondusif di Kota Cilegon

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji dan Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang berbincang soal investasi kondusif di Kota Cilegon

Megatrust.co.id, CILEGON, – Dinilai kondusif, Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno berbincang investasi di Kota Cilegon bersama Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta.

Kedatangan orang nomor dua di Kabupaten Muaro Jambi itu disambut oleh Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta. Wakil Bupati Muaro Jambi menilai, Kota Cilegon merupakan Kota industri yang menciptakan kondusifitas baik sehingga investasi banyak yang masuk.

Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengatakan, pihaknya menyambut baik kunjungan kerja Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno di Kota Cilegon.

Baca Juga: Sumbang Investasi Rp17 Trilliun Lebih, Wali Kota Cilegon Sabet Penghargaan Dari Kementerian

Kata Sanuji, Bambang menemui dirinya untuk mengetahui strategi tentang bagaimana Pemkot dapat menjaga kondusifitas iklim investasi hinggan mengundang industri di Cilegon.

“Mereka (Pemkab Muaro Jambi) ingin belajar ke Kota Cilegon bagaimana membangun kawasan industri dan mengundang banyak investor agar bisa lebih kondusif seperti di Kota Cilegon,” kata Sanuji kepada awak media ditemui di Kantor Pemerintahan Kota Cilegon.

Sanuji menyampaikan, Kota Cilegon mulai menjadi kawasan industri sejak berdirinya PT Krakatau Steel pada tahun 1970 silam. Seiring waktu, banyak industri melirik Kota Cilegon untuk berinvestasi.

Baca Juga: Tujuh Penggugat Hadir di Sidang Perdana Gugatan Ustd Yusuf Mansur

Kata Sanuji, pesatnya pertumbuhan industri di Cilegon tidak lain untuk kepentingan nasional. Maka disitu perlu sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

“Saya sampaikan, dulu berdirinya Cilegon ini baru ada PT Krakatau Stell di tahun 1970 silam. Bertambahnya tahun, KS terus berkembang, bermunculan lah industri lain di Kota Cilegon saat ini. Tapi memang keberadaan industri di Cilegon adalah kepentingan pusat. Jadi saya sampaikan, bagaimana kita bisa menjalin komunikasi yang baik ke pusat,” ujarnya.

Baca Juga: Karawang International Industrial City Raih Penghargaan “Smart Industrial Estate” dari Kementerian Perindustrian

Kedepan, Sanuji berharap, kunjungan Wakil Bupati Muaro Jambi, ke Cilegon dapat membuka kerja sama kedua pihak. Tidak hanya belajar tentang industri, namun diharapkan sebaliknya pengusaha di Kabupaten Muaro Jambi dapat juga berinvestasi di Cilegon. Begitu juga, Pemkot Cilegon dapat diberikan kesempatan menjalin kerja sama di Muaro Jambi.

“Saya kira kedepan para pengushaa di Jambi bisa berinvestasi di Cilegon dan pengusaha di Cilegon bisa berinvestasi ke Jambi,” ujar Sanuji. (Amul/Red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tidak Ada Anggaran, Pemkot Cilegon Akan Minta Bantuan Industri Perbaiki JLS Kota Cilegon menjelang Angleb 2023

Pemerintahan

Awal Puasa, Wali Kota Cilegon Helldy Sidak Beberapa OPD

Pemerintahan

Dinilai Banyak Paham Radikal di Kota Cilegon, Kecamatan Cibeber Perkuat Tanamkan Ideologi Pancasila

Pemerintahan

SDN 12 Cilegon Kebakaran, Sanuji Pentamarta : Selalu Korsleting Listrik. Ada Apa?

Pemerintahan

Belum Memiliki Alat Peringatan Dini Kebencanaan, Pemkot Cilegon Galakkan K3

Pemerintahan

Wali Kota Cilegon Teken Rekomendasi kenaikan UMK, Buruh Kembali Turun ke Jalan Mengaku Kecewa

Pemerintahan

Ribuan Miras Dimusnahkan, Wali Kota Cilegon Minta Satpol PP Tegas Tegakkan Perda

Pemerintahan

Puluhan Ribu Warga Cilegon Akan Terima BLT BBM dari Pemkot. Catat Waktu dan Rinciannya