Jual Beli Serangan. Persikota vs Persikab Berakhir Kacamata - MEGATRUST

Home / Sport

Sabtu, 19 Februari 2022 - 18:17 WIB

Jual Beli Serangan. Persikota vs Persikab Berakhir Kacamata

Persikota Tangerang raih satu poin saat berhadapan dengan Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Benteng Reborn, Sabtu (19/2/2022). Kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0 pada laga yang diwarnai satu kartu merah pemain Persikab tersebut. Megatrust/Cecep

Persikota Tangerang raih satu poin saat berhadapan dengan Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Benteng Reborn, Sabtu (19/2/2022). Kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0 pada laga yang diwarnai satu kartu merah pemain Persikab tersebut. Megatrust/Cecep

Megatrust.co.id, TANGERANG, – Jual beli serangan antara Persikota Tanggerang vs Persikab Kabupaten Bandung berakhir dengan sekor kacamata. Sabtu, (19/2/2022).

Pertandingan yang digelar di stadion Benteng Reborn, membuat kedua tim saling melakukan serangan. Meski salah satu pemain Persikab diganjar satu kartu merah oleh wasit.

Terlihat pada babak pertama tempo pertandingan lambat. Persikota yang menjadi tuan rumah memilih menekan di jantung pertahanannya.

Strategi itu berhasil membuat Bayi Ajaib tak dapat mengembangkan permainan. Mereka lebih banyak bermain di lini pertahanan sendiri.

Baca Juga :  Foto: Persikota Berhasil Lolos 32 Besar Liga 3 Nasional

Meski tampil dominan, Persikab tak dapat menciptakan banyak peluang. Demikian pula sebaliknya. Persikota hanya mampu membuat satu kesempatan menerobos jantung pertahanan Persikab di menit akhir babak pertama.

Pada babak kedua. Persikota mengubah taktik dengan lebih banyak memainkan umpan lambung langsung ke jantung pertahanan Persikab. Taktik itu cukup efektif untuk membuat Bayi Ajaib kembali bangkit dari tekanan dan mendominasi permainan.

Baca Juga :  Prilly Latuconsina Jadi Perempuan Pertama yang Beli Klub Sepak Bola. Netizen Kagum

Walau berhasil mendominasi, Persikota tetap tak bisa menjebol gawang lawan. Strategi yang dipilih Sahala Marudut Tigor Saragih mudah terbaca lawan sehingga mereka tetap saja gagal membuat peluang.

Di lain kubu, pemain Persikab justru terpancing membuat kesalahan yang tak perlu. Imbasnya wasit mengeluarkan satu kartu merah untuk pemain bernomor punggung 51.

Namun, berkurangnya satu pemain tak membuat Persikab goyah. Mereka berhasil mempertahankan skor 0-0 hingga laga berakhir.

Baca Juga :  Ditahan Imbang, Sahala Sebut Persikota Kurang Beruntung

Pelatih Persikota Sahala Siragih mengatakan kedua tim bermain sangat baik pada pertandingan tersebut. Dia menilai Persikab bermain sangat bagus.

“Saya senang kami menemukan lawan yang bagus. Persikab satu tim yang saya respek. Bagi saya hasil pertandingan ini tidak mengecewakan. Hasil ini cukup bagus bagi kedua tim,” ungkap Sahala.

Sahala mengakui bahwa pasukannya itu memang kesulitan membangun serang dari lini tengah lantaran gelandang andalannya Juan, tak dapat bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Kondisi tersebut membuat Persikota gagal mengembangkan permainan pada babak pertama serta terpaksa memainkan umpan direct pada babak kedua.

“15 hingga 20 menit pertama, ada kesalahan yang kami lakukan dalam membangun serangan. Ada pemain yang tidak dapat bermain di lini tengah, Juan. Sehingga ada skema yang kaku. Ini yang akan kami perbaiki nanti,”ungkap Sahala, Sabtu (19/2).

Disisi lain, pelatih Persikab Albert Budiana mengatakan, pertandingan melawan Persikota cukup luar biasa. Kedua tim jual beli serangan serta mampu bermain disiplin di berbagai posisi.

Baca Juga :  Foto: Persikota Unggul Satu Poin Melawan Persikab

Albert menambahkan Persikab bermain pressure zona depan dari awal hingga akhir. Strategi itu berhasil karena Persikota gagal mengembangkan permainan.

Namun, Albert mengakui, meski bermain mendominasi namun timnya minim peluang. Hal itu disebabkan ada dua pemain depannya yang terkena akumulasi kartu sehingga lini depannya kurang gereget.

“Hasil satu poin ini cukup baik bagi Persikab,”ujar Albert. (Cep/Amul/Red)

Share :

Baca Juga

Sport

Garuda Kalah Lawan Irak, Instagram Marselino Diserbu Netizen

Sport

Hattrick Hokky Caraka Bawa Garuda Muda Menang Telak Atas Timor Leste

Sport

Piala Dunia U17 : Prancis Raih Kemenangan Telak Atas Burkina Faso

Sport

Piala Dunia 2022, Serbia VS Swiss : Sengit! Shaqiri Dkk Kandaskan Perlawanan Serbia

Sport

Jaring Atlit Sejak Dini, Ini yang Dilakukan Kementerian Olahraga

Sport

Pertama Kali Dalam Sejarah, Piala Dunia 2030 Akan Diselenggarakan Di 6 Negara, Ini Alasannya

Sport

Kenapa Piala Super Spanyol Digelar Di Arab Saudi?

Sport

Pelatih Jepang Terancam Dipecat Jika Kalah Dari Timnas Indonesia