Wali Kota Cilegon Ingin Pejabat Pemkot Terhindar dari Tindak Pidana - MEGATRUST

Home / Daerah / Pemerintahan

Senin, 21 Februari 2022 - 22:45 WIB

Wali Kota Cilegon Ingin Pejabat Pemkot Terhindar dari Tindak Pidana

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian didampingi Walik Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta melantik sebanyak 6 pejabat eselon II. Amul/Megatrust.co.id

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian didampingi Walik Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta melantik sebanyak 6 pejabat eselon II. Amul/Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON,Wali Kota Cilegon Helldy Agustian ingin pejabat Pemerintah Kota atau Pemkot Cilegon terhindar dari tindak pidana.

Keinginan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian itu, disampaikan saat melakukan pelantikan terhadap 6 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tahun 2022 yang berlokasi di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (DKISS) Kota Cilegon, Senin (21/2).

Informasi yang dihimpun Megatrust.co.id, terdapat sebanyak enam orang eselon II di lingkungan Pemkot Cilegon dilantik secara langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang disaksikan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah (Sekdis) Kota Cilegon Maman Mauludin, Unsur Forkopimda serta pejabat eselon II Pemerintah Kota Cilegon.

Baca Juga: Sumbang Investasi Rp17 Trilliun Lebih, Wali Kota Cilegon Sabet Penghargaan Dari Kementerian

Adapun enam JPT Pratama yang dilantik adalah Joko Purwanto sebagai Staff Ahli Bidang Pemerintah dan Hukum Setda Kota Cilegon, Sabri Mahyudi sebagai Staff Ahli Bidang Sosial, SDM dan Kemasyarakatan Setda Kota Cilegon.

Kemudian Agus Zulkarnaen sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon, Didin Supriatna Maulana, sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (DKISS) Kota Cilegon, Damanhuri sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), serta Agus Ubaidillah sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMK (Diskop UMK) Kota Cilegon.

Baca Juga: Pungli Parkir di Pasar Kranggot Cilegon, Dua Oknum Disperindag Diringkus

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya meminta, kepada pejabat yang dilantik untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Saya berharap kepada pejabat yang dilantik agar dapat mempelajari seluruh aturan dasar pelaksanaan tugas agar terhindar dari berbagai masalah hukum, lakukan konsolidasi terhadap pegawai yang ada di OPD nya masing – masing agar dapat selalu kreatif dan inovatif, jeli dan tanggap untuk melakukan perubahan jangan berputar pada hal-hal rutin agar pelayanan kepada masyarakat dapat cepat dirasakan, serta dapat melaksanakan tugas secara profesional dan dapat dipertanggung jawabkan,” katanya.

Menurutnya, pejabat yang dilantik telah mengikuti tahap seleksi sesuai dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Baca Juga: Baru Masuk PKS, Narji Cagur Langsung Tancap Gas Temui Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji

“Para pejabat yang dilantik saat ini merupakan pejabat administrator yang telah mengikuti serangkaian tahapan seleksi sebagaimana tertuang dalam rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada tanggal 14 Februari tahun 2022 perihal seleksi hasil terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon,” ucapnya.

“Para ASN yang dapat kepercayaan memiliki jabatan merupakan aparatur yang layak dan sudah memenuhi berbagai ketentuan dimana pengisian jabatan dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi saat ini bukan karena hal-hal yang bersifat subjektif,” sambungnya.

Baca Juga: Tisya Erni Dikabarkan Ditangkap Polisi, Selebgram itu Pernah Bertemu dengan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian

Ditempat yang sama, Kepala DKISS Kota Cilegon Didin Supriatna Maulana yang baru dilantik sebagai eselon II mengaku akan langsung bekerja cepat untuk mensukseskan arahan sesuai visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta.

“Langkah ke depan, sesuai arahan Wali Kota. Kemudian melihat renstra, visi-misi seperti apa, dan berinovasi seperti amanat Pak Walikota,” kata Didin.

Baca Juga: Terkait Informasi BMKG Potensi Bencana di Kota Cilegon. Wali Kota Cilegon Helldy Agustian langsung Instruksikan Jajaran

Ketika disinggung inovasi baru apa yang akan dimunculkan olehnya, Didin mengaku telah mempersiapkannya. Inovasi yang mendorong Cilegon modern sebagai smart city.

“Saya sudah ada inovasi baru. Saya ingin ada aplikasi bio spasial (sistem informasi geografis yang berisi informasi lokasi) agar masyarakat bisa tahu dan bisa melihat kondisi Kota Cilegon, berbasis peta,” tandasnya. (Amul/Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Enam WNA Penghuni Lapas Klas IIA Cilegon di Vaksin. Kalapas: ‘WNA juga Tanggung Jawab Kita’

Daerah

KABAR GEMBIRA! UMKM Cilegon Bakal Dapat Subsidi Bahan Pokok Ramadhan Depan

Daerah

UMP Banten 2024 Naik 2,5 Persen, SEGINI JADINYA

Daerah

Polda Banten Pastikan Tidak ada Kerusakan atas Peristiwa Gempabumi di Bayah

Daerah

Mempercepat Pencairan, Pejabat Kemensos Turun Tangan Cairkan Bansos di Cilegon

Daerah

Wali Kota Terima Penghargaan Smart Living Atas Aplikasi Sigacor

Daerah

Prakiraan Cuaca Menurut BMKG Minggu 29 Agustus untuk Wilayah Kabupaten Lebak

Pemerintahan

Belum Genap Setahun, Kepemimpinan Helldy-Sanuji Diguyur Penghargaan Tingkat Nasional