Hari Pertama Dibuka PPDB, Sekolah di Cilegon Masih Terkendala Jaringan - MEGATRUST

Home / Daerah

Rabu, 15 Juni 2022 - 15:06 WIB

Hari Pertama Dibuka PPDB, Sekolah di Cilegon Masih Terkendala Jaringan

Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Banten, Dede Rohana Putra saat sidak Pendaftaran Peserta Didik Baru, Rabu (15/06/2022). Dok Komisi V DPRD Provinsi Banten.

Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Banten, Dede Rohana Putra saat sidak Pendaftaran Peserta Didik Baru, Rabu (15/06/2022). Dok Komisi V DPRD Provinsi Banten.

Megatrust.co.id, CILEGON, – Hari pertama dibuka Pendaftaran Peserta Didik Baru atau PPDB online tahun ajaran 2022/2023, sekolah di Kota Cilegon masih terkendala jaringan.

Hal itu diketahui saat Komisi V DPRD Provinsi Banten Dede Rohana Putera dan tim melakukan inspeksi mendadak atau sidak di sejumlah sekolah di Kota Cilegon seperti di SMAN 1 Cilegon dan SMAN 2 Cilegon, pada Rabu, (15/06/2022).

Sekretaris Komisi V, Dede Rohana Putra dan tim mengku, masih menemukan kendala jaringan dan server maupun internet di sekolah di Kota Cilegon.

Baca Juga: Jokowi Lakukan Reshuffle para Menteri, Berikut Namanya yang Akan Dilantik.

“Pertama di SMAN 1 Cilegon WiFi, saya nyaksiin untuk ngecek lokasi lama. Itu problem di WiFi, saya minta di SMA 1 WiFi dikunci hanya untuk PPDB,” kata Dede.

Kata Dede, beberapa keluhan dari masyarakat telah dirinya terima dari mulai link pendaftaran online, waktu mengakses. Ia meminta kepada pihak sekolah untuk membuka meja konsultasi terkait aduan masyarakat yang lama mengakses PPDB Online di Kota Cilegon.

“Di SMAN 2 Cilegon, ada beberapa keluhan dari masyarakat terkait permasalahan pada link pendaftaran online, dan lamanya waktu untuk mengakses, pas dibuka linknya agak trouble, saya minta nanti ada meja konsultasi, agar enggak salah ketik link tadi ada yang salah ketik, nanti saya akan tegor vendor, karena toruble, ngeresetnya,” katanya.

Baca Juga: Satreskrim Polresta Serang Kota ‘Balik Kanan’ dari Rumah Nikita Mirzani

Politisi Partai Amanat Nasional, itu berkomitmen akan terus melakukan monitoring pelaksanaan PPDB dan mengevaluasi kendala yang ada di masing-masing sekolah. (Nad/Amul)

Share :

Baca Juga

Daerah

TERNYATA ini Penyebab Pasar Kranggot Selalu Semrawut Setiap Hari, Diungkapkan langsung Kepala Pasar

Daerah

PT Wilmar Group Buka Loker Lulusan SMK Penempatan di Serang, Cek Disini Pendaftaran Sampai Akhir Desember

Daerah

Jelang Pencoblosan, Wali Kota Helldy Minta ASN Jaga Netralitas dan Tidak Golput

Daerah

Para Pengendara, Hati-hati Ada Lubang di Bawah Flyover Merak

Daerah

Situ Rawa Arum Cilegon Bakal Jadi Rest Area Tol Merak, Tampung Pemudik yang Kena Macet

Daerah

TPSA Bagendung Bakal Dapat Kiriman Sampah dari Kabupaten Serang

Daerah

Disnaker Kota Cilegon Beri Warning ke Perusahaan Jangan Telat Bayar THR Karyawan

Daerah

Gubernur Banten Cairkan Tunjangan Prestasi Guru Berstatus ASN di Provinsi Banten