25.8 C
Cilegon
Kamis, Februari 2, 2023
spot_img

Penyakit ini lebih berbahaya dari penyakit fisik, Kata Adi Hidayat

MEGATRUST.CO.ID, – Sakit memang sebuah keniscayaan, karena manusia tidak bisa selamanya sehat. Namun sakit tidak hanya menyerang organ tubuh fisikal saja. Ada penyakit yang lebih berbahaya, berikut ini penjelasannya menurut Ustad Adi Hidayat

Megatrust.co.id mencoba melansir dari kanal YouTube Adi Hidayat Offical. Ustad Adi Hidayat atau yang biasa dikenal UAH menjelaskan, saat ini ada penyakit yang menjadi permasalahan serius, selain sakit fisik dan hampir setiap manusia menderita penyakit ini, penyakit ini ialah penyakit hati.

“Kita punya persoalan serius yang sekarang menginfiltrasi dan menginfeksi hampir setiap kalangan manusia di muka bumi ini, ini yang melahirkan ketidakstabilan di masa kini itu yang disebut penyakit hati namanya marodlun,” katanya

Lebih lanjut, kata UAH, marodlun ini mengena langsung ke qolbun (hati yang paling dalam) diantara jenisnya adalah Iri hati, Dendam, Dengki, Riya.

Pria lulusan al-Azhar, ini pun menjelaskan, penyakit hati lebih berbahaya dibanding penyakit yang lain secara fisik, karena ketika hati sudah berpenyakit maka dampaknya akan menyebar ke anggota tubuh yang lain.

“Kalau orang sakit kepala, sakit fisik sakit tangan, yang terkena hanya bagian fisikal nya saja tapi kalau sudah kena yang ini (marodlun) ini semua (penyakit fisik) kena”. Katanya dalam ceramahnya itu

Lebih lanjut UAH menyebut obat penyakit hati tertuang dalam Al Quran disebut syifa. Hal itu bisa dilakukan dengan langkah-langkah seperti, biasa membaca Al Quran, meningkatkan taqwa, rajin berpuasa yang itu semua akan memperbaiki dan memberi dampak yang baik bagi jiwa dan raga kita.

“Dengan membiasakan misalnya membaca Al-Quran, mendekatkan diri kepada Allah dengan taqwa, rajin berpuasa, maka itu akan memberikan stabilitas dalam jiwa kita yang berdampak pada kesehatan rohani dan pengaruhnya langsung kepada akal dan fisikal kita”. Tandasnya. (Towil/Amul).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

147,332FansSuka
456,433PengikutMengikuti
14,132PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan
- Advertisement ads-

Latest Articles

- Advertisement ads-
%d blogger menyukai ini: