26.8 C
Cilegon
Kamis, Februari 2, 2023
spot_img

Contoh Teladan Bakti Kepada Kedua Orang Tua. Tidak Dikenal di Bumi Tapi Terkenal di Langit

MEGATRUST.CO.ID, – Berbakti kepada orang tua merupakan hal yang sangat mutlak. Hal itu pun telah dicontohkan sejak zaman Nabi Muhammad SAW. Tidak berhenti disitu, bahkan umat sebelum dan setelahnya pun telah mencotohkan bakti kepada orang tua.

Seperti halnya, Uwais Al Qarni salah satu sosok pemuda yang tidak dikenal dibumi namun justru dikenal dilangit. Bahkan menjadi perbincangan oleh para malaikat. Tentunya hal itu bukan tidak ada alasan, justru karena baktinya kepada orang tua membuat dirinya sangat terkenal di langit.

Pada kesempatan ini, Megatrsut.co.id menulis artiket terkait contoh bakti kepada orang tua. Melihat dari akun TikTok @B_Rizki70 yang memposting ceramah Habib Rifky Alaydrus.

Baca Juga: Jangan Sombong! Kisah Nabi Sulaiman Sempat Sombong, Dihancurkan Oleh Seekor Semut

Dalam ceramahnya, Habib Alaydrus menyampaikan bahwa sebelum wafat Nabi Muhammad SAW pernah berpesan kepada sahabatnya Ali dan Ummar. “Nabi Muhammad SAW menyerukan kepada sayyidina Ali dan Sayyidina Ummar, akan datang setelah wafatku satu rombongan yang di dalam terdapat yang bernama Uwais Al Qarni,” kata Habib Rifky.

“Siapa dia ya Rasullah, dia seorang anak muda yang terkenal di langitnya Allah SWT, yang di sebut-sebut oleh para malaikatnya Allah SWT. Beliau tidak masyhur di bumi tapi beliau masyhur di akhirat, beliau masyhur di Arsy-nya Allah SWT,” sambungnya.

Habib Alaydrus menjelaskan, Uwais Al Qarni merupakan pemuda yang tidak pandai dalam beribadah. Sosok pemuda itu pun bukan seorang yang terkenal di bumi. Namun Uwais Al Qarni sangat terkenal dilangit.

Baca Juga: Ampuh! Begini Cara Mengatasi Darah Tinggi dan Kolesterol

“Malaikat tidak ada hentinya membicarakan Uwais Al Qarni. Bukan orang yang pandai beribadah ribuan rakaat, bukan orang yang hafal Al Quran, tapi beliau mendapatkan omongan dari para malaikat, karea orang tersebut (Uwais Al Qarni) baktinya kepada kedua orang tua,” katanya.

Melihat dari kisah tersebut, Habib Alaydrus berpesan, bagi yang memiliki orang tua tentunya harus bersyukur. Menurut dia, nikmat yang paling besar itu, ketika kedua orang tua masih ada.

“Syukuri yang masih ada orang tua dihadapan kita saat ini. Nikmat yang paling besar dimana kedua orang tua masih ada di depan mata kita,” ujarnya.

Baca Juga: Anak Sulung Ridwan Kamil Tak Kunjung Ditemukan, Ustad Adi Hidayat Sarankan Keluarga Baca Surat Ini

“Cium tangan Habib, Cium tangan Ulama, Cium tangan Kiyai. Engga penting dan engga wajib. Orang tua kalian cium tangannya, allah akan angkat derajat seorang anak bagaimana baktinya anak kepada orang tuanya,” tambahnya.

Kata dia, tidak ada anak yang sukses kalau anak tersebut tidak berbakti kepada kedua orang tuanya. “Engga ada anak yang sukses bukan karena doa orang tua, engga ada. Semuanya suksesnya seseorang tergantung bagaimana dia kepada kedua orang tuanya,” pungkasnya. (Amul/Red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

147,332FansSuka
456,433PengikutMengikuti
14,132PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan
- Advertisement ads-

Latest Articles

- Advertisement ads-
%d blogger menyukai ini: