Contoh Teladan Bakti Kepada Kedua Orang Tua. Tidak Dikenal di Bumi Tapi Terkenal di Langit - MEGATRUST

Home / Marwah

Kamis, 28 Juli 2022 - 14:25 WIB

Contoh Teladan Bakti Kepada Kedua Orang Tua. Tidak Dikenal di Bumi Tapi Terkenal di Langit

MEGATRUST.CO.ID, – Berbakti kepada orang tua merupakan hal yang sangat mutlak. Hal itu pun telah dicontohkan sejak zaman Nabi Muhammad SAW. Tidak berhenti disitu, bahkan umat sebelum dan setelahnya pun telah mencotohkan bakti kepada orang tua.

Seperti halnya, Uwais Al Qarni salah satu sosok pemuda yang tidak dikenal dibumi namun justru dikenal dilangit. Bahkan menjadi perbincangan oleh para malaikat. Tentunya hal itu bukan tidak ada alasan, justru karena baktinya kepada orang tua membuat dirinya sangat terkenal di langit.

Pada kesempatan ini, Megatrsut.co.id menulis artiket terkait contoh bakti kepada orang tua. Melihat dari akun TikTok @B_Rizki70 yang memposting ceramah Habib Rifky Alaydrus.

Baca Juga: Jangan Sombong! Kisah Nabi Sulaiman Sempat Sombong, Dihancurkan Oleh Seekor Semut

Dalam ceramahnya, Habib Alaydrus menyampaikan bahwa sebelum wafat Nabi Muhammad SAW pernah berpesan kepada sahabatnya Ali dan Ummar. “Nabi Muhammad SAW menyerukan kepada sayyidina Ali dan Sayyidina Ummar, akan datang setelah wafatku satu rombongan yang di dalam terdapat yang bernama Uwais Al Qarni,” kata Habib Rifky.

“Siapa dia ya Rasullah, dia seorang anak muda yang terkenal di langitnya Allah SWT, yang di sebut-sebut oleh para malaikatnya Allah SWT. Beliau tidak masyhur di bumi tapi beliau masyhur di akhirat, beliau masyhur di Arsy-nya Allah SWT,” sambungnya.

Habib Alaydrus menjelaskan, Uwais Al Qarni merupakan pemuda yang tidak pandai dalam beribadah. Sosok pemuda itu pun bukan seorang yang terkenal di bumi. Namun Uwais Al Qarni sangat terkenal dilangit.

Baca Juga: Ampuh! Begini Cara Mengatasi Darah Tinggi dan Kolesterol

“Malaikat tidak ada hentinya membicarakan Uwais Al Qarni. Bukan orang yang pandai beribadah ribuan rakaat, bukan orang yang hafal Al Quran, tapi beliau mendapatkan omongan dari para malaikat, karea orang tersebut (Uwais Al Qarni) baktinya kepada kedua orang tua,” katanya.

Melihat dari kisah tersebut, Habib Alaydrus berpesan, bagi yang memiliki orang tua tentunya harus bersyukur. Menurut dia, nikmat yang paling besar itu, ketika kedua orang tua masih ada.

“Syukuri yang masih ada orang tua dihadapan kita saat ini. Nikmat yang paling besar dimana kedua orang tua masih ada di depan mata kita,” ujarnya.

Baca Juga: Anak Sulung Ridwan Kamil Tak Kunjung Ditemukan, Ustad Adi Hidayat Sarankan Keluarga Baca Surat Ini

“Cium tangan Habib, Cium tangan Ulama, Cium tangan Kiyai. Engga penting dan engga wajib. Orang tua kalian cium tangannya, allah akan angkat derajat seorang anak bagaimana baktinya anak kepada orang tuanya,” tambahnya.

Kata dia, tidak ada anak yang sukses kalau anak tersebut tidak berbakti kepada kedua orang tuanya. “Engga ada anak yang sukses bukan karena doa orang tua, engga ada. Semuanya suksesnya seseorang tergantung bagaimana dia kepada kedua orang tuanya,” pungkasnya. (Amul/Red).

Share :

Baca Juga

Marwah

Wah, Ini Akibat Kecurigaan Kepada Makanan, Ternyata Sangat Berbahaya

Marwah

Shalat Tarawih, Tapi Tidak Melaksanakan Shalat Ba’diah Isya, Bagaimana Hukumnya?

Marwah

Hati-Hati! Cawan Qolbu Sempit dan Tertutup Semua Akan Jadi Masalah. Lapangkan dengan Kalimat ini. Kata Ustad Adi Hidayat

Marwah

Kapan Isra Miraj 2024? Cek Tanggalnya Disini

Marwah

Jangan Sampai Terlewat, Ini 5 Keutamaan Puasa Syawal Salah Satunya Pahala Setara Puasa Satu Tahun

Marwah

Berikut Bacaan Lengkap Niat Zakat Fitrah, Tata Cara Membayar dan Batas Waktunya

Marwah

Urutan 12 Nama Bulan Dalam Kalender Islam Beserta Artinya

Marwah

Ingin Doa Cepet Terkabul? Lakukan dan Amalkan Salat Ini, Begini Caranya