26.3 C
Cilegon
Rabu, November 30, 2022
spot_img

Diklaim Akan Meningkatkan PAD Cilegon, Situ Rawa Arum Dijadikan Destinasi Bagi Wisatawan

Megatrust.co.id, CILEGON, – Diklaim akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah atau PAD Kota Cilegon, Situ Rawa Arum akan dijadikan destinasi wisata dan kuliner.

Situ Rawa Arum yang berlokasi di Lingkungan Tegal Wangi dan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, rencananya akan disulap menjadi tempat rekreasi bagi warga Kota Cilegon khususnya.

Hal tersebut dikatakan Walikota Kota Cilegon, Helldy Agustian saat kerja bakti Situ Rawa Arum bersama unsur Forkopimda Kota Cilegon dan relawan pada Kamis, 04 Juli 2022.

“Situ Rawa Arum memiliki potensi destinasi untuk Kota Cilegon, kita akan bekerjasama dengan Pemprov Banten,” kata Helldy.

Mengingat Kota Cilegon sebagai jalur antar pulau Sumatera-Jawa dan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah ruah, sehingga hal tersebut dapat meningkatkan PAD Kota Cilegon.

“Jika ini terwujud bisa meningkatkan PAD Kota Cilegon, meningkatkan perekonomian warga sekitar, meningkatkan UMKM,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Komandan Lanal atau Danlanal Banten, Letkol Laut (P) Dedi Komarudin mengatakan, ketertarikannya terhadap potensi wisata Situ Rawa Arum dan mengaku siap mendukung pengembangan yang akan dilaksanakan.

“Selagi memberikan keuntungan bagi masyarakat apalagi dengan program nasional, pemberdayaan ekonomi dan memberikan manfaat yang maksimal, kami mendukung penuh,” tutupnya. (Nad/Amul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

147,332FansSuka
456,433PengikutMengikuti
14,132PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: