Profil Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep yang Miliki Segudang Prestasi - MEGATRUST

Home / Entertainment

Rabu, 14 September 2022 - 13:25 WIB

Profil Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep yang Miliki Segudang Prestasi

Profil Erina Gudono. Instagram/erinagudono

Profil Erina Gudono. Instagram/erinagudono

MEGATRUST.CO.ID, – Sosok Erina Gudono saat ini sedang menjadi perhatian publik. Pasalnya, dia dikabarkan akan segera menikah dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep pada Desember 2022 mendatang.

Sejak itu, sosok Erina pun seolah membuat publik penasaran. Lantas, siapa sebenarnya Erina Gudono? Berikut ini profilnya dirangkum dari berbagai sumber:

Baca Juga: Rencana Pernikahan Bocor, Ini Reaksi Kaesang Pangarep.

  1. Lahir di Amerika
    Erina Sofia Gudono atau Erina Gudono lahir pada 11 Desember 1996 di Pennsylvania, Amerika Serikat. Meski lahir di Amerika, dia tumbuh dan besar di Yogyakarta. Dia merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara. Ayahnya adalah Profesor Gudono, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM. Namun, ayahnya telah meninggal dunia pada tahun 2016.
  2. Pendidikan
    Erina Gudono menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis tahun 2018. Dia kemudian melanjutkan pendidikan S2 dengan mendapat beasiswa di Columbia University tahun 2021 jurusan Administrasi Publik. Dilansir dari akun LinkedIn-nya, dia sempat menempuh pendidikan di The Chinese University of Hong Kong dan Showa Women’s University di Jepang.
  3. Finalis Putri Indonesia 2022
    Sosok Erina Gudono mungkin sudah tak asing bagi yang mengikuti ajang Puteri Indonesia. Pasalnya, dia merupakan finalis Putri Indonesia 2022. Dia masuk menjadi top 11 mewakili DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta).
  4. Segudang prestasi
    Diansir dari laman Puteri Indonesia, Erina terungkap memiliki banyak prestasi dan penghargaan Internasional. Salah satunya Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation, 1st Winner in Business Project Competition in Tokyo, Japan, 1st Winner in Essay Competition to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference, 1st Winner of AIESEC Social Initiative Competition, beberapa penghargaan lainnya serta meraih lima beasiswa prestasi.
  5. Karir
    Erina Gudono saat ini bekerja sebagai Asia Analyst di JP Morgan. Dia sebelumnya pernah bekerja di Bank Indonesia sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship tahun 2020-2021.

Penulis : Nisa
Editor : Amul

Share :

Baca Juga

Entertainment

Jinni Hengkang dari NMIXX dan JYP Entertainment, Ini Reaksi Netizen Korea

Entertainment

Ini Alasan Nathalie Holscher Tak Minta Harta Gono Gini pada Sule

Entertainment

Member BTS Kompak Antar Jin Masuk Wajib Militer, Fans Terharu

Entertainment

Gracia Indri Umumkan Hamil Anak Pertama, Artis Ramai Ucapkan Selamat

Entertainment

Boygroup K-Pop Ini Siap Gelar Konser di Indonesia Bulan September 2022, Ada Idolamu?

Entertainment

Rekomendasi Film Religi Jelang Ramadhan 2022

Entertainment

Siap-siap War, Ini Jadwal dan Cara Beli Tiket Konser Coldplay di Jakarta

Entertainment

Usai Kena Tipu 10 Miliar, Jessica Iskandar Ajak Keluarga Healing ke Bali