26.8 C
Cilegon
Kamis, Februari 2, 2023
spot_img

Jelang Pertandingan FIFA Matchday, DPR RI Setujui Pemain Naturalisasi. Siapa Dia?

MEGATRUST.CO.ID, – Jelang pertandingan FIFA Matchday, DPR RI Setujui Pemain Naturalisasi, yang saat ini bermain di kancah Internasional. Siapa dia

Kabar itu datang dari pemain keturunan Indonesia yaitu Sandy Walsh dan Jordi Amat. Kedua pemain yang rencananya akan dinaturalisasi ini telah mendapat persetujuan dari DPR.

Persetujuan itu terlaksana dalam rapat Paripurna pada Selasa 20 September 2022. Persetujuan itu sebagaimana diucapkan oleh wakil ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus.

Baca Juga: Ancaman Inflasi di Cilegon. Ini Kata Sekda

Seperti diketahui, Sandy Walsh dan Jordi Amat telah lama ditunggu untuk diresmikan sebagai WNI. Ini karena kedua pemain dianggap mampu membantu untuk memperkuat timnas senior.

Sandy yang saat ini masih bermain di Eropa bersama KV Mechelen, Belgia dan Jordi Amat yang musim ini bermain di Johor Darul Ta’zim, malaysia sudah sempat berlatih bersama timnas ketika Indonesia menghadapi Bangladesh pada FIFA Matchday lalu.

Namun kedua pemain belum bisa diturunkan. Dikutip dari laman PSSI, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada DPR atas persetujuannya

Baca Juga: Supaya Tidak Terdegradasi Zaman, Pencak Silat Akan Diusulkan Jadi Mulok di Sekolah

“Alhamdulillah proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal beberapa langkah lagi. Terima kasih untuk DPR RI, Komisi III, Komisi X, Kemenkumham, Kemenpora, yang sudah membantu proses hingga saat ini,” kata dia seperti dikutip Megatrust.co.id, Rabu 21 September 2022

Selanjutnya Sandy dan Jordi harus menunggu surat Keputusan Presiden, sebelum mengambil sumpah Warga Negara Indonesia di Kemenkumham.

Walaupun sudah disetujui, masyarakat nampaknya harus bersabar karena kedua pemain belum bisa didaftarkan pada laga melawan timnas Curacao pada FIFA Matchday.

Namun diharapkan kedua pemain dapat memperkuat Indonesia pada Piala AFF Mendatang.(Towil/Amul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

147,332FansSuka
456,433PengikutMengikuti
14,132PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan
- Advertisement ads-

Latest Articles

- Advertisement ads-
%d blogger menyukai ini: