26.3 C
Cilegon
Rabu, November 30, 2022
spot_img

Gedung Graha KRAKATAU POSCO Dipake untuk Pelatihan Masyarakat Cilegon

Megatrust.co.id, CILEGON, – Gedung Graha KRAKATAU POSCO rupanya telah diresmikan. Tidak ingin sia-sia membangun, gedung tersebut digunakan untuk pelatihan wirausaha masyarakat Kota Cilegon.

Gedung yang diberi nama Graha POSCO Community Learning Center (“Graha POSCO”), itu dikerjasamakan dengan Habitat for Humanity Indonesia dan Kontraktor Cilegon selaku mitra

Beberapa waktu lalu, KRAKATAU POSCO mulai menggelar berbagai pelatihan berbasis kompetensi dan keahlian bagi warga Cilegon khususnya yang berada di sekitar kawasan industri.

Baca Juga: KRAKATAU POSCO Komitmen Kembangkan SDM Lokal. Rekrut Puluhan Peserta Magang ke Tahap Uji Coba

Proses tersebut pun dikerjasamakan dengan KPSE-SI sebagai anak perusahaan sekaligus Social Belt bagi KRAKATAU POSCO, kegiatan dilaksanakan sejak akhir Agustus 2022 sebagai tahapan awal.

Pelatihan yang diberikan berupa pembuatan kerajinan tangan, kuliner, pelatihan seni kasidah, dan pelatihan bahasa asing.

Pelatihan kerajinan tangan dilaksanakan dengan memberikan wawasan kepada warga sebagai peserta tentang cara pembuatan hantaran pengantin. Hal ini diimplementasikan karena keahlian dalam mengolah hantaran pengantin dapat menjadi sebuah peluang usaha mengingat tradisi “seserahan” masih dijalankan oleh masyarakat.

Pelatihan keterampilan pada bidang kuliner tak perlu dipertanyakan lagi fungsinya. Bisnis kuliner mengalami perkembangan yang pesat dari waktu ke waktu. Dalam bidang kuliner, peserta selalu diafirmasi bahwa masakan atau makanan yang istimewa harus mengacu pada resep yang istimewa juga, agar bisa meningkatkan nilai jual.

Baca Juga: Lakukan Rangkaian Kegiatan Tanggung Jawab Sosial, Krakatau Posco Gelar ‘Good Citizenships Week 2022’

Pada kelas inspirasi pelatihan bahasa asing, sasaran peserta yakni pelajar SMA, mahasiswa, dan muda-mudi pekerja maupun yang berwirausaha. Pelatihan bahasa yang diberikan merupakan Bahasa Korea dan Bahasa Inggris.

Khususnya Bahasa Inggris, kegiatan berfokus pada percakapan sehari-hari dan melatih kepercayaan diri dalam berbahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari untuk pesertanya.

Kontribusi perusahaan pada hal peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Cilegon khususnya di wilayah terdekat dengan Pabrik Baja Terpadu dilaksanakan melalui beragam kegiatan.

Selain pembangunan Graha POSCO sebagai fasilitas pusat kegiatan warga, kegiatan lainnya yakni meliputi pembangunan rumah layak huni, fasilitas sanitasi, dan renovasi sekolah.

Baca Juga: Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Proyek Blast Furnace di PT Krakatau Steel. Erick Thohir Angkat Suara

Hal ini pulalah yang menghatarkan KRAKATAU POSCO dalam keberhasilannya meraih penghargaan tertinggi yaitu pada kategori Nation Builder di acara Habitat Indonesia Award.

Nantinya, acara ini dihelat oleh Habitat for Humanity Indonesia pada Selasa, 20 September 2022 yang berlangsung di JS Luwansa Hotel & Convention Center, Jakarta. Penghargaan ini disematkan kepada KRAKATAU POSCO sebagai penghargaan khusus bagi perusahaan yang telah membangun desa serta mendukung program tanggap bencana dalam rangka membangun bangsa yang lebih kuat.

Di sela-sela acara penghargaan tersebut, PR & GA Department Head KRAKATAU POSCO Edwin Sumiroza menyampaikan, rasa terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan dan berharap hal ini akan menjadi dorongan semangat bagi Perusahaan. (Amul/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

147,332FansSuka
456,433PengikutMengikuti
14,132PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: