26.8 C
Cilegon
Kamis, Februari 2, 2023
spot_img

Partai Penguasa di Kota Cilegon Mulai Tancap Gas. Begini Gebrakannya

Megatrust.co.id, CILEGON, – Partai penguasa di Kota Cilegon, saat ini sudah mulai tancap gas. Bagaimana tidak, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) partai, saat ini sudah mulai bergerak atas intruksi partai.

Partai penguasa di Kota Cilegon tidak lain adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bacaleg yang sudah mendapatkan surat resmi dari partai langsung tancap gas. Tentu, tidak luput dari pengawalan partai dan pembekalan yang diberikan partai.

Sejak akhir Desember 2022, sejumlah tokoh politik di Kota Cilegon telah bergerak untuk tebar pesona. Mulai dari membuat acara sendiri, mendatangi masyarakat untuk memberikan bantuan, juga menyebarkan spanduk dan pamphlet di sudut-sudut kota baja.

Baca Juga :  DPD PKS Sosialisasikan Konsepsi Dasar Partai ke Ratusan Kader di Kota Cilegon

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah PKS Kota Cilegon Nurrotul Uyun mengatakan, partainya telah selesai mempersiapkan para bacaleg di seluruh dapil Kota Cilegon.

Kata dia, jumlah para bacaleg dari PKS Kota Cilegon sesuai dengan quota, yakni 40 kursi. Terdiri dari 10 bacaleg di Dapil Jombang-Purwakarta, 10 bacaleg di Dapil Cilegon-Cibeber, 12 bacaleg di Dapil Citangkil-Ciwandan, serta 8 bacaleg di Capil Grogol-Pulomerak.

Baca Juga :  Yayasan Jumat Barokah Sediakan Ratusan Porsi Makan Gratis, Warga: Bersyukur Bisa Kurangin Pengeluaran

“Kuota bacaleg sudah terisi semua, untuk empat dapil di Kota Cilegon,” katanya kepada Megatrust.co.id.

“Formasinya 10-10-12-8, dimana seluruh bacaleg adalah kader internal. Ada dari tokoh lama, juga kaum milenial,” ujarnya.

Nurrotul Uyun mengklaim, quota keterwakilan perempuan di setiap dapil juga sudah terpenuhi. Dimana rata-rata bacaleg dari perempuan di setiap dapil sebanyak 3 orang, sesuai dengan aturannya yakni 30 persen keterwakilan perempuan.

“Hanya dari Dapil Citangkil-Ciwandan yang jumlah keterwakilan perempuannya 4 orang. Dapil lain rata-rata 3 keterwakilan perempuan,” tuturnya.

Baca Juga :  DPRD dan Pemkot Cilegon Sepakat, Sahkan Perda Rancangan Pembangunan Industri di Kota Cilegon Hingga Tahun 2043

Menurut Nurrotul Uyun, seluruh bacaleg hingga kader di Kota Cilegon telah mendapatkan arahan melalui acara Pendidikan dan Sosialisasi Konsepsi Dasar Partai. Dimana acara tersebut telah dilaksanakan di Hotel The Royale Krakatau Cilegon pada Minggu 8 Januari 2023.

“Seluruh bacaleg hingga kader telah diberikan pemahaman dan bekal untuk menghadapil pemilu 2024 ini. Semua harus mulai bergerak dari sekarang,” ucapnya. (Amul/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

147,332FansSuka
456,433PengikutMengikuti
14,132PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan
- Advertisement ads-

Latest Articles

- Advertisement ads-
%d blogger menyukai ini: