26.8 C
Cilegon
Kamis, Februari 2, 2023
spot_img

PAN Cilegon Buka Pendaftaran Bacaleg, Pake Tanggal Hingga Detik Dengan Angka 12

Megatrust.co.id, CILEGON, – Partai Amanat Nasional atau PAN DPD Cilegon sudah membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk menduduki kursi di DPRD Kota Cilegon, pada Kamis 12 Januari 2022.

Namun yang menarik disini, Ketua DPD PAN Cilegon Alawi Mahmud memerintahkan jajarannya untuk membuka acara pada tanggal 12, jam 12, lewat 12 menit, dan 12 detik. Hal itu diduga simbol dari PAN dengan nomor urut 12 dalam kontestasi politik di Indonesia.Ketua DPD PAN C

Alawi Mahmud menyebut, momen pembukaan pendaftaran Bacaleg untuk anggota DPRD Cilegon merupakan momen yang sedang ditunggu oleh para kader PAN, tokoh masyarakat, maupun politikus lintas partai.

“Bahwa acara pada hari ini judulnya louncing pembukaan pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kota Cilegon dari PAN. Sesungguhnya momentum ini yang ditunggu oleh teman-teman yang akan mengikuti kontestasi politik pada Pemilu yang akan datang,” kata Alawi kepada awak media di Cilegon.

Kata dia, dirinya mengambil waktu yang menurutnya sakral dan tepat, sehingga PAN mampu mewujudkan target perolehan kursi di DPRD Cilegon.

“Saya mengambil waktu yang tepat, ditanggal 12 jam 12, sebagai simbol dibukanya balon (bakal calon) dan kita melepaskan balon surat terbuka pada jam 12 lewat 12 menit plus 12 detik,” tuturnya.

Alawi membeberkan, DPD PAN Cilegon sudah membuka lebar bagi siapapun yang ingin mencalonkan diri menjadi Bacaleg Kota Cilegon. Kata dia, nanti pihaknya akan menjaring sebanyak 75 Bacaleg, akan tetapi tentu yang akan mengikuti kontestasi sebanyak 40 Bacaleg.

“Sebagaimana yang dilakukan oleh partai-partai lain untuk memenuhi kuota calon, atau DCT maka kami akan menargetkan Bacaleg itu sejumlah 75 orang, yang akan kemudian kami seleksi dengan mekanisme tertentu yang digariskan oleh partai, yang kemudian dengan sangat menyesal kami akan menetapkan sebanyak 40 itu,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen DPD PAN Cilegon Masduki mengungkapkan, penutupan pendaftaran Bacaleg di PAN Cilegon itu akan berlangsung hingga akhir bulan atau tanggal 31 Januari 2023.

“Pendaftaran ditutup pada tanggal 31 Januari 2023, tapi ada pengecualian kecuali proses tidak bisa tuntas ditanggal tersebut,” katanya

Kata dia, targat kursi yang akan dicapai oleh PAN Cilegon yakni sebanyak 8 kursi di DPRD. Sehingga nanti saat Pilkada, PAN memiliki satu tiket untuk mengajukan 1 calon Wali Kota Cilegon.

“Target kami untuk dapat memperoleh 8 kursi di DPRD Cilegon, karena ada misi untuk mengusung walikota dari internal maka sebisa mungkin memperoleh tiket dari KPU, syukur-syukur 1 tiket kita peroleh,” kata dia. (Amul/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

147,332FansSuka
456,433PengikutMengikuti
14,132PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan
- Advertisement ads-

Latest Articles

- Advertisement ads-
%d blogger menyukai ini: