26.8 C
Cilegon
Kamis, Februari 2, 2023
spot_img

Belasan Personel BPBD Cilegon Dikerahkan Tangani Banjir di Pulomerak

Megatrust.co.id, CILEGON, – Hujan deras melanda wilayah Pulomerak, Kota Cilegon hingga mengakibatkan banjir pada Selasa, 17 Januari 2023 pagi.

Kepala BPBD Kota Cilegon Nikmatullah mengatakan pihaknya mendapatkan laporan adanya banjir di wilayah Pulomerak hingga mengerahkan 18 personel dari tiga regu BPBD Kota Cilegon dan mesin penyedot air untuk tangani banjir.

“Sudah kita kerahkan semua kemampuan kita sejak kita dapat informasi dari masyarakat. Alhamdulillah bisa terkendali berkat kerjasama yang baik dengan masyarakat, termasuk kalangan industri,” kata Nikmatullah.

Nikmat menjelaskan, berdasarkan hasil pantauan terdapat tiga titik lokasi banjir yaitu di Kampung Sawah, Kawasan Indah Kiat dan sekitar PLTU Suralaya. Beruntung, dalam waktu dua jam air bisa surut.

“Sekitar dua jam genangan air di Indah Kiat dan Suralaya sudah surut. Alhamdulillah air hanya lewat. Kalau kata orang Cilegon mah ‘kekecehan doang,” jelasnya.

Kata Nikmatullah, genangan air di Lingkungan Baru atau Kampung Sawah agak sulit surut karena lokasinya berada di cekungan.

“Kampung Sawah ini memang langganan banjir. Jadi perlu penanganan khusus,” tambahnya.

Data BPBD menyebutkan, dampak banjir dirasakan 167 KK di Lingkungan Baru RT001/RW004, Lingkungan Baru RT002/RW004 sebanyak 170 KK, Lingkungan Kp Baru RT002/RW004 sebanyak 10 KK, serta Lingkungan Bumi Waras RT003/RW003 sebanyak 40 KK.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar tidak menganggap sepele apapun musibah yang menimpa.

“Jangan buang sampah sembarangan. Buanglah pada tempatnya agar ketika hujan datang, saluran air tidak tersumbat,” imbaunya. (Amul/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

147,332FansSuka
456,433PengikutMengikuti
14,132PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan
- Advertisement ads-

Latest Articles

- Advertisement ads-
%d blogger menyukai ini: