26.8 C
Cilegon
Kamis, Februari 2, 2023
spot_img

Ratusan Pelamar Umum PPPK Guru di Cilegon Jalani Uji Kompetensi

Megatrust.co.id, CILEGON, – Ratusan pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK guru kategori P4 atau pelamar umum menjalankan uji kompetensi berbasis Computer Assisted Test atau CAT di SMKN 1 Kota Cilegon.

Uji kompetensi ini berlangsung selama dua hari yaitu 18-19 Januari 2023 dan terbagi menjadi dua sesi setiap harinya.

Kepala Bidang PPIK Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kota Cilegon Anas mengatakan, jumlah peserta yang bersaing dalam seleksi ini sebanyak 203 peserta dengan formasi yang tersedia yakni 132. Kemudian, peserta umum (P4) baru bisa dinyatakan lulus minimal dapat menjangkau passing grade atau batas nilai yang ditetapkan.

Baca Juga :  Tidak Lolos PPS? Tenang, KPU Cilegon Masih Butuh Ribuan Pantarlih Pemilu 2024, Ini Jadwal dan Honornya

“P4 adalah pelamar guru yang dari umum artinya bukan berstatus sebagai honorer. Seleksinya kita berbasis CAT, 203 peserta dan untuk formasi yang tersedia 132,” kata Anas. Rabu, 18 Januari 2023.

Anas menyampaikan jika seluruh proses seleksi berjalan lancar maka pengumuman untuk seluruh kategori P1, P2, P3, dan juga P4, akan diumumkan secara resmi pada bulan Februari mendatang.

Baca Juga :  Kasus DBD Tahun 2022 di Cilegon Meningkat Dibanding 2021, Dinkes Imbau Kesadaran dan Terapkan PSN

“Untuk pengumuman seluruh kategori nanti akan diumumkan pada bulan Februari mendatang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur Guru PAUD dan Pendidikan Masyarakat pada Kemendikbud Santi Ambarukmi menjelaskan tenaga guru merupakan salah satu prioritas pemerintah untuk pengadaan PPPK tahun ini.

“Salah satu fokus kebijakan pengadaan ASN tahun 2023 adalah pemenuhan pelayanan dasar diantaranya adalah guru, yang sangat berkaitan erat dengan pembangunan sumber daya manusia untuk kemajuan negeri ini,” ujar Santi. (Nad/Amul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

147,332FansSuka
456,433PengikutMengikuti
14,132PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan
- Advertisement ads-

Latest Articles

- Advertisement ads-
%d blogger menyukai ini: